sign up SIGN UP

Biar Makin Semangat dan Memotivasi, Berikut 7 Drama Korea Sesuai Jurusan Kuliah dan Profesi

Dhea Salsabila | Rabu, 04 Aug 2021 06:00 WIB
Biar Makin Semangat dan Memotivasi, Berikut 7 Drama Korea Sesuai Jurusan Kuliah dan Profesi
caption

Beauties, kamu hobi nonton drakor atau drama Korea? K-drama memiliki berbagai macam genre, latar dan alur cerita yang bervariasi, hal tersebut menjadikan drama Korea sukses dan banyak digemari oleh berbagai kalangan serta berhasil menarik perhatian penonton internasional, khususnya Indonesia.

Tidak melulu drama tentang percintaan, drama Korea juga banyak mengangkat tentang profesi para pemainnya, tentunya bisa kamu jadikan inspirasi dan motivasi.

Berikut 7 rekomendasi K-drama yang dapat kamu tonton untuk menambah pengetahuan kamu, Beauties!

1. Start-Up (2020) - Teknik Komputer dan Informatika serta Manajemen Bisnis

Start-Up (2020)
Start-Up (foto: pinterest.com/Pinkvilla)

Start-Up merupakan serial televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na. Start-Up berlatar belakang di kawasan fiksi Korea Selatan Silicon Valley, di SandBox.

Drama ini menceritakan kehidupan orang-orang di dunia perusahaan rintisan atau startup. Masing-masing karakter berjuang untuk meraih mimpinya. Drama ini cocok buat kamu yang tertarik dengan dunia bidang Teknik Komputer dan Informatika serta Manajemen Bisnis. Siapa tahu kamu bisa membuat start-up sendiri, Beauties!

2. Law School (2021) - Hukum

Law School (2021)
Law School (foto: asianwiki.com)

Law School dibintangi oleh Kim Hyung Min, Kim Bum, Ryu Hye Young, Go Yoon Jung. Drama ini kental dengan suasana kehidupan mahasiswa jurusan Hukum. Menceritakan kisah tentang insiden yang mengerikan di Universitas Hankuk, insiden tersebut menyeret sejumlah mahasiswa dan para professor Hukum di Universitas tersebut.

Yang membuat drama ini recommended banget buat kamu tonton, yakni kamu bisa melihat bagaimana suasana dalam ruang persidangan. Drama Law School dapat dijadikan bahan pembelajaran dan pengetahuan bagi kamu yang berminat masuk ke jurusan Hukum dan bercita-cita menjadi seorang Jaksa atau Pengacara.

3. Hospital Playlist (2020&2021) - Kedokteran

Hospital Playlist (2020&2021)
Hospital Playlist (foto: pinterest.com/HanCinema)

K-drama Hospital Playlist merupakan salah satu K-drama terpopuler dengan genre medical humanistic. Berfokus pada kisah persahabatan lima orang sejak mereka masuk kuliah kedokteran, kamu akan diperlihatkan dengan kehidupan dan keseharian kelima dokter ini.

Kamu juga dapat melihat berbagai kasus pasien di rumah sakit tempat mereka bekerja. Drama Korea Hospital Playlist season 1 telah tayang tahun 2020 lalu, dan pada tahun ini drakor tersebut telah tayang perdana untuk season 2 pada bulan Juni 2021. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia kedokteran, wajib banget nih untuk nonton drama ini.

4. Dream High (2011) - Seni Musik dan Tari

Dream High (2011)
Dream High (foto: pinterest.com/UchieAmstrong)

Drama musikal legendaris yang menceritakan kehidupan para siswa SMA seni di Korea yang berkompetisi menjadi seorang idol. Jika kamu menonton drama ini, kamu bisa melihat penampilan bintang K-Pop seperti IU, Bae Suzy, Kim Soo Hyun, dan bintang K-pop lainnya saat mereka masih remaja.

 5. Itaewon Class (2020) - Bisnis

Itaewon Class (2020)
Itaewon Class (foto: pinterest.com/soompi)

Menceritakan perjuangan hidup anak muda yang memulai menjalankan bisnis kuliner di Itaewon. K-drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, dibintangi oleh Park Seo Joon yang membangun bisnis, namun didasari rasa ingin balas dendam. Kisah dalam drama ini tidak membosankan, cerita dan konsepnya pun sangat mirip dengan webtoon-nya.

6. Chief of Staff (2019) - Politik

Cheif of Staff (2019)
Cheif of Staff (foto: pinterest.com/TheNerdDaily)

Chief of Staff bercerita tentang Jang Tae Joon (Lee Jung –Jae), yang merupakan seorang asisten kepala anggota parlemen 4 kali. Ia memiliki ambisi yang tinggi dan berusaha melakukan apapun agar dapat mencalonkan diri di pemilu berikutnya.

K-drama ini menggambarkan secara terang-terangan bagaimana seorang politikus menjaga idealisme di tengah badai korupsi, kolusi, nepotisme yang akan selalu hadir dalam pemerintahan. Drama ini sangat recommended bagi kamu yang ingin masuk kuliah jurusan Politik! 

7. Modern Farmer (2014) - Pertanian, Agrobisnis, Peternakan

Modern Farmer (2014)
Modern Farmer (foto: mediatani.co)

Modern Farmer menceritakan tentang empat orang sahabat yang memiliki sebuah band, namun gagal debut. Kegagalan tersebut menyebabkan mereka terlibat hutang dengan rentenir. Mereka akhirnya pindah ke desa Hadurok Ri dan diwariskan sebidang tanah seluas 400.000 m2.

Mereka beralih profesi menjadi petani di desa. Modern Farmer cocok banget buat kamu yang ingin belajar sistem pertanian, agrobisnis, atau peternakan. Karena di drama ini, kamu dapat mengetahui banyak hal mengenai cara memanfaatkan media sosial untuk menjangkau konsumen, memasarkan produk pertanian, hingga mengemas produk.

Dari ke 7 rekomendasi K-drama di atas yang sesuai jurusan kuliah dan profesi pekerjaan, drama mana yang membuat kamu tertarik untuk menonton terlebih dahulu, Beauties?


Our Sister Site

mommyasia.id