sign up SIGN UP

Bentuk Selingkuh 'Kecil' yang Jarang Disadari, Ini Tanda-tanda Micro Cheating pada Hubungan

Martatillah Nikita Karin | Beautynesia
Kamis, 24 Feb 2022 23:30 WIB
Bentuk Selingkuh 'Kecil' yang Jarang Disadari, Ini Tanda-tanda Micro Cheating pada Hubungan
caption
Jakarta -

Perselingkuhan merupakan suatu hal yang kerap kali terjadi dalam suatu hubungan. Perselingkuhan terjadi bila memenuhi 3 unsur, yaitu saling menyembunyikan rahasia, adanya perasaan tertarik terhadap lawan jenis, dan keterlibatan emosi. Namun ternyata, ada contoh-contoh kecil perselingkuhan yang kerap kali tidak disadari, lho!

Perselingkuhan kecil tersebut disebut dengan micro cheating. Mungkin bagi sebagian orang, hal tersebut biasa saja untuk dilakukan dan akan berbeda penilaiannya bagi satu orang dengan orang lain. Nah, apa saja tanda-tanda micro cheating? Yuk, cari tahu!

Sering Stalking Mantan

stalking mantan ternyata salah satu aktivitas micro cheating, lho!
Stalking Mantan/foto: pexels.com/rodnae-productions

Beauties, apakah kamu masih sering stalking mantan? Ternyata stalking mantan bisa jadi jenis perilaku micro cheating, lho! Kenapa demikian? Karena saat kamu stalking mantan, ada rasa penasaran dalam dirimu tentang kehidupan mantan yang ingin kamu cari tahu. Selain penasaran, kamu juga belum sepenuhnya move on karena masih ingin tahu kehidupan mantan.

Bayangkan saja, jika pasanganmu tahu bahwa kamu masih kepo dengan kehidupan mantan. Wah, bisa-bisa  pasanganmu merasa bahwa kamu belum move on dan menjalin hubungan dengannya hanya sekadar pelarian saja.

Aktivitas Online

Aktivitas online seperti berbalas pesan dengan lawan jenis tergolong micro cheating!
Ilustrasi menelpon/foto: pexels.com/andrea-piacquadio

Dengan banyaknya jenis media sosial dan interaksi yang bisa dilakukan di dalamnya akan mudah menimbulkan kesalahpahaman. Mungkin kamu sering menemukan apabila ada lawan jenis yang membalas postinganmu, mengomentari unggahanmu, hingga intens mengirimkan pesan singkat yang mengarah ke percakapan-percakapan romantis dan semua itu disembunyikan kepada pasangan.

Meskipun tidak ada niatan untuk memulai perselingkuhan, tapi perasaan nyaman yang bisa ditimbulkan oleh percakapan yang intens akan bisa berpotensi mengarah ke perselingkuhan.

Hubungan yang Disembunyikan

Berpura-pura single di depan orang lain adalah jenis micro cheating yang tidak disadari
Ilustrasi putus cinta/foto: pexels.com/ron-lach

Keep it private, but not secret, karena tidak semua orang senang membagikan hubungannya, terutama ke media sosial. Namun, menyembunyikan hubungan seolah-olah kamu masih single juga merupakan suatu kesalahan ya, Beauties. Pasalnya, dengan kamu terlihat masih sendiri akan memberikan banyak celah kepada orang yang memang tertarik padamu.

Jika kamu keberatan untuk mengumbar postingan kemesraanmu bersama pasangan di media sosial, bukan berarti kamu harus menyembunyikan hubunganmu dan bertingkah seolah kamu single. Tunjukkan secara tersirat bahwa kamu memang memiliki pasangan sehingga pasanganmu juga merasa dihargai dan dianggap.

Aktif di Dating App

Punya pacar tapi masih suka swipe right? Wah, jangan sampai kamu melakukan itu ya, Beauties. Aktivitas di dating app akan menimbulkan celah bagi kamu untuk menjalin hubungan baru dengan orang lain padahal kamu masih punya hubungan yang masih berjalan.

Bermain datting apps saat padahal memiliki pasangan tergolong micro cheating
Ilustrasi Bermain Dating App/foto: pexels.com/andrea-piacquadio

Sekali lagi, micro cheating terlihat samar dan bagi sebagian pasangan masih bisa menoleransi hal-hal di atas. Komunikasi dengan pasangan adalah langkah terpenting yang bisa kamu lakukan. Perilaku apa yang sekiranya masih bisa dilakukan dan sampai sejauh mana batasannya. Jangan sampai kamu terkesan melarang, dan malah menjadikan hubunganmu terlalu banyak batasan.

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id