sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Suka Bikin Iri! Ini Kiat Punya Pertemanan Sehat ala Hospital Playlist

Aqida Widya | Selasa, 06 Jul 2021 15:30 WIB
Suka Bikin Iri! Ini Kiat Punya Pertemanan Sehat ala Hospital Playlist
caption

Beauties, apakah kamu sudah nonton drama Hospital Playlist 2? Drama yang menceritakan 5 orang dokter yang sudah bersahabat sejak lama ini kadang bikin kita iri, ya. Kamu pasti pengen juga kan punya pertemanan sehat seperti Ik Joon, Song Hwa, Jeong Won, Jun wan, dan Seok Hyung? Ini tips pertemanan sehat ala Hospital Playlist. 

1. Saling Mendukung Satu Sama Lain

tips pertemanan sehat ala hospital playlist
Hospital Playlist 2/Foto: instagram.com/hospital.playlist

Meskipun sama-sama dokter tapi mereka tidak pernah menjatuhkan satu sama lain justru sebaliknya mereka saling mendukung. Ingat nggak waktu ibunya Seok Hyung sakit? Keempat temannya dengan senang hati bergantian menemani dan menghibur ibu Seok Hyung. Sahabat sejati banget nggak sih!

2. Selalu Menyediakan Waktu untuk Quality Time Bersama

Quality time ala lima sekawan hospital playlist
Hospital Playlist/Foto : .instagram.com/tvndrama.official

Sudah jadi rahasia umum kalau profesi sebagai dokter itu luar biasa sibuknya. Bahkan di beberapa adegan di drama Hospital Playlist kita bisa menyaksikan gimana sibuknya mereka sampai kurang waktu tidur. Tapi, sesibuk apapun lima sekawan ini, mereka selalu menyediakan waktu untuk quality time. Misalnya, makan siang bareng di ruangan Song Hwa, nongkrong bentar di taman rumah sakit, atau melakukan hobi mereka yaitu ngeband.

3. Selalu Ada di Saat Penting

sahabat sejati selalu ada saat dibutuhkan
Sahabat sejati/Foto: instagram.com/hospitalplaylist_ina

Sahabat sejati adalah seseorang yang selau ada dalam suka maupun duka, mengingatkan ketika kamu berbuat salah, dan menerima diri kamu apa adanya tanpa menuntut kamu untuk menjadi orang lain. Definisi sahabat sejati ini kayaknya memang cocok disematkan untuk lima sekawan di drama Hospital Playlist ini, ya. Ingat waktu Uju, anaknya Ik Joon sakit sementara ia harus ke rumah sakit? Song Hwa cepat-cepat datang ke rumah Ik Joon untuk menjaga Uju. Atau adegan dimana Jeong Won yang lagi galau. 

"Saat otak dan hati tidak sejalan, hatimulah yang benar. Ikutilah kata hatimu. Maka kau akan bahagia." 

Itulah kata kata untuk sahabat yang diberikan Ik Joon kepada Jeong Won.

 

4. Saling Menghormati

Hormati keputusan dan privasi teman
Ik Joon dan teman-teman/Foto: instagram.com/hospitalplaylist_official

Menghormati disini nggak hanya menghormati perbedaan satu sama lain, tapi juga menghormati privasi dan keputusan teman. Inilah yang dilakukan Song Hwa ketika Jeong Won memberitahunya bahwa ia membatalkan keinginannya untuk menjadi pastor, tapi Jeong Won minta jangan kasih tahu yang lain dulu karena ada satu orang yang pengen banget dia kasih tahu duluan dan Song Hwa menghormati keputusan Jeong Won tersebut tanpa membocorkannya ke teman-teman yang lain.

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Sahabat sejati adalah pendengar yang baik
Kata kata sahabat sejati/Foto: instagram.com/hospitalplaylist_official

Momen dimana Seok Hyung yang lagi sedih karena gagal menyelamatkan bayi yang dilahirkan pasiennya dan Ik Joon dengan senang hati mendengarkan cerita sahabatnya itu tanpa mencuri spotlight cerita. Padahal waktu itu dia juga lagi ada kesal sama pasiennya yang bandel. Sikap yang dilakukan Ik Joon ini bisa kamu tiru, Beauties saat ada temanmu yang butuh didengarkan. Dengarkan ceritanya tanpa menghakimi ataupun mencuri spotlight ceritanya. 

Nah, itulah tips pertemanan sehat ala Hospital Playlist. Semoga pertemanan kamu dan teman-teman bisa awet seperti lima sekawan ini, ya.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id