sign up SIGN UP

Comeback Paling Dinanti, Grup K-Pop ITZY Tampil Memukau di MV 'Sneakers'

Siti Aida Fatimah | Beautynesia
Selasa, 19 Jul 2022 22:30 WIB
Comeback Paling Dinanti, Grup K-Pop ITZY Tampil Memukau di MV 'Sneakers'
caption
Jakarta -

Salah satu girl group dari JYP Entertainment yakni ITZY resmi menyapa penggemar dengan lagu terbarunya Sneakers pada Jum'at, (15/7) lalu. Grup yang beranggotakan Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryoung dan Yuna ini merilis mini album mereka yang bertajuk CHECKMATE dan menyuguhkan konsep menyegarkan sekaligus ceria yang pas untuk musim panas.

Tracklist Comeback ITZY / Foto : twitter.com/ITZYofficial
Tracklist Comeback ITZY/ Foto: twitter.com/ITZYofficial

Pada comeback kali ini, ITZY menyuguhkan 6 lagu dengan berbagai konsep serta musik yang beragam. Di antaranya terdapat Sneakers, Racer, What I Want, Free Fall, 365, Domino, serta Sneakers (Eng Ver).

Pada lagu Sneakers, Didrik Thott terlihat dalam pembuatan lirik serta musik. Didrik Thott sendiri merupakan songwriter yang telah banyak menulis beberapa lagu milik grup ternama seperti EXO, Super Junior, Red Velvet dan masih banyak lagi.

Melalui comeback kali ini, ITZY membuktikan popularitas yang semakin menguat melalui prestasi yang ditorehkan. Di antaranya album Checkmate berhasil terjual sebanyak 251,509 album dan menjadi penjualan tertinggi jika dibandingkan album Guess Who? di angka 64. 119 album.

Hal ini juga menjadikan Checkmate menjadi album keempat dari JYP Entertainment dengan penjualan hari pertama tertinggi mengalahkan album milik TWICE, 'Formula Of Love O+T='.

Lagu Sneakers juga memecahkan rekor di YouTube, seperti menjadi salah satu musik video generasi keempat yang ditonton dalam kurun waktu 24 jam dengan jumlah penonton 10 juta serta mendapatkan likes lebih dari sejuta.

Foto Grup ITZY / Foto : twitter.com/ITZYofficialFoto Grup ITZY di comeback terbaru / Foto: twitter.com/ITZYofficial

Sneakers juga berhasil trending di beberapa negara seperti Thailand, Jepang juga Malaysia. Dalam chart iTunes, Sneakers mencuri banyak perhatian. Lagu Sneakers menduduki peringkat ke 10 dalam US iTunes Top 100 K-pop Songs Chart, mendapatkan peringkat ke 33 pada Worldwide iTunes Song, Checkmate menduduki peringkat ke 5 pada Worldwide iTunes Album Chart serta posisi ke 10 pada European iTunes Album Chart serta ranking 19 pada US iTunes Album Chart.

Tidak hanya di luar negeri, grup yang dipimpin oleh Yeji ini mendapatkan banyak perhatian. ITZY menempati posisi ke 7 dalam trending Genie Real-Time Search serta posisi ke 18 pada MelOn Real-Time Search.

Seluruh lagu dalam album Checkmate berhasil mendapatkan 1.000 likes di MelOn serta chart mereka diberbagai situs musik Korea Selatan mengalami peningkatan secara bertahap.

Poster World Tour Checkmate / Foto : twitter.com/ITZYofficial
Poster World Tour Checkmate/ Foto: twitter.com/ITZYofficial

Sementara itu, ITZY akan melakukan tur dunia bertajuk Checkmate. Tur ini akan dimulai di Seoul pada bulan Agustus 2022 dan berakhir di New York di bulan November 2022.

Bagaimana, apakah Beauties sudah mendengarkan lagu Sneakers?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id