sign up SIGN UP

Sering Mimpi Diselingkuhi Pasangan? Ini Arti Mimpi Pasangan Selingkuh Menurut Para Ahli

Nadya Quamila | Beautynesia
Senin, 10 Jan 2022 23:30 WIB
Sering Mimpi Diselingkuhi Pasangan? Ini Arti Mimpi Pasangan Selingkuh Menurut Para Ahli
caption
Jakarta -

Beauties, pernahkah kamu mimpi diselingkuhi pasangan? Walaupun mungkin hanya mimpi, namun tetap saja jenis mimpi tersebut bisa bikin kamu marah, sedih, kecewa, bahkan uring-uringan sepanjang hari. Simply said, mimpi diselingkuhi bukanlah cara yang baik untuk memulai hari.

Lantas, apakah ada makna atau arti tersendiri dari memimpikan pasangan yang sedang selingkuh? Menurut Lauri Quinn Loewenberg kepada Bustle, mimpi diselingkuhi adalah salah satu mimpi yang paling umum terjadi. Selain bisa bikin kamu kesal dan khawatir, ternyata jenis mimpi bisa mengungkapkan permasalahan pada hubungan kamu dengan pasangan, lho!

Dirangkum dari Bustle, simak ulasannya berikut ini!

Merasa Insecure

Laki-laki merasa rasa percaya dirinya meningkat setelah sukses berselingkuhIlustrasi pasangan/Foto: Freepik/Rawpixel.com

Pernahkah kamu berpikir bahwa kemungkinan hubungan yang sedang kamu jalani bersama pasangan saat ini tidak akan berhasil? Atau mungkin, kamu merasa bahwa pasangan tidak sepenuhnya bahagia saat bersamamu?

Nah, pemikiran yang menunjukkan sikap insecure tersebut rupanya bisa memicu mimpi pasangan yang berselingkuh, Beauties. Perasaan khawatir dan tidak percaya diri tersebut, entah mungkin hanya sepintas, bisa membayangimu hingga ke alam bawah sadar.

Untuk mengatasinya, kamu bisa berkata jujur dengan pasangan tentang rasa insecure tersebut dan apa yang membuatmu merasa tidak percaya diri. Dari obrolan tersebut, kamu dan pasangan bisa mencari solusi untuk bisa lebih percaya satu sama lain.

Pernah Diselingkuhi Sebelumnya

Selingkuh ditandai dengan sering memeriksa ponselIlustrasi pasangan selingkuh/Foto: Freepik

Jika kamu pernah memiliki pengalaman diselingkuhi sebelumnya, cukup masuk akal jika kamu sering bermimpi pasanganmu saat ini berselingkuh. Terutama, jika kamu belum sepenuhnya bisa membangun kepercayaan kembali pada suatu hubungan.

Memiliki pengalaman diselingkuhi membuat mimpi ini menunjukkan bahwa kamu takut pasangan akan melakukan hal yang sama. Dan tersebut adalah hal yang wajar.

"Normal untuk memiliki mimpi berdasarkan ketakutan dan kecemasan dari pengalaman negatif masa lalu yang tidak ingin terulang kembali," ungkap Katie Ziskind, seorang terapis pernikahan dan keluarga.

Maka tidak heran jika rasa cemas dan takut tersebut masih terasa dan terbawa ke mimpi. Bahkan ketika hubunganmu dengan pasangan saat ini baik-baik saja.

Sedang Memproses Kejadian Masa Lalu

Mimpi diselingkuhi pasangan juga bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang memproses kenyataan bahwa mantan pasangan berselingkuh. Menurut Cassandra Lange, seorang terapis, ini mungkin cara otak untuk memproses trauma. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba untuk membicarakan hal ini ke psikolog atau orang terdekat yang kamu percaya.

Ada 'Orang Ketiga' dalam Hubungan

Jangan Sampai Salah Langkah, Inilah 5 Cara Bijak Menghadapi Pasangan Selingkuh | Foto : freepik.com/jcompIlustrasi pasangan/Foto: Freepik.com/jcomp

Orang ketiga bukan selalu artinya pasangan memiliki orang lain yang ia cintai. Bisa saja, mimpi ini menunjukkan bahwa ada hal lain yang menjadi 'orang ketiga' dalam hubungan. Entah itu teman, pekerjaan, bahkan hewan peliharaan baru pasangan. Singkatnya, hal yang bisa membuat kamu merasa 'diselingkuhi' dilihat dari aspek waktu dan perhatian pasangan.

Jenis mimpi diselingkuhi ini akan berfungsi sebagai pesan dari alam bawah sadar bahwa sebenarnya kamu sedang merasa kesepian atau diabaikan oleh pasangan. Dan lagi-lagi, untuk mengatasinya kamu bisa berbicara kepada pasangan tentang rasa sepi yang sedang kamu rasakan saat ini. Cobalah untuk memprioritaskan satu sama lain dan jadwalkan waktu untuk menghabiskan waktu berdua yang berkualitas.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id