sign up SIGN UP

Ada BTS Hingga SEVENTEEN, Ini Deretan Grup K-Pop yang Masuk Nominasi di MTV VMA 2022

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 21:30 WIB
Ada BTS Hingga SEVENTEEN, Ini Deretan Grup K-Pop yang Masuk Nominasi di MTV VMA 2022
BTS kembali masuk nominasi MTV VMA 2022/Foto: instagram.com/bts.bighitofficial
Jakarta -

MTV Video Music Award merupakan acara penghargaan dari saluran televisi MTV, sebagai apresiasi untuk para musisi berbakat dan populer. Mulai diselenggarakan pada tahun 1984, MTV VMA telah berhasil memberikan penghargaan untuk video musik terbaik dari para musisi papan atas.

Beberapa musisi dengan karyanya yang dirilis selama satu tahun terakhir, berhasil masuk sebagai nominasi di acara bergengsi ini. Dilansir dari mtv.com, tercatat kurang lebih ada 24 nominasi yang mewarnai penyelenggaraan MTV VMA tahun 2022.

Mulai dari penghargaan Video Of The Year, hingga Best Editing akan diberikan kepada para pemenangnya. Nama-nama besar seperti Harry Style dan Ed Sheeran, mengisi beberapa nominasi di tahun ini.

Tidak sampai disana, MTV VMA juga merilis nama-nama K-Pop group yang berhasil masuk sebagai nominasi.

BLACKPINK menjadi saingan BTS dalam nominasi Best Metaverse Performance.
BLACKPINK X PUBG Mobile masuk nominasi Best Metaverse Performance/Foto: instagram.com/pubgmobile_id

Beberapa nama besar di industri K-Pop seperti BTS, BLACKPINK hingga SEVENTEEN, berhasil mengisi berbagai nominasi dalam acara penghargaan ini. Setelah berhasil membawa pulang penghargaan Group Of The Year dan Best K-Pop dengan lagu Butter, pada tahun 2021 lalu, tahun ini BTS kembali mewarnai nominasi dalam penghargaan MTV VMA.

Idol K-Pop yang banyak mencatat sejarah tersebut, berhasil masuk dalam beberapa nominasi sekaligus, yakni Best Visual Effect untuk video musik My Universe dan Best Choreography dengan lagu Permission To Dance.

BTS juga berhasil masuk nominasi Best Metaverse Performance untuk kolaborasinya bersama Minecraft. Di nominasi yang sama, BTS bersaing dengan BLACKPINK yang berkolaborasi bersama PUBG Mobile.

Seventeen masuk nominasi Best New Artist, PUSH Performance Of The Year dan Best K-Pop.
Seventeen masuk 3 nominasi di MTV VMA 2022/Foto: instagram.com/mtv

Tidak berbeda jauh dengan BTS, saudara satu labelnya di HYBE, SEVENTEEN, juga berhasil masuk ke 3 nominasi pada MTV VMA tahun ini. SEVENTEEN berhasil masuk dalam nominasi Best New Artist dan bersaing dengan musisi lainnya, seperti GAYLE, dan Latto.

Selain itu, SEVENTEEN juga berhasil masuk dalam nominasi PUSH Performance Of The Year dengan lagunya Rock With You, serta nominasi Best K-Pop dengan lagu HOT.

TWICE, ITZY, Stray Kids, LISA, BTS dan SEVENTEEN menjadi deretan nama K-Pop group yang masuk nominasi Best K-Pop di MTV VMA 2022.
TWICE menjadi salah satu K-Pop group yang masuk nominasi Best K-Pop di MTV VMA 2022/Foto: instagram.com/twicetagram

MTV VMA tidak lupa memberikan penghargaan untuk idol K-Pop dalam nominasi Best K-Pop. Selain SEVENTEEN, BTS kembali masuk dalam nominasi ini dengan lagu Yet To Come (The Most Beautiful Moment).

Nama K-pop group lain yang masuk nominasi ini diantaranya, ITZY dengan LOCO, LISA dengan LALISA, STRAY KIDS dengan Maniac, serta TWICE dengan lagu The Feels.

Bagaimana, nih, Beauties, ada bias kamu yang masuk dalam nominasi MTV VMA tahun ini? Kamu sudah bisa melakukan voting melalui website resmi MTV VMA, mulai dari sekarang.

Dan siap-siap dengan pengumuman pemenangnya yang akan disiarkan langsung dalam malam puncak MTV VMA, pada Minggu, (28/8) mendatang. Acara penghargaan ini ditayangkan pukul 8PM EST, atau pada Minggu, (28/8) pukul 7.00 WIB. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan, ya, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id