sign up SIGN UP

Belasan Tahun Terkekang, Britney Spears Temukan Sosok Wali yang Bisa Gantikan Sang Ayah

Cynthia Claudia | Beautynesia
Minggu, 01 Aug 2021 21:00 WIB
Belasan Tahun Terkekang, Britney Spears Temukan Sosok Wali yang Bisa Gantikan Sang Ayah
caption

Bintang pop tahun 90-an yang naik daun sejak jaman dahulu, Britney Spears merupakan penyanyi yang sukses di industri musikal. Bertebaran popularitas dan harta, ternyata sosok seorang Britney Spears juga memiliki masa kelam di perjalanan kariernya menjadi seorang penyanyi, lho.

Britney Spears
Britney Spears/ Foto: Facebook/ Britney Spears

Britney Spears sekarang yang berusia 39 tahun ternyata pernah kecanduan obat-obatan karena mengalami depresi. Selain itu, ia juga pernah gagal dalam kehidupan pernikahannya dengan Kevin Federline sehingga terpaksa bercerai setelah tiga tahun membangun rumah tangga dan dikaruniai dua putra, dikutip dari Detik. Karena kehidupannya yang berantakan, ia pun berada di bawah perwalian ayahnya, Jamie Spears, sepanjang hidupnya selama 13 tahun sesuai dengan hukum Amerika Serikat yang berlaku.

Hidup dalam Perwalian

Britney Spears dan Ayahnya
Britney Spears dan Ayahnya/ Foto: Facebook/News 4 San Antonio

Hidup dalam perwalian secara umum disebut sebagai conservatorship dalam Bahasa Inggris. Ini artinya, Britney Spears harus diawasi ayahnya, Jamie Spears karena dianggap mengalami gangguan mental dan tak sanggup mengelola kehidupannya dengan baik. Terlebih lagi, ia dikenal sering mengonsumsi obat-obatan terlarang dan alkohol, serta sering bolak-balik masuk rumah sakit karena kondisi mentalnya yang buruk.

Ayah Britney Spears sebagai walinya bertanggung jawab mengurus kesehatan dan aktivitas putrinya yang di luar pekerjaan. Namun, dikutip dari People, Britney melalui pengacaranya, Matthew Rosengart, mengajukan petisi untuk secara resmi mengeluarkan ayahnya sebagai walinya dan mencalonkan Rubin sebagai penggantinya.

Penyanyi lagu Oops I Did it Again tersebut menyatakan bahwa ayahnya menyalahgunakan posisinya sebagai seorang wali dan hendak mengajukan penyelidikan dari pihak yang bersangkutan terhadap ayahnya. Ia merasa bahwa ayahnya sengaja menggunakan identitas walinya sebagai alat untuk menindas dan mengendalikan hidupnya. Selain itu, Britney Spears juga menekankan bahwa ayahnya pernah melakukan pelecehan terhadap dirinya.

Melihat pendapat Britney tentang penyalahgunaan wali oleh Jamie Spears, Jody Montgomery sebagai pengacara Britney Spears pun menyetujui permintaannya terhadap pemutusan perwalian Ayah Britney Spears setelah sekian lama. Perwalian yang dijalankan selama ini dipandang Montgomery sebagai keputusan yang dibuat bukan berdasarkan kepentingan kehidupan milik Britney Spears. Bukan hanya Montgomery, sekumpulan individu seperti dokter pribadi Spears dan tim medis yang pernah berkomunikasi dengan Britney Spears pun mendukung keputusannya.

Jason Rubin, Pengganti Jamie Spears

Britney Spears
Britney Spears/ Foto: Facebook/ Good Morning America

Semenjak Jamie Spears resmi menjadi wali putrinya, ia dipandang tidak melakukan hal yang meningkatkan kualitas hidup putrinya. Jason Rubin, pengganti Jamie Spears pun dipandang lebih cocok menjadi wali Britney Spears dibandingkan ayahnya karena memenuhi ‘syarat’ untuk peran tersebut. Jason Rubin pun merupakan seorang akuntan forensik sejak tahun 2003 dan telah berpengalaman menghadapi ratusan kasus yang serupa sehingga dipandang sebagai sosok yang pantas menggantikan Jamie Spears dalam perwalian.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id