STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

7 Tanda Kamu Punya Kecerdasan Emosional di Atas Rata-rata

Fina Prichilia | Beautynesia
Jumat, 16 Sep 2022 15:01 WIB
7 Tanda Kamu Punya Kecerdasan Emosional di Atas Rata-rata

Kecerdasan emosional menjadi penting dimiliki, karena menyangkut bagaimana seseorang dapat berpikir serta meregulasi emosi secara tepat.

Selain IQ, ada juga tes untuk mengetahui EQ (emotional intelligence) seseorang, Beauties. Mengutip lamanĀ Success ada sejumlah ciri yang menandakan orang dengan EQ yang tinggi. Kamu merasa punya juga?

Merasa Penasaran dengan Orang Lain

Rasa penasaran dengan orang lain, terlebih yang disekitarnya, lekat dengan seorang dengan kecerdasan emosional tinggi. Itu karena sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian ia, Beauties. Misalnya kalau didapati orang lain sedang susah, ia akan berusaha memberi bantuan yang bisa meringankan beban orang tersebut.

Fleksibel dan Adaptif

Orang dengan kecerdasan emosional tinggi juga dikenal fleksibel, terbuka, dan adaptif dengan perubahan. Ia paham rasa takut untuk berubah ke arah yang lebih baik hanya akan 'membunuhnya!'

Ilustrasi membantu teman/ Foto: Freepik.com/primagefactoryIlustrasi membantu teman/ Foto: Freepik.com/primagefactory

Kamu Mengetahui Kekuatan Sekaligus Kelemahanmu

Mereka nggak cuma memahami soal emosi, tapi juga tahu kekuatan dan kelemahannya. Dengan begitu, ia akan memanfaatkan kekuatannya itu secara maksimal. Terlebih bila kaitannya bisa membantu orang lain.

Jago Dalam 'Menilai' Orang

Karena macam-macam emosi sudah seperti makanan hariannya, nggak heran kalau orang dengan high IQ jago 'membaca orang', Beauties. Maksudnya terkait apa yang orang lain itu lagi rasakan atau alami betulan, maupun orang itu lagi pura-pura dengan tujuan memanipulasi emosi demi mendapat keuntungan mereka.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE