sign up SIGN UP

Agar Tak Seperti Green Screen, Ini 5 Kiat Pakai Warna Hijau untuk Dinding Rumah Menurut Fengshui!

Cica Rahmania | Beautynesia
Rabu, 18 May 2022 21:30 WIB
Agar Tak Seperti Green Screen, Ini 5 Kiat Pakai Warna Hijau untuk Dinding Rumah Menurut Fengshui!
caption
Jakarta -

Fengshui berkaitan dengan banyak hal. Tak terkecuali bagaimana kita mendekorasi rumah dan memilih perabotan di dalamnya. Pemilihan warna kerap menjadi salah satu hal yang krusial dalam aturan fengshui.

Konon, secara umum, warna hijau adalah warna yang baik menurut fengshui. Dikutip dari The Spruce, warna ini membawa pembaruan, energi segar, dan regenerasi. Selain itu, cat dinding hijau juga membawa keberuntungan bagi kesehatan dan kekayaan.

Sayangnya, di TikTok banyak orang meledek dinding hijau dibilang mirip green screen. Kendati begitu, kamu yang ingin punya rumah warna hijau tak perlu berkecil hati, ya. Pasalnya, fengshui punya sederet kiat untuk mendatangkan energi baik ke dalam rumah dengan warna hijau.

Copper table on rug between beige sofa and armchair in green spacious living room interior with mockupIlustrasi tembok hijau. / Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Bagaimana caranya? Dihimpun dari Love to Know, berikut ulasannya. Disimak, ya, Beauties!

Menerapkan Warna Hijau di Ruang Tamu

Hijau merupakan warna yang melambangkan ketenangan, dan kamu bisa menambahkan sentuhan ketenangan itu di ruang tamu untuk menghasilkan energi Yang yang tinggi.

Copper table on rug between beige sofa and armchair in green spacious living room interior with mockupIlustrasi ruang tamu hijau. / Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Sektor timur, tenggara, atau selatan, adalah sektor yang baik untuk penerapan warna hijau pada dinding ruang tamu. Namun, apabila tidak berada pada arah tersebut, kamu tetap bisa menggunakan warna hijau, kok. Misal, penerapan warna hijau sebagai objek seni atau tekstil pada arah mata angin tersebut.

Menerapkan Warna Hijau di Kamar Tidur

Kalau kamar kamu ada di sektor timur, tenggara, atau selatan, kamu bisa banget pakai warna hijau sebagai warna utama dalam palet warna rencana dekorasi. Menambahkan warna sekunder seperti cokelat muda untuk melengkapi desain kamar tidur juga bisa jadi pilihan yang tepat menurut fengshui.

Menerapkan Warna Hijau di Ruang Makan

Ruang makan yang ada di sektor timur, tenggara, atau selatan adalah tempat yang baik untuk menerapkan warna hijau. Warna hijau tua adalah warna yang ideal untuk pencernaan yang lebih baik.

Copper table on rug between beige sofa and armchair in green spacious living room interior with mockupIlustrasi ruangan hijau. / Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Apalagi ruang makan adalah tempat yang sangat penting untuk kesejahteraan keluarga. Jadi, warna hijau menurut fengshui akan meningkatkan pertumbuhan kekayaan dan kelimpahan keluarga Anda.

Menerapkan Warna Hijau di Dapur

This kitchen is done in lime green and is modern.Ilustrasi dapur hijau. / Foto: Getty Images/chandlerphoto

Selain ruangan-ruangan di atas, dapur juga bisa jadi area di dalam rumah yang bisa kamu terapkan dengan warna hijau. Cobalah untuk menerapkan warna hijau sebagai warna aksen dengan mengecat dinding bagian timur, tenggara atau selatan di dapur kamu.

Menerapkan Warna Hijau di Kamar Mandi

Tak ketinggalan kamar mandi juga bisa kamu pertimbangkan untuk menerapkan warna hijau di dalam rumah. Air bersih yang masuk dan air limbah keluar dari ruangan ini menghasilkan energi negatif (sha chi) pada kamar mandi.

Nah, warna hijau yang mewakili elemen kayu bisa kamu terapkan di kamar mandi untuk menyerap energi negatif tersebut terutama pada sektor kritis timur, tenggara, dan selatan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id