STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

8 Hal yang Identik dari Tahun Baru Imlek Ini Membuat Perayaan Semakin Meriah, Ada Angpao sampai Serba Warna Merah!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 15:30 WIB
8 Hal yang Identik dari Tahun Baru Imlek Ini Membuat Perayaan Semakin Meriah, Ada Angpao sampai Serba Warna Merah!

Perayaan Imlek identik dengan tradisi unik yang populer dilakukan oleh masyarakat keturunan Tionghoa. Beragam tradisi Imlek seperti berbagi angpao, memakai pakaian serba merah, memakan kue keranjang, dan lampion merupakan tradisi Imlek yang dapat membawa sebuah harapan dan hal-hal baik selama sepanjang tahun.

Tak hanya itu, masih ada beberapa tradisi lainnya yang sangat identik dengan Tahun Baru Imlek, seperti yang dilansir dari Reader’s Digest. Simak!

1. Barongsai

Atraksi barongsai sangat populer saat Tahun Baru Imlek
Barongsai/ Foto: Getty Images/iStockphoto/aluxum

Merayakan Tahun Baru Imlek, banyak pertunjukan dan festival budaya China yang bisa Beauties saksikan. Seperti atraksi barongsai yang ada di tempat-tempat wisata atau pusat perbelanjaan.

Barongsai menjadi salah satu ikon Tahun Baru Imlek yang sangat populer. Biasa terdiri dari dua pemain di dalamnya, barongsai akan melakukan akrobat dan melompat. Tak heran pertunjukan barongsai sangat dinantikan saat perayaan Imlek.

2. Angpao

Membagikan angpao kepada anak-anak dan remaja
Angpao/ Foto: Pexels/rodnae-pod/

Tradisi Imlek yang satu ini menjadi kegemaran para remaja dan anak-anak, sehingga tak boleh terlewatkan. Saat perayaan Imlek, orangtua dan mereka yang sudah bekerja akan memberikan angpao merah yang berisikan uang tunai.

3. Lampion

Memasang lampion berwarna merah
Lampion/ Foto: Getty Images/iStockphoto/goc

Menyambut Tahun Baru Imlek, maka hiasan lampion merah akan mudah Beauties temui. Bahkan, banyak rumah yang memasang lampion merah di luar pintu yang dipercaya sebagai simbol untuk menangkal nasib buruk dan kesialan masuk ke dalam rumah.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE