sign up SIGN UP

Achmad Yurianto Eks Juru Bicara Covid-19 Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan Secara Militer

Rini Apriliani | Beautynesia
Sabtu, 21 May 2022 22:05 WIB
Achmad Yurianto Eks Juru Bicara Covid-19 Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan Secara Militer
caption
Jakarta -

Achmad Yurianto eks Juru Bicara Covid-19 meninggal dunia pada Sabtu malam (21/5).

Kabar meninggalnya ini telah dikonfirmasi langsung oleh dr Siti Nadia Tarmizi, Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI. 

"Iya betul meninggal dunia," ujarnya kepada detikcom

"Beliau mengalami multiple komplikasi," jelasnya.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB)Eks Jubir COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB)

Sebelum berpulang, Achmad Yurianto yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawasan BPJS Kesehatan selepas dari Kemenkes ini sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Ia menjalani perawatan terkait penyakit stroke dan kanker usus yang dideritanya. Lalu, pengobatan pun dilanjutkan di kampung halamannya, di kota Malang.

Sayangnya, tepat pada hari Sabtu, pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur, ia menghembuskan napas terakhirnya.

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB)Eks Jubir COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB)

Mantan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Kementerian Kesehatan RI ini meninggal pada usia 60 tahun. 

Selanjutnya, Achmad Yurianto akan dimakamkan secara militer pada Minggu (22/5) di Kota Malang, Jawa Timur. 

"Besok rencana dimakamkan secara militer," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof Ali Ghufron Mukti, dikutip dari detikHealth.

"Di Batu (Jawa Timur)," lanjutnya. 

Terakhir, turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Achmad Yurianto. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Terimakasih untuk dedikasinya menyampaikan segala kabar terbaru terkait Covid-19, saat masih bertugas di Kemenkes, Pak Yuri.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id