STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Akibat Cuaca Buruk, Beberapa Grup K-Pop Batal Tampil di Music Bank Chile

Aula Khoirun Nisa | Beautynesia
Kamis, 17 Nov 2022 18:00 WIB
Akibat Cuaca Buruk, Beberapa Grup K-Pop Batal Tampil di Music Bank Chile

Dikarenakan cuaca yang semakin buruk pada Sabtu, (12/11) lalu, pertunjukan Music Bank di Santiago terpaksa harus dihentikan. Music Bank KBS mengadakan konser internasional pertama mereka usai pandemi COVID-19 di Estadio Monumental David Arellano.

Event ini adalah pertunjukan pertama mereka di luar Korea Selatan setelah tiga tahun, Beauties. Sayangnya, kondisi cuaca yang buruk membuat pertunjukan musik tersebut tak berjalan sesuai harapan.

Tidak ada tempat untuk berteduh dari hujan lebat di Estadio Monumental, karena venue konser kali ini merupakan stadion terbuka. Meskipun hujan mulai turun sebelum konser dimulai, 50 ribu penonton masih tetap datang, dan bahkan beberapa artis masih melakukan pertunjukan mereka sesuai rencana.

Namun setelah STAYC dan The Boyz tampil, cuaca semakin memburuk. Selama penampilan dari (G)-IDLE, hujan deras mulai turun. Hal tersebut tentu tidak diharapkan den mengganggu kenyamanan penonton serta artis.

Bahkan salah satu member (G)I-DLE, yaitu Shuhua terlihat beberapa kali jatuh di atas panggung. Ketika badai petir muncul di tengah pertunjukan, konser terpaksa dihentikan, dan kemudian dibatalkan karena cuaca terlalu berbahaya bagi artis dan penggemar.

Source from Twitter.com
TXT sempat menyapa fans walaupun batal tampil/ Foto: kpopstarz.com

Beberapa grup seperti TXT, NCT DREAM, dan ATEEZ pun terpaksa batal tampil karena cuaca yang semakin memburuk. Yang mengharukan, mereka tetap naik ke atas panggung untuk menyapa fans terakhir kalinya dan berterima kasih kepada penggemar.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka menyesal tidak dapat tampil di depan mereka.

NCT DREAMNCT DREAM/ Foto: twitter.com/NCTDREAMCENTER

Beberapa artis yang batal tampil ini pun meminta maaf kepada penggemar mereka atas pembatalan tersebut lewat berbagai sosial media. Jaemin NCT Dream bahkan meminta maaf dalam bahasa Spanyol di Instagram story-nya seperti dilansir dari Koreaboo.

Unggahan Jaemin NCT di Instagram usai batal tampil di Music Bank ChileUnggahan Jaemin NCT di Instagram usai batal tampil di Music Bank Chile/ Foto: koreaboo.com/instagram.com/na.jaemin0813

“Teruntuk fans Chile yang sangat ingin kami lihat dan rindukan, kami sangat menyesal bahwa kami belum bisa menunjukkan penampilan yang baik. Sudah 3 tahun sejak kami datang ke sini, dan kami sangat berterima kasih karena kalian telah memberi kami kehangatan dan cinta yang sama seperti 3 tahun lalu.

Kami sangat berterima kasih atas sorakan tiada henti yang kalian berikan meskipun hujan turun dengan derasnya. Kami berharap kalian tiba di rumah dengan selamat dan beristirahat, karena hujan dan cuaca dingin bisa membuat kalian sakit.

Meskipun kami sangat menyesali apa yang terjadi, kami yakin bahwa kami akan kembali ke Chile untuk menemui kalian lagi. Kami akan menunjukkan yang terbaik di masa depan. Sekali lagi kami sangat berterima kasih dan kami selalu mencintai kalian. Fans Chile adalah yang terbaik.”

Semoga di lain waktu, pertunjukan Music Bank bisa berjalan lancar hingga akhir acara, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE