STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

8 Daftar Pekerjaan yang Akan Banyak Dicari Perusahaan di Tahun 2023, Catat dan Persiapkan Diri Beauties!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Kamis, 08 Dec 2022 13:00 WIB
8 Daftar Pekerjaan yang Akan Banyak Dicari Perusahaan di Tahun 2023, Catat dan Persiapkan Diri Beauties!

Sebelum terjun ke dunia kerja profesional ada baiknya mencari tahu dulu nih, kira-kira apa aja sih pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan di tahun depan? Karena saat ini, teknologi semakin berkembang pesat. Banyak pekerjaan yang dialihkan dan digantikan oleh kinerja robot ataupun teknologi canggih lainnya.

Nggak pengin kan, pendidikan dan ilmu yang kamu pelajari saat ini merasa tidak diperlukan lagi nantinya? Terutama bagi Beauties yang baru aja ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ataupun fresh graduate yang sedang mencari prospek kerja yang menjanjikan.

Nah, nggak usah khawatir, karena masih ada beberapa jenis pekerjaan yang diprediksi akan tetap eksis dan tetap dicari oleh perusahaan hingga beberapa tahun ke depan. Melansir dari Emeritus, berikut ini beberapa jenis pekerjaan yang akan banyak dicari di tahun 2023. Simak yuk!

1. Data Scientist

Saat ini, banyak perusahaan startup yang mempekerjakan seorang data scientist untuk meningkatkan bisnis perusahaan agar lebih efektif dan efisien. Mereka berfokus untuk menggali lebih banyak sebuah data dan informasi, serta membuat sistem untuk menyimpan informasi di dalam database perusahaan.

Pekerjaan yang menggabungkan ilmu komputer, statistik, dan matematika ini berguna untuk menganalisa kumpulan data untuk perkembangan bisnis yang tepat. Diperkirakan, prospek pekerjaan ini akan semakin ramai di tahun 2023.

2. Data Analyst

Data Analyst bertugas untuk mengumpulkan data dari databes perusahaan untuk dianalisis lebih lanjut
Data Analyst/ Foto: Freepik.com/author/rawpixel-com

Seorang data analyst bekerja untuk mengumpulkan data yang diperoleh dari database perusahaan, yang kemudian dilakukan penelitian dan analisis lebih lanjut. Mereka berupaya untuk mengambil keputusan berdasarkan data dan informasi dari pelanggan yang ada di database perusahaan. Sehingga, mereka dapat menyusun perencanaan yang lebih akurat dan tepat.

Tak heran, mereka yang ahli di bidang data analyst akan semakin banyak dicari dan dibutuhkan perusahaan hingga beberapa tahun ke depan.

3. Digital Marketing

Digital Merketing bertugas untuk memasarkan produk melalui berbagai media sosial
Digital Marketing/ Foto: Freepik.com/author/rawpixel-com

Tren pemasaran melalui media sosial menjadi strategi utama untuk mendukung sebuah bisnis dapat sampai ke konsumen. Mereka memanfaatkan berbagai media sosial untuk memasarkan produk-produk mulai dari fashion, kosmetik, properti, dan food & beverages.

Inilah yang membuat para marketer yang kompeten dan kreatif sangat di cari oleh perusahaan saat ini.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE