sign up SIGN UP

Alasan Kenapa Drama Lovers of The Red Sky Raih Rating Tinggi, Wajib Nonton!

Neysa Alicia | Beautynesia
Kamis, 16 Sep 2021 19:30 WIB
Alasan Kenapa Drama Lovers of The Red Sky Raih Rating Tinggi, Wajib Nonton!
caption
Jakarta -

Kabar gembira buat kamu penggemar drama sageuk (drama dengan latar belakang sejarah atau zaman kerajaan), karena pada akhir bulan Agustus 2021, drama Lovers of The Red Sky akhirnya resmi tayang. Diperankan oleh Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, dan Gong Myung, drama yang mengisi slot hari Senin dan Selasa malam di SBS ini bercerita tentang kisah Hong Chun Gi, seorang pelukis wanita yang terlahir buta namun secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya. 

Di penayangan episode perdananya, drama ini langsung sukses mencuri perhatian penonton. Apalagi bagi para penggemar ketiga pemeran utama drama ini, yang sudah rindu melihat idola mereka tampil di layar kaca. Tidak hanya diperankan oleh aktor dan aktris populer, ternyata ada beberapa hal menarik yang membuat Lovers of The Red Sky membuat penonton jatuh hati, Beauties. Kira-kira apa saja, ya?

1. Diadaptasi dari Novel Karya Jung Eun Gwol

foto: instagram.com/sbsdrama.official
foto: instagram.com/sbsdrama.official

Mengangkat tema kolosal, drama Lovers of The Red Sky ternyata adaptasi dari novel sejarah populer karya penulis  Jung Eun Gwol. Buat kamu yang belum tahu, Jung Eun Gwol adalah seorang penulis novel berlatar belakang sageuk, yang karya-karyanya sudah banyak diadaptasi menjadi serial drama, seperti Sunkyunkwan Scandal, dan The Moon Embracing The Sun.

Jung Eun Gwol sendiri sudah menerima banyak penghargaan berkat karya-karyanya. Kim Yoo Jung yang sebelumnya pernah berperan dalam drama The Moon Embracing The Sun mengaku suka membaca novel-novel karya Jung Eun Gwol. Selain menikmati ceritanya, ia juga belajar mendalami karakter melalui novel tersebut.

2. Digarap oleh Sutradara Ternama

foto: instagram.com/sbsdrama.official
foto: instagram.com/sbsdrama.official

Meskipun sudah ditulis dengan apik, tidak bisa disangkal kalau keberhasilan sebuah drama dan film ada di tangan sutradara. Begitu juga dengan drama Lovers of The Red Sky yang digarap langsung oleh sutradata Jang Tae Yoo, yang sudah terkenal "jago" dalam melahirkan drama-drama romantis.

Salah satu karyanya yang paling ikonik adalah My Love from The Star, yang hingga saat ini masih masuk dalam jajaran drama Korea terbaik bagi penonton di Korea maupun internasional.

3. Menampilkan Kisah Cinta Segitiga yang Rumit

foto: instagram.com/sbsdrama.official
foto: instagram.com/sbsdrama.official

Drama romantis memang tidak lengkap tanpa kisah cinta segitiga. Dalam Lovers of The Red Sky, Kisah cinta terjalin antara Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung), Ha Ram (Ahn Hyo Seop), serta pangeran Yangmyung (Gong Myung). Diceritakan pada masa lalu, Hong Chun Gi dan Ha Ram pernah bertemu ketika mereka masih kecil.

Meskipun sempat berpisah, takdir mempertemukan mereka kembali ketika sudah beranjak dewasa. Sementara itu, Hong Chun Gi dewasa berteman dengan pangeran Yangmyung. Mereka selalu bertengkar oleh hal-hal kecil, namun pangeran Yangmyung menyimpan perasaan kepada Hong Chun Gi.

Melihat hubungan cinta segitiga yang menarik untuk diikuti ini, penonton mulai terbagi menjadi dua kubu sebagai pendukung kedua pemeran utama pria, dan menebak-nebak siapa yang akan menjadi "sad boy" selanjutnya. 

Beauties, kamu sendiri sudah menyaksikan drama yang satu ini belum?


Our Sister Site

mommyasia.id