sign up SIGN UP

Agar Nggak Salah Langkah, Ini 4 Tren Kencan di 2022: Dari Faktor Kesamaan hingga Status Vaksinasi!

Camellia Ramadhani | Beautynesia
Minggu, 09 Jan 2022 23:00 WIB
Agar Nggak Salah Langkah, Ini 4 Tren Kencan di 2022: Dari Faktor Kesamaan hingga Status Vaksinasi!
caption
Jakarta -

Beauties, kamu jomblo dan ingin mendapat pasangan di tahun ini? Eits, tunggu dulu! Sebelum mencari dan memilih calon pasangan, ada baiknya kamu mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan memahami tren kencan terkini agar lebih bijak saat menentukan langkah.

Oleh karena itu, simak dulu tren kencan di tahun 2022 berikut ini, yuk!

Kesamaan Status Vaksinasi Sangat Penting

Ilustrasi Vaksin/Foto: Pexels/Rafael Classen
Ilustrasi Vaksin/Foto: Pexels/Rafael Classen

Tren kencan tidak akan lepas dari tren sosial masyarakat. Meskipun mungkin hubungan berlangsung secara online, ternyata status vaksinasi seseorang menjadi faktor penting lho, Beauties.

Dilansir dari Metro UK, topik seputar vaksinasi menjadi lebih sering dibicarakan dalam obrolan pengguna aplikasi kencan. Aplikasi Tinder bahkan menyatakan bahwa sebanyak 97 persen akun yang menyertakan status vaksinasi di bio mereka mendapat angka swipe yang lebih tinggi.

Hal ini tidak lain berhubungan dengan faktor rasa aman pengguna untuk bertemu orang baru, Beauties. Ness Cooper dan Callisto Adam selaku pakar hubungan menyatakan bahwa status vaksinasi seseorang juga menggambarkan ekspektasi pengguna tentang apa yang bisa mereka lakukan untuk menghabiskan waktu bersama di dunia nyata, terutama di ruang terbuka.

Oleh sebab itu, kalau kamu memakai aplikasi kencan, tidak ada salahnya untuk menyertakan status vaksinasimu ya, Beauties!

Serius Menyikapi Red Flag dan Mengembangkan Self Love

Ilustrasi Self Love/Foto: Pexels/Pavel Danilyuk
Ilustrasi Self Love/Foto: Pexels/Pavel Danilyuk

Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah self love kan, Beauties?

Menurut Ness dan Callisto pada laman Metro UK, self love menjadi faktor penting sebelum seseorang benar-benar membuka dirinya pada orang lain. Karena orang akan cenderung lebih protektif pada energi dalam dirinya, mereka tidak akan memberi toleransi pada red flag atau tanda bahaya yang mengancam kenyamanan dan keselamatan hanya demi diterima orang lain.

Mengingat bahwa orang-orang lebih sering menghabiskan waktu sendiri selama pandemi, mereka tidak akan membiarkan orang baru mengubah kepribadian dan menghambat perkembangan diri mereka.

Sementara Kate Mansfield, seorang pakar hubungan, mengatakan bahwa kesadaran orang tentang self love dan himbauan red flag ini harus menjadi pegangan bagi pasangan yang ingin membangun hubungan yang sehat. Meski terkesan sepele, tapi pengaruhnya sangat penting, Beauties!

Lebih Nyaman dengan Tahap Perkenalan yang Lama

Ilustrasi Perkenalan/Foto: Pexels/ Tirachard Kumtanom
Ilustrasi Perkenalan/Foto: Pexels/ Tirachard Kumtanom

Ketidakpastian akibat pandemi ternyata tidak sekadar menyasar sektor bisnis, tapi juga persoalan komitmen dalam hubungan. Dikarenakan masa depan yang tidak pasti, kebanyakan orang memilih untuk memperpanjang masa perkenalan mereka sebelum memutuskan komitmen serius di jenjang selanjutnya.

Terutama di aplikasi kencan online, perkenalan yang lebih lama dinilai mampu membuat pengguna lebih yakin untuk berinvestasi lebih lanjut dalam hubungan yang mereka jalani. Selain tidak ingin membuang energi untuk hubungan yang tidak pasti, mereka merasa lebih nyaman saat mengetahui seberapa dalam ikatan emosional yang mereka miliki sebelum benar-benar bertemu di dunia nyata.

Bagi kamu yang menanti-nanti komitmen serius di tahun 2022, harap bersabar di tahap perkenalan ya, Beauties!

Kesamaan Pandangan Politik Memperkuat Ikatan Hubungan

Ilustrasi Diskusi Politik/Foto: Pexels/ Jopwell
Ilustrasi Diskusi Politik/Foto: Pexels/ Jopwell

Ramainya perbincangan seputar isu-isu sosial ternyata tidak berhenti sampai perdebatan media sosial saja, tapi mulai merambah sebagai faktor penentu kencan lho, Beauties!

Hal ini dijadikan standar kecocokan dalam dunia kencan karena pandangan politik dilihat sebagai fondasi dasar seseorang dalam menyikapi segala sesuatu. Meski terdengar tidak berhubungan, ternyata kesamaan pandangan bisa meningkatkan rasa pemahaman satu sama lain, sehingga ikatan yang terjalin menjadi lebih kuat, Beauties.

Dampaknya, pasangan yang memiliki pandangan politik yang sama cenderung bertahan lebih lama dibanding mereka yang berbeda pandangan. Meski bukan standar baku, tapi kamu bisa mempertimbangkan poin ini dalam menyortir calon pasanganmu, Beauties.

Nah, itu dia empat tren kencan yang diprediksi akan terjadi di tahun 2022. Semoga bisa jadi bahan pertimbanganmu sebelum mencari pasangan baru ya, Beauties!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id