sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Berdurasi Pendek, 5 Web Drama ini Cocok Temani Waktu Ngabuburit Kamu

Dian Purnamasari | Rabu, 28 Apr 2021 17:15 WIB
Berdurasi Pendek, 5 Web Drama ini Cocok Temani Waktu Ngabuburit Kamu
caption

Bulan puasa tanpa ngabuburit? Pasti terasa kurang. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, di mana kamu lebih baik mengurangi aktivitas di luar rumah. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu ngabuburit adalah dengan menonton drama Korea.

Jika biasanya drama Korea identik dengan durasinya yang panjang, berbeda dengan web drama. Web drama adalah drama Korea yang dapat kamu saksikan di sebuah web. Web drama memiliki durasi yang pendek sehingga bisa kamu selesaikan hanya dalam sekali duduk.

Berikut rekomendasi web drama yang bisa kamu tonton, untuk mengisi waktu ngabuburit kamu:

1. Queen of the Ring

queen of the rings
Source: dramabeans.com/queen of the rings

Web drama satu ini bercerita tentang Nan Hee yang diperankan oleh Kim Seul Gi, yang merupakan gadis yang dianggap tidak cantik oleh orang-orang di sekitarnya. Na Hee bersahabat dengan Mi Joo yang dianggap sebagai wanita cantik hingga banyak dipuja pria di sekitarnya.

Nan Hee jatuh cinta pada Park Se Gun (Ahn Hyo Seop), sedangkan Park Se Gun hanya jatuh cinta wanita cantik, salah satunya adalah Mi Joo. Akhirnya Nan Hee jadi tidak percaya diri bahkan sampai menyalahkan ibunya karena melahirkannya dalam keadaan tidak cantik.

Akhirnya ibunya memberikan cincin rahasia milik keluarganya ke Nan Hee, dengan cincin itu orang akan melihatnya sebagai wanita yang cantik. Berhasilkah Nan Hee mendapatkan Park Se Gun dengan cincin pemberian ibunya?

Web drama ini hanya berjumlah 6 episode saja, jadi bisa kamu selesaikan dalam waktu satu hari.

2. Gogh, Starry Night

gogh starry night
Source: atkmagazine/gogh starry night

Web drama yang diperankan oleh aktor Kim Young Kwang dan Kwon Yuri SNSD ini, bercerita tentang Go Ho (Kwon Yuri) merupakan wanita berusia 29 tahun yang bekerja di perusahaan periklanan. Ada 5 pria di kantornya yang suka dengannya, termasuk bosnya Kang Tae Ho (Kim Young Kwang).

Meski jatuh cinta dengan Go Ho, tapi Kang Tae Ho menyembunyikan perasaannya, hal itu akhirnya yang membuatnya terkesan galak di hadapan Go Ho dan membuat Go Ho sedikit sebal dengan bosnya tersebut.

Kira-kira siapa yang akhirnya bisa mendapatkan hati Go Ho ya? Apakah nanti bosnya bisa jujur akan perasaannya ke Go Ho? Web drama ini hanya memiliki 4 episode saja, lho.

3. You Drive Me Crazy

you drive me crazy
Source: inikpop.com/you drive me crazy

Web drama yang diperankan Kim Seon Ho ini, hanya memiliki 4 episode saja, lho. You Drive Me Crazy bercerita tentang Kim Rae Wan (Kim Seon Ho) ia adalah seorang pelukis yang memiliki sahabat bernama Han Eun Sung (Lee Yoo Young), seorang penerjemah bahasa Prancis.

Kim Rae Wan yang tinggal sendiri di rumah peninggalan orang tuanya, sedang merasa kehabisan ide untuk melukis. Lalu tiba-tiba suatu malam Han Eun Sung berniat untuk menginap di rumah Kim Rae Wan dalam beberapa hari, karena rumahnya sedang kesulitan air.

Dengan berat hati Kim Rae Wan mengizinkan Eun Sung menginap di rumahnya, usut punya usut ternyata pernah terjadi suatu insiden antara Rae Wan dan Eun Sung. Ternyata ketika terakhir kali Eun Sung menginap di rumah Rae Wan, Eun Sung mabuk berat karena patah hati dengan mantannya. Lalu tanpa sengaja akibat terlalu mabuk, mereka berdua tidur bersama. Keesokan harinya mereka berdua berjanji untuk tidak mengungkit masalah itu lagi.

Setelah kejadian itu ada rasa canggung di antara keduanya, dan ada rasa yang sulit dijelaskan. Drama ini mengisahkan tentang sahabat jadi cinta, yang semakin menguatkan mitos bahwa laki-laki dan wanita tidak bisa bersahabat, pasti akan ada bumbu cinta di antara keduanya. Web drama manis ini hanya memiliki 4 episode saja lho, Ladies.

4. Because It's the First Time

because its the firts time
Source: kdaramalove.com/because its the firts time

Because It's the First Time menceritakan tentang sekumpulan mahasiswa dengan berbagai permasalahan hidup yang mereka alami. Diperankan oleh Choi Minho (Yoon Tae Oh) yang baru saja memulai tahun pertamanya di perguruan tinggi. Meski terasa berat, tapi Tae Oh menjalaninya dengan penuh kebahagiaan berkat kehadiran lima temannya.

Salah satu teman yang selalu ada untuk Tae Oh adalah Han Song Yi (Park So Dam), ia telah bersahabat dengan Tae Oh sejak SMP. Suatu ketika bisnis ayahnya Song Yi mengalami kebangkrutan, saat itu jugalah Tae Oh selalu berada di sisi Song Yi untuk saling menguatkan.

Hubungan pertemanan mereka pun juga dilengkapi dengan bumbu cinta, yang semakin membuat drama ini menarik untuk kamu tonton.

[Gambas:Instagram]

5. Individualist Ms. Ji Young

individualist ms ji young
Source: id.castko.com/individualist ms ji young

Web drama ini menceritakan tentang Ji Young (Min Hyo Rin), seorang wanita yang individualis dan memilih hidup tanpa memiliki hubungan dengan siapa pun, termasuk keluarganya. Sedangkan di sisi lain ada pria bernama Byeok Soo (Gong Myung), yang tidak bisa hidup tanpa orang lain.

Mereka berdua tinggal bersebelahan di satu gedung apartemen, suatu hari mereka berdua sama-sama berdebat dengan kekasihnya masing-masing. Ji Young meninggalkan kekasihnya yang menurutnya tidak dapat memahaminya. Di sisi lain, ternyata Ji Young mengalami gangguan tidur dan telah melakukan sesi konseling.

Hadirnya Byeok Soo membantunya memahami dan menerima dirinya, serta gangguan tidurnya perlahan berkurang. Dengan kepribadian yang berbeda keduanya saling melengkapi. Web drama ini sangat rekomen untuk kamu tonton, Ladies.

Itulah rekomendasi web drama berdurasi pendek yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu ngabuburitmu. Mana yang bikin kamu penasaran dan ingin menontonnya sekarang?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id