STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bermula dari Rasa Nyaman, Ini 7 Tanda Perselingkuhan secara Emosional yang Jarang Disadari

Martatillah Nikita Karin | Beautynesia
Jumat, 28 Oct 2022 22:30 WIB
Bermula dari Rasa Nyaman, Ini 7 Tanda Perselingkuhan secara Emosional yang Jarang Disadari

Ketika berbicara soal fenomena perselingkuhan, memang bisa dilihat dari berbagai sudut. Mulai dari sisi pelaku, korban, bahkan berbagai macam jenis perselingkuhan.

Ada banyak jenis perselingkuhan, namun salah satu yang paling sulit disadari dan diketahui adalah perselingkuhan emosional. Malansir dari Very Well Mind, perselingkuhan emosional adalah perselingkuhan yang diawali dengan adanya hubungan kedekatan secara emosional kepada lawan jenis.

Tanda-tanda Perselingkuhan Emosional

Untuk bisa mengetahui apakah kamu atau pasanganmu terlibat dalam perselingkuhan emosional dengan orang ketiga, kamu perlu mengetahui tanda-tandanya terlebih dahulu.

Kontak yang Sering Dihubungi

Sering berkirim pesan meskipun tidak ada hal penting untuk dibahas bisa membuatmu nyaman
Chatting/foto: pexels.com/j├ęshoots

Kamu sering berkomunikasi dengan orang ketiga meskipun sedang tidak bersama. Kamu banyak meluangkan waktu untuk mengirim pesan, ataupun menelepon. Hal-hal yang dibahas pun bukan hal-hal penting. Kamu merasa ada yang kurang jika tidak mendapati kabarnya, atau mengirim pesan padanya. Sehingga berkirim pesan atau menelepon adalah agenda sering yang wajib kamu lakukan dengan orang ketiga ini.

Sering Berbagi

Banyak hal yang ingin kamu bagi dengannya saat kamu senang maupun sedih
mengobrol/foto: pexels.com/cottonbro

Masih berkaitan dengan poin pertama, kamu menganggap bahwa dia adalah orang yang ingin kamu hubungi saat kamu merasa senang atau sedih. Dia menjadi orang pertama yang ingin kamu ajak berbagi mengenai berita atau kabar apapun. Saat kamu memiliki beberapa berita menarik untuk dibagikan atau kamu sedang mengalami hari yang buruk, dia adalah orang pertama yang ingin kamu hubungi, bahkan kamu tidak terpikirkan untuk membagikan bersama pasanganmu.

Sering Terbayang

Kamu banyak memikirkan tentang dia  baik saat beraktivitas maupun tidak
Melamun/foto: pexels.com/anastasia-shuraeva

Dia akan mengambil alih seluruh pikiranmu, apapun yang kamu lakukan, atau kerjakan akan selalu terbayang sosoknya. Mulai dari bangun tidur, hingga tidur lagi. Kamu juga mulai membayangkan hal-hal romantis atau skenario-skenario di kepala mengenai kehidupan dengannya. Sampai-sampai, kamu melupakan bahwa kamu sudah memiliki pasangan!

Merasa Dimengerti

Kamu mulai menganggap pasanganmu tidak bisa memahamimu sebaik dia
Pasangan Bertengkar/foto: pexels.com/budgeron-bach

Kamu merasa bahwa dia bisa memahamimu dengan baik melebihi pasanganmu. Hal ini bisa didasari karena kamu menganggap bahwa kamu dan dia memiliki banyak kesamaan dalam berbagai hal seperti kegiatan, hobi, minat atau hal-hal lain. Karena kamu dan dia memiliki hubungan yang unik, kamu mungkin akan merasa orang ini bisa memahami dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain termasuk pasanganmu.

Membandingkan

Kamu mulai membandingkan dia dengan pasanganmu dan menganggap bahwa dia lebih baik dari pasanganmu.
Pasangan Bertengkar/foto: pexels.com/rodnae-productions

Kamu sering membandingkan pasanganmu dengan dia. Kamu mungkin akan marah kepada pasanganmu karena tidak melalukan hal-hal yang dia lakukan, atau tidak bisa memperlakukanmu sebagaimana dia memperlakukanmu.

Kamu mulai menganggap bahwa dia lebih baik dan lebih ideal dibanding pasanganmu serta menganggap bahwa pasanganmu buruk di matamu. Hingga akhirnya, kamu menganggap salah satu di antara mereka lebih baik dibanding yang lain.

Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Bersama

Kamu senang menghabiskan waktu dengannya dibandingkan dengan pasanganmu.
Bahagia/foto: pexels.com/pavel-danilyuk

Dibandingkan dengan pasanganmu, kamu lebih sering menghabiskan waktu untuk bersama dengan dia. Kamu bisa menemukan atau bahkan membuat alasan agar dapat menghabiskan waktu bersama. Sering kali kamu juga bisa menghindari menghabiskan waktu bersama pasangan agar bisa menghabiskan waktu bersama orang lain.

Kerahasiaan

Banyak hal yang mulai kamu rahasiakan kepada pasanganmu mengenai kedekatan antara kamu dengan dia
Rahasia/foto: pexels.com/felicity-tai

Menjalin hubungan haruslah dilandaskan pada kepercayaan dan komunikasi yang baik, sehingga tidak ada hal yang perlu ditutupi yang bisa menimbulkan kesalahpahaman. Namun, salah satu tanda perselingkuhan secara emosional adalah kamu bahkan menyembunyikan kedekatan dengannya dari pasanganmu. Kamu juga mulai mengantisipasi agar tidak ketahuan, yaitu dengan menghapus pesan, atau menolak panggilan darinya saat kamu sedang bersama pasanganmu.

Meskipun beberapa orang akan dengan mudahnya mengelak bahwa tidak ada apapun yang terjadi, namun hal ini tentunya akan berdampak pada pasanganmu yang mengetahui bahwa di belakangnya kamu melakukan hal tersebut. Jangan sampai, yang terjadi kemudian adalah pasanganmu menaruh rasa curiga kepadamu, hingga berujung posesif yang berlebihan. Tentunya hal ini bisa merusak hubunganmu dan membuatmu berada di hubungan yang tidak nyaman.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE