STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Beda dari yang Lain, Ini 6 Kompetisi Unik dan Menghibur yang Tayang di Netflix!

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 07 May 2022 17:00 WIB
Beda dari yang Lain, Ini 6 Kompetisi Unik dan Menghibur yang Tayang di Netflix!

Beauties sedang bosan menonton film ataupun drakor? Ingin mencari tontonan yang ringan, menghibur dan juga seru?

Beauties bisa, nih, menonton serial kompetisi unik yang tayang di Netflix. Bukan sekadar kompetisi biasa, serial kompetisi unik ini memiliki tema yang berbeda dari kompetisi yang lain, bahkan di antaranya tampak aneh atau ajaib. 

Penasaran? Yuk, simak 6 deretan kompetisi unik yang tayang di Netflix!

1. Glow Up: The Next Makeup Star (2019 - 2021)

Glow Up : The Next Makeup Star
Glow Up : The Next Makeup Star / foto: imdb.com

Serial Glow Up: The Next Makeup Star, bukanlah kompetisi model, melainkan kompetisi antar makeup artist. Tayang sejak tahun 2019, di acara kompetisi ini, para penata rias yang berbakat harus menghadapi berbagai macam tantangan demi meraih kesempatan di industri kecantikan. 

Dibawakan oleh host Stacey Dooley, tiap penata rias yang menyelesaikan tantangannya akan dinilai oleh para juri, yakni Val Garland dari L'Oréal Paris dan Dominic Skinner dari MAC Cosmetics. Glow Up: The Next Makeup Star hingga saat ini sudah tayang hingga 3 season. 

2. The Big Flower Fight (2020)

The Big Flower Fight
The Big Flower Fight / foto: imdb.com

Beauties pernah menonton kompetisi The Great British Bake Off atau The Great British Sewing Bee? Nah, kompetisi kali ini memiliki gaya yang sama, namun alih-alih memasak atau menjahit, The Big Flower Fight justru mempertandingkan keahlian menghias taman. 

Dibintangi Natasia Demetriou, Vic Reeves, dan Kristen Griffith-Vanderyacht, kompetisi ini dimulai dari 10 pasang tukang bunga, pematung dan desainer taman. Mereka ditantang dalam suatu pertandingan untuk menentukan siapa pembuat patung taman terbesar dan termegah yang ada. 

3. Cooked with Cannabis (2020)

Cooked with Cannabis
Cooked with Cannabis / foto: imdb.com

Kompetisi memasak mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika bahan utamanya adalah cannabis atau ganja? Tema inilah yang diangkat serial Cooked with Cannabis. Tayang sejak tahun 2020, serial ini menayangkan para chef yang bersaing untuk membuat hidangan ganja yang memukau tuan rumah dan tamu istimewa. 

Para chef memperlihatkan keahlian mengolah bahan ganja tersebut dengan kombinasi dedaunan dan rempah-rempah lainnya. Kelis dan Leather Storrs menjadi juri bersama Too $hort, Michael Voltaggio, Nate Robinson, Ricki Lake, dan beberapa tamu istimewa di Cooked with Cannabis. 

4. Baking Impossible (2021)

Baking Impossible
Baking Impossible / foto: imdb.com

Kontes memasak memang terbilang sering tapi kontes kali ini berbeda. Baking Impossible memadukan para pembuat kue dan insinyur terkemuka untuk membuat karya makanan yang enak dan juga keren. 

Tiap episode para kontestan diberikan pressure test demi merebut USD 100.000. Tayang di tahun 2021, Baking Impossible ini dibawakan oleh Justin Willman dengan Andrew Smyth dan Joanne Chang sebagai jurinya. 

5. Blown Away (2019 - 2021)

Blown Away
Blown Away / foto: imdb.com

Apa jadinya jika seniman peniup kaca ditantang untuk membuat patung-patung kaca yang megah? Tema inilah yang diangkat oleh kompetisi Kanada, Blown Away. Dari peralatan makan hingga replika anggota tubuh, sepuluh seniman peniup kaca harus melewati tantangan demi tantangan untuk memenangkan USD 60.000 dan gelar juara. 

Blown Away dipandu oleh YouTuber pop-sains, Nick Uhas dengan Katherine Gray, seorang seniman dan profesor di California State University, San Bernardino, sebagai ketua juri. Blown Away hingga saat ini sudah memiliki 2 season. Season pertama tayang di tahun 2019 dan season 2 tayang di tahun 2021. 

6. Metal Shop Masters (2021)

Metal Shop Masters
Metal Shop Masters / foto: imdb.com

Bukan seniman biasa, para seniman logam ini ditantang untuk menciptakan kreasi dari logam dan baja keras di kompetisi Metal Shop Masters. Sekelompok seniman logam ini diharuskan untuk membakar, memotong hingga mengelas bahan logam untuk dijadikan benda seni yang luar biasa. 

Dipandu oleh komedian, Jo Koy, kompetisi ini menantang kreativitas dan bakat para seniman kaca demi memenangkan hadiah sebesar 50.000 USD. Tayang di tahun 2021, kompetisi ini berbeda dari yang lain. 

Nah, itu dia 6 kompetisi unik yang tayang di Netflix. Ingin nonton yang mana dulu, nih, Beauties? 

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE