sign up SIGN UP

Menurut Fengshui, 4 Tanaman Hias Ini Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Sabtu, 07 May 2022 22:30 WIB
Menurut Fengshui, 4 Tanaman Hias Ini Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan
caption
Jakarta -

Demi meningkatkan nilai estetis dari sebuah hunian, biasanya, beberapa orang mendesain atau mendekorasi rumahnya dengan berbagai furnitur yang ikonik, cat atau kertas dinding bermotif memikat, hingga menghias sudut-sudut ruangan dengan tanaman hias.

Namun, sebuah tanaman hias nyatanya tidak hanya berperan sebagai pemanis ruangan belaka, tetapi juga berfungsi sebagai elemen pembawa keberuntungan. Hal ini kerap disinggung dari sudut pandang fengshui, salah satunya seperti yang dilansir dalam Firstcry Parenting berikut!

Palem

Tanaman palem dalam rumah/Foto: Pexels/Maria Orlova
Tanaman palem dalam rumah/Foto: Pexels/Maria Orlova

Tidak hanya bisa memberikan sensasi back to nature dan menghilangkan partikel debu dari karpet di dalam rumah, tanaman hias palem juga bisa berfungsi sebagai pembatas antar ruangan. Palem juga dipercaya bisa melengkapi elemen fengshui dalam suatu ruangan.  

Pachira

Menurut fengshui, tanaman Pachira ini bisa membawa keberuntungan dan menarik rezeki bagi pemiliknya. Agar sukses membawa keberuntungan, tanaman Pachira ini harus memiliki 3 atau 5 batang yang dikepang menjadi satu. Selain itu, Pachira harus memiliki daun yang berjari 5 atau lebih.

Sirih Gading

Menurut fengshui, sirih gading atau yang juga dikenal dengan nama pohon uang ini tidak hanya dapat membawa keberuntungan dan rezeki bagi pemiliknya, tetapi juga dapat membuat penghuni rumah dapat bersinergi dengan lingkungan di sekitarnya.

Sirih gading memiliki daun yang lebat dan bertepi melengkung. Karakteristik tersebut merupakan tanda dari keberuntungan jika dilihat dari kacamata fengshui. Sirih gading juga memancarkan energi yang positif berkat pertumbuhannya yang cepat.

Tanaman sirih gading/Foto: Pexels/sohail nachiti
Tanaman sirih gading/Foto: Pexels/sohail nachiti

Bambu Hoki

Orang Asia yang masih lekat dengan tradisi dan budayanya, biasanya, menganggap tanaman bambu sebagai simbol dari nasib baik. Dalam budaya Cina, bambu hoki sendiri biasa disebut dengan nama Fu Gwey Zhu (Fu = Keberuntungan, Gwey = Kekuatan, dan Zhu = Bambu).

Lucky Bamboo/Foto: Pexels/Toni Cuenca
Lucky Bamboo/Foto: Pexels/Toni Cuenca

Bambu hoki juga membawa keseimbangan melalui lima elemen fengshui, mulai dari api, tanah, kayu, air, dan besi sehingga dapat memberikan pengalaman hidup yang positif bagi pemiliknya. Idealnya, tanaman ini harus diletakkan di timur jika ingin berfokus pada keluarga atau di tenggara yang merupakan inti dari kekayaan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id