sign up SIGN UP

Beriklan Pakai Facebook Ads atau Instagram Ads? Yuk Ketahui Caranya

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Sabtu, 28 Nov 2020 18:00 WIB
Beriklan Pakai Facebook Ads atau Instagram Ads? Yuk Ketahui Caranya
caption
Jakarta -

Instagram ads atau facebook ads untuk bisnis, ya?

Ladies, dalam berbisnis tentu perlu yang namanya iklan. Untuk membuat bisnis kamu semakin dikenal dan laku banyak, iklan perlu dipersiapkan dengan matang, tentunya dengan konten yang cocok dengan target audience kamu. Masalahnya nih, kalau ingin cepat laku sebaiknya pakai Instagram ads atau facebook ads, ya?

Berikut ini poin-poin yang harus kamu pelajari:

Pengguna Aktif di Facebook Lebih Banyak

pengguna aktif facebook
pengguna aktif facebook/sumber:pixabay.com

Faktanya, Facebook tidak ditinggalkan penggunanya. Di tahun 2018 saja, pengguna aktifnya ada 2,41 Miliar. Sementara itu, pengguna Instagram ada 1 miliar lebih. Tentunya ini bukti bahwa target pasar di Facebook lebih luas dari pada Instagram. 

Facebook Punya nilai ROI Lebih Tinggi dari Media Sosial Lain

facebook
facebook/sumber:pixabay.com

Fakta membuktikan bahwa Facebook punya nilai Return of Investement lebih tinggi dari pada media sosial lain. ROI ini lah yang membuat Facebook jadi media sosial untuk berjualan lebih mudah daripada sosmed lainnya. 

Instagram Didominasi Oleh Wanita

instagram dominasi wanita
instagram dominasi wanita/sumber:pixabay.com

Untuk Ladies yang sedang berjualan barang-barang wanita, Instagram sangat cocok dijadikan ladang berjualan. Pasanya, rata-rata pengguna Instagram adalah wanita dengan usia antara 18 hingga 29 tahun. 

Sementara itu, Facebook sendiri merata penggunanya dari seluruh kalangan. Mulai anak-anak hingga orang tua memiliki Facebook. Untuk penggunanya sendiri juga didominasi wanita dengan kisaran 77%. 

Facebook Memiliki Grup Komunitas

reach organik
reach organik/sumber:pixabay.com

Adanya grup dengan komunitas tersendiri membuat Facebook jadi primadona untuk Ladies berjualan barang-barang sesuai dengan target audience. Ladies bisa menjual timbangan digital di grup komunitas diet dan lain sebagainya. Selain itu, Ladies pun bisa menggunakan pendekatan yang lebih personal pada calon customer. 

Reach Organik di Instagram Lebih Mudah Didapatkan

Untuk Ladies yang ingin memviralkan konten jualan, bisa menggunakan instagram ads. Pasalnya, reach organik yang didapatkan lebih banyak daripada Facebook. Inilah kenapa Ladies perlu juga mempersiapkan konten di Instagram sebaik-baiknya agar postingan bisa menjangkau seluruh tempat. 

Itulah dia beberapa hal yang wajib Ladies tahu seputar Facebook ads dan Instagram ads. Yuk, praktikkan!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id