sign up SIGN UP

8 Layanan Streaming Film Legal Selain Netflix yang Bisa Dicoba, Penting buat Isi Waktu di Rumah Aja

Dhea Salsabila | Beautynesia
Senin, 30 Aug 2021 17:30 WIB
8 Layanan Streaming Film Legal Selain Netflix yang Bisa Dicoba, Penting buat Isi Waktu di Rumah Aja
caption

Streaming atau nonton film online menjadi alternatif yang bisa kamu lakukan selama beraktivitas di rumah aja. Kini streaming film menjadi banyak digemari oleh masyarakat, seiring dengan canggihnya teknologi.

Ada begitu banyak layanan streaming film yang bisa kamu coba untuk menonton secara online. Tapi jangan sampai salah pilih layanan atau situs streaming ilegal ya, Beauties!

Karena menonton film di situs ilegal merupakan pelanggaran hak cipta. Belum lagi adanya risiko seperti serangan malware yang dapat merusak perangkat gadget atau laptop kamu, yang digunakan untuk menonton film melalui layanan atau situs ilegal tersebut.

Namun jangan khawatir, saat ini sudah banyak pilihan layanan atau situs untuk menonton film yang legal dan aman. Nah, layanan streaming apa saja sih yang bisa kamu pakai untuk menonton film online yang legal dan aman? Berikut rekomendasinya.

1. Netflix

Netflix adalah layanan streaming film yang bisa kamu tonton sepuasnya di mana pun dan kapan pun kamu mau.
Streaming film di Netflix/foto: id.pinterest.com/tvspielfilm.de

Netflix adalah penyedia layanan streaming film legal yang cukup populer. Netflix menawarkan berbagai acara TV pemenang penghargaan, film, anime, dokumenter, serta masih banyak tayangan lain yang bisa kamu tonton Beauties.

Jika kamu ingin mengakses Netflix, kamu bisa berlangganan dengan rentang harga mulai dari Rp54 ribu hingga Rp186 ribu per bulan, Beauties. Dijamin koleksi Netflix membuat kamu bingung untuk nonton film yang mana, karena koleksi filmnya sangat direkomendasikan semua. Kamu bisa menonton sepuasnya di mana pun dan kapan pun kamu mau. Kamu juga bisa mengaksesnya melalui gadget, tablet, laptop, maupun smart TV.

2. Viu

Viu menyajikan drama Asia yang bisa kamu tonton dan berlangganannya pun mulai dari Rp30 ribu.
Streaming drama Asia Viu/foto: id.pinterest.com/apkgk.com

Viu merupakan platform asal Hong Kong yang resmi hadir di Indonesia pada 26 Mei 2016. Viu memiliki banyak koleksi film yang bisa kamu tonton Beauties, mulai dari Viu Originals, Drama Korea, Anime, Drama Jepang, Drama Asia, Film, Variety Korea, Lifestyle, dan Documentary.

Tarif berlangganannya pun mulai dari Rp30 ribu, kamu bisa gunakan untuk menonton di lima perangkat. Jika kamu tertarik untuk berlangganan Viu, kamu dapat melakukan metode pembayaran melalui pulsa, OVO, atau Gopay.

3. Iflix

Video on demand yang menyediakan streaming film dan acara televisi melalui internet.
Layanan streaming film legal Iflix/foto: id.pinterest.com/TechCrunch

Layanan streaming film legal selanjutnya yang bisa kamu akses yaitu Iflix. Layanan streaming film ini bisa kamu aktifkan melalui IndiHome. Jika kamu pengguna IndiHome, kamu dapat menikmati fasilitas Bebas Nonton Iflix sampai 12 bulan.

Iflix menyuguhkan film box office, serial televisi, hingga acara khusus anak-anak dari Indonesia dan luar negeri. Untuk biaya berlangganan Iflix relatif terjangkau, kamu bisa berlangganan dengan membayar Rp39 ribu per bulan. Namun, kamu bisa bayar lebih murah dengan dua pilihan lain, yaitu membayar tiap empat bulan (setara dengan Rp36.000 per bulan) atau membayar per tahun (setara dengan Rp31.200 per bulan).

4. GoPlay

GoPlay adalah layanan streaming dan download untuk film dan serial berbentuk Video-on-Demand, yang merupakan bagian dari perusahaan teknologi Gojek.
Layanan streaming film dari perusahaan ride-hailing, GoPlay/foto: goplay.co.id

Berikutnya ada produk layanan perusahaan ride-hailing dari Tanah Air, yang hadir dengan layanan streaming filmnya, yaitu GoPlay. GoPlay merupakan aplikasi streaming film mirip seperti Netflix, menyajikan layanan streaming film, serial dari Gojek, konser musik atau pertunjukan musik (showcase), jumpa penggemar, dan konten hiburan lainnya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi GoPlay yang didownload melalui PlayStore atau AppStore. Untuk menikmati fasilitas GoPlay, kini kamu bisa berlangganan dengan harga promo yaitu Rp29 ribu dari harga normal Rp60 ribu per dua minggu dan Rp45 ribu dari harga normal sebesar Rp89 ribu per bulan. Kamu juga bisa mengakses live stream dengan beragam online show dari talent-talent terpilih.

5. Genflix

Situs streaming film yang menyajikan konten film dari dalam negeri maupun mancanegara.
Streaming film Genflix/foto: id.pinterest.com/Android APKGK

Genflix menyediakan film berkualitas untuk menonton siaran langsung seperti pertandingan bola, koleksi film, film baru maupun film yang popular di masanya. Situs ini menyajikan konten film dari dalam negeri maupun mancanegara, Beauties. Biayanya pun relatif murah, kamu perlu membayar paket langganan sebesar Rp49 ribu untuk sebulan.

6. Vidio

Nonton channel terlengkap mulai dari TV Nasional & Internasional hanya di Vidio.
Streaming film lokal dan film luar negeri Vidio/foto: vidio.com

Vidio adalah aplikasi lokal yang bisa kamu gunakan, untuk menonton film-film lokal dan luar negeri. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan berbagai konten mulai dari video berita, cuplikan acara tv, serial tv, film, kartun, miniseri, acara olahraga, tayangan religi, konser hingga konten original Vidio.

Beberapa konten bisa kamu tonton secara gratis, lho. Tapi, kalau kamu ingin menonton Drama Korea, saluran tv internasional dan konten konten eksklusif olaharga, kamu harus berlangganan Vidio Premier. Ada tiga paket yang bisa kamu pilih yaitu Premier Platinum, Fox Sports, dan Gold.

7. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar merupakan tempat terbaik untuk menonton film atau show favorit kamu.
Streaming film Disney dan film Hollywood di Disney+ Hotstar/foto: id.pinterest.com/ gadgets.ndtv.com

Disney+ Hotstar adalah layanan streaming film legal yang menyediakan film Indonesia dan mancanegara, seperti film Hollywood dan Disney. Kamu dapat menonton mulai dari handphone, desktop hingga Smart TV berbasis Android. Tarif berlangganan Disney+ Hotstar antara Rp39 ribu per bulan hingga Rp199 ribu per tahun.

8. HBO GO

Kamu bias streaming film di HBO GO melalui handphone.
Streaming film di HBO GO/foto: id.pinterest.com/Blake Jones

Layanan streaming film selanjutnya yaitu HBO GO. HBO GO merupakan layanan berlangganan streaming video on demand yang disediakan oleh HBO. Kamu bisa menontonnya melalui ponsel Beauties. Terdapat film dan serial HBO dan HBO Asia Original, film Hollywood, tayangan TV (HBO, HBO Hits, HBO Family, HBO Signature, Cinemax, dan Red by HBO).

Kamu sudah bisa menonton konten yang tersedia dari HBO, film mau pun serial, baik yang sudah lewat maupun yang sedang berjalan, sesuai keinginanmu dengan harga mulai dari Rp60 ribu per bulan.

Selamat menonton!


Our Sister Site

mommyasia.id