sign up SIGN UP

Ada Lay EXO, 7 Idol K-Pop Memilih Tidak Keluar Grup Walaupun Sudah Meninggalkan Agensi

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Selasa, 31 May 2022 18:00 WIB
Ada Lay EXO, 7 Idol K-Pop Memilih Tidak Keluar Grup Walaupun Sudah Meninggalkan Agensi
caption
Jakarta -

Selain bakat yang dimiliki, salah satu faktor kesuksesan dari sebuah grup atau seorang idol adalah agensi yang menaunginya, di mana besar atau tidaknya agensi tersebut akan berpengaruh pada kesuksesan dan karier sang idol di masa depan. 

Selain itu, kekompakan antar member juga dapat menjadi daya tarik tersendiri dan jalan menuju kesuksesan bagi sebuah grup. Dan karena sudah bersama-sama untuk waktu yang lama, ikatan antar member dalam grup juga sangat kuat sehingga akan terlihat aneh jika member grup harus terpisah. 

Seperti beberapa idol di bawah ini yang memutuskan untuk keluar dari agensi yang membesarkannya setelah kontrak selesai namun tidak keluar dari grup. Siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Tiffany SNSD

Tiffany menjadi salah satu member SNSD yang keluar dari SM Entertainment namun namanya masih ada dalam lineup SNSD
Tiffany memutuskan meninggalkan SM Entertainment namun tetap menjadi member SNSD./ Foto: twitter.com/tiffanyyoung

Tiffany memilih untuk meninggalkan agensi yang menjadi tempat bernaungnya setelah kontraknya berakhir di tahun 2018, tepatnya setelah SNSD merayakan anniversary ke-10 mereka.

Setelah keluar dari SM, Tiffany mengganti nama panggungnya menjadi Tiffany Young dan kembali ke Amerika Serikat untuk mempelajari akting sekaligus melanjutkan kariernya di bidang musik dengan bergabung bersama Paradigm Talent Agency yang merupakan agensi dari penyanyi terkenal dunia seperti Black Eyed Peas dan Ed Sheeran.

Walaupun Tiffany memutuskan untuk meninggalkan agensi, tetapi dalam laman website SM Entertainment, nama Tiffany masih terdaftar sebagai member SNSD dan penggemar pun juga tak sabar melihat dirinya melakukan comeback bersama SNSD walaupun harus menunggu lama.

Seo Hyun SNSD

Maknae dari grup SNSD juga memilih tinggalkan agensi untuk fokus pada kariernya sebagai aktris
Seohyun meninggalkan SM Entertainment di tahun 2018 tapi masih menjadi line up SNSD./ Foto: twitter.com/kpopers_family

Tidak hanya Tiffany, sang maknae grup SNSD yaitu Seo Hyun juga memutuskan untuk meninggalkan agensi yang membesarkan namanya tersebut, di mana alasannya tidak memperpanjang kontrak adalah karena ingin berfokus pada kariernya di bidang akting. 

Keputusannya untuk meninggalkan agensi ini tentu saja menghebohkan para penggemar, namun ia juga menegaskan bahwa dirinya masih merupakan bagian dari SNSD dan buktinya bisa dilihat pada laman website SM Entertainment di mana line up SNSD masih memiliki delapan member.

Soo Young SNSD

Soo Young putuskan keluar dari SM Entertainment untuk mengembangkan kariernya di bidang akting namun tegaskan bahwa dirinya masih bagian dari SNSD.
Soo Young memutuskan meninggalkan SM Entertainment namun tetap masih tergabung dalam girl group SNSD./ Foto: twitter.com/kpopers_family

Terakhir, dari SNSD ada Soo Young yang juga ikut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment di mana alasannya untuk keluar dari agensi tersebut juga karena ia ingin mengembangkan kariernya di bidang akting dan saat ini dapat dilihat bahwa Soo Young berhasil membuktikan kemampuan aktingnya yang baik.

Setelah keluar dari SM Entertainment, Soo Young memilih bergabung dengan agensi aktor Echo Global Group. Meskipun telah resmi menjadi seorang aktris, Soo Young juga masih tetap menjadi member dan bagian dari girl group SNSD.

Baro B1A4

Baro yang merupakan rapper dari B1A4 memutuskan tinggalkan agensi untuk fokus berakting tetapi ia berjanji pada penggemar bahwa ia akan kembali menjadi Baro idol.
Baro B1A4 putuskan keluar dari agensi untuk fokus akting dan berjanji bahwa ia akan kembali menjadi Baro B1A4./ Foto: twitter.com/kpopers_family

Baro yang memiliki nama asli Cha Sun Woo ini merupakan main rapper dari boy group K-Pop generasi kedua bernama B1A4. Walaupun ia menjadi member boy group yang cukup terkenal dan memiliki penggemar yang loyal, Baro memutuskan untuk meninggalkan agensi yang membesarkan namanya yaitu WM Entertainment ketika kontraknya dengan agensi tersebut berakhir di tahun 2018 dan bergabung dengan agensi aktor HODU&U.

Keluarnya Baro dari agensi, tentu saja mengejutkan para penggemar sekaligus menimbulkan rasa khawatir akan keberlangsungan karier B1A4. Untuk meredakan kekhawatiran para penggemarnya tersebut, Baro menulis surat yang berisi janjinya bahwa ia akan kembali sebagai Baro B1A4, di mana dengan ini ia menyatakan bahwa dirinya tidak meninggalkan grupnya.

Jinyoung B1A4

Jung Jinyoung yang merupakan leader B1A4 juga putuskan untuk keluar dari agensi namun tetap menjadi bagian dari B1A4 sama seperti Baro.
Jinyoung yang menjadi leader B1A4 juga keluar dari agensi namun tetap menjadi bagian dari B1A4./ Foto: twitter.com/infodrakor_id

Selain Baro, sang leader dari grup B1A4 yaitu Jung Jinyoung juga memutuskan memutuskan untuk keluar dari agensi setelah kontraknya dengan WM Entertainment berakhir pada tahun 2018 tepatnya di bulan Juni.

Jinyoung memilih untuk meninggalkan agensi tersebut setelah tujuh tahun bernaung di bawahnya sebagai member sekaligus leader B1A4. Jinyoung kemudian bergabung dengan agensi LINK8 Entertainment untuk melanjutkan karier sebagai aktor, di mana sebelum bergabung dengan agensi tersebut Jinyoung juga sudah sering mondar-mandir berakting dalam beberapa drama.

Walaupun keputusannya ini membuat penggemar merasa sedih, tetapi tidak sedikit juga penggemar yang mendukung keputusannya tersebut, terlebih ia menjanjikan akan kembali beraktivitas bersama B1A4 di masa depan.

Taecyeon 2PM

Taecyeon menjadi salah satu member 2PM yang keluar dari JYP Entertainment namun ia masih menjadi member 2PM dan sudah melangsungkan comeback dengan full member.
Taecyeon keluar dari agensi untuk fokus berakting namun tetap menjadi member 2PM dan telah melangsungkan comeback bersama./ Foto: twitter.com/kpopers_family

Selanjutnya ada Taecyeon 2PM yang memilih untuk meninggalkan agensi tetapi tidak keluar dari grup. Pada tahun 2018, Taecyeon resmi keluar dari agensinya yaitu JYP Entertainment setelah sebelumnya ia merilis album dan melakukan konser solo.

Ia kemudian tanda tangan kontrak eksklusif dengan salah satu agensi aktor yaitu 51K yang merupakan agensi yang menaungi aktor So Ji Sub. Penggemar pun sempat merasa khawatir akan kelanjutan dari karier 2PM setelah Taecyeon meninggalkan JYP Entertainment, namun perwakilan dari agensi 51K mengungkapkan bahwa Taecyeon masih menjadi bagian dari boy group 2PM.

Hal ini juga telah dibuktikan dengan 2PM melakukan comeback pada 7 Juni 2021 lewat album bertajuk ‘MUST’ dengan formasi member yang lengkap nih, Beauties.

Lay EXO

Lay kejutkan penggemar dengan mengumumkan dirinya keluar dari agensi namun ia besikeras bahwa ia tidak keluar dari EXO.
Lay putuskan keluar dari SM Entertaiment dan tegaskan bahwa ia masih menjadi bagian dari EXO./ Foto: twitter.com/weareoneEXO

Lay Zhang yang merupakan member dari boy group populer EXO memang memiliki jadwal tersendiri yang berbeda dari member EXO lainnya, di mana aktivitas Lay lebih banyak dilakukan di China sehingga ia sangat jarang berpartisipasi dalam comeback EXO, walaupun ia sempat muncul dalam music video 'Don’t Fight The Feeling'.

Penggemar juga masih terus menunggu agar pria berkebangsaan China itu dapat berpromosi bersama grupnya. Namun, pada anniversary EXO di bulan April lalu, Lay justru mengunggah surat pada akun Twitter-nya, yang di dalam surat tersebut menyatakan bahwa ia telah keluar dari agensi yang telah menaunginya selama ini, yaitu SM Entertainment.

Hal ini tentu saja mengejutkan para penggemar dan merasa khawatir apakah Lay juga akan meninggalkan grup, namun Lay bersikeras mengatakan bahwa dirinya masih tetap menjadi bagian EXO.

Nah, itu dia 7 idol yang memutuskan untuk meninggalkan agensi yang menaungi mereka namun tidak keluar dari grupnya. Berita kepergian mana yang paling mengejutkan menurutmu nih, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id