STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bangga! 3 Film Indonesia Ini Akan Diputar di Busan International Film Festival 2022, Ada Pengabdi Setan 2

Dina Natasya | Beautynesia
Senin, 03 Oct 2022 09:00 WIB
Bangga! 3 Film Indonesia Ini Akan Diputar di Busan International Film Festival 2022, Ada Pengabdi Setan 2

Pergelaran Busan International Film Festival ke-27 sudah semakin dekat. Festival ini sangat dinanti-nantikan karena akan memutar sederet film terbaik dari beberapa negara di belahan dunia beserta mengundang para aktor dan sutradara ternama.

Sebelum resmi digelar pada 5-14 Oktober mendatang, Busan International Film Festival mengumumkan akan menayangkan 3 judul film produksi Indonesia. Penasaran dengan film Indonesia apa yang akan bersinar di ajang bergengsi tersebut? Simak yuk, Beauties!

1. Pengabdi Setan 2: Communion

Poster film Pengabdi Setan 2: Communion
Poster film Pengabdi Setan 2: Communion/ Foto: instagram.com/jokoanwar

Pengabdi Setan 2: Communion merupakan film Indonesia yang meraih sederet prestasi membanggakan. Dalam satu bulan penayangannya, film garapan Joko Anwar ini telah meraup 6,3 juta penonton.

Besarnya minat ini tentunya tidak lepas oleh alur cerita horor yang mencengkam, sinematografi apik, dan dan pesan moral mendalam kepada penonton. Selain mendapatkan kesempatan berharga untuk tayang di kancah internasional melalui Busan International Film Festival ke-27, Pengabdi Setan 2: Communion juga akan diputar di Sitges Film Festival 2022 di Spanyol.

2. Before, Then, Now (Nana)

Poster film Before, Now, Then
Poster film Before, Now, Then/ Foto: instagram.com/kamilandini

Film Before, Now, Then juga merupakan salah satu mahakarya terbaik dunia perfilman Indonesia pada tahun ini. Film karya Kamila Andini ini digarap dengan apik dalam setiap aspeknya, mulai dari skenario, akting pemeran, pengambilan gambar, latar musik, hingga pesan moral.

Sebelum mengukir kenangan indah dengan penanyangan di Busan International Film Festival ke-27, film yang juga berjudul Nana ini telah mendapatkan sederet penghargaan di antaranya adalah Jury Prize International Competition dari Bussels International Film Festival dan Best Supporting Performance dari Internationale Filmfestspiele Berlin.

3. Teluh Darah

Poster film Teluh Darah
Poster film Teluh Darah/ Foto: instagram.com/kimostamboel

Judul film Indonesia terakhir yang akan tayang di Busan International Film Festival ke-27 adalah Teluh Darah. Teluh Darah merupakan film horror-thriller yang mengangkat kisah mistis mengenai ilmu hitam.

Sebagai sutradara, Kimo Stamboel berhasil berhasil menyajikan kisah menegangkan beserta intrik yang sangat menarik untuk diikuti. Film ini juga memiliki daya tarik tersendiri dari pemilihan para aktor berkualitas, sinematografi, dan efek suara.

Di samping itu, Busan International Film ke-27 menjadi debut film Teluh Darah ke kancah internasional.

Penayangan 3 judul film asal Indonesia pada pagelaran Busan International Film Festival ke-27 sangat membanggakan, Beauties. Semoga ke depannya semakin banyak film Indonesia yang semakin bersinar di kancah internasional sering dengan peningkatan pesat kualitasnya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE