sign up SIGN UP

Bisa Disaksikan di Netflix, Ini 6 Rekomendasi Drakor Populer untuk Kamu yang Baru Suka Nonton Drama

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Sabtu, 25 Jun 2022 15:00 WIB
Bisa Disaksikan di Netflix, Ini 6 Rekomendasi Drakor Populer untuk Kamu yang Baru Suka Nonton Drama
caption
Jakarta -

Ada banyak sekali drama Korea dengan berbagai genre yang bisa disaksikan, sehingga penonton bisa bebas memilih drama apa saja yang ingin ditonton. Tetapi, saking banyaknya drama Korea, justru menjadi kesulitan tersendiri bagi para pendatang baru di dunia K-Drama untuk memilih tontonan apa yang pas untuk disaksikan pertama kali.

Inilah perlunya memiliki watchlist untuk memudahkan para pendatang baru untuk mendalami dunia K-Drama. Nah, berikut ini ada sederet drama Korea populer yang cocok ditonton untuk Beauties yang baru mendalami K-Drama, serta bisa disaksikan di Netflix! Drama apa saja ya kira-kira?

Goblin: The Lonely and Great God

Drama Korea Goblin yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun menjadi drama yang cocok ditonton oleh yang baru pertama kali menonton drama Korea
Drama Korea 'Goblin: The Lonely and Great God'/asianwiki.com

Drama Goblin: The Lonely and Great God menjadi salah satu drama tahun 2016 yang sangat populer. Bukan hanya karena dibintangi oleh deretan aktor dan aktris terkenal seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook, Lee El, Kim Go Eun, dan Yoo In Na saja, tetapi drama ini juga bisa populer karena memiliki jalan cerita yang berkualitas dan berhasil membuat penonton baper.

Drama yang tayang di channel tv kabel tvN ini, menceritakan tentang seorang perempuan yang masih duduk di bangku SMA dan memiliki hidup yang malang sejak ditinggal ibunya meninggal ketika ia kecil.

Namun, siapa sangka perempuan dengan hidup yang malang tersebut ternyata adalah seorang pengantin dari Goblin yang sudah hidup ribuan tahun. Walaupun sempat dikritik karena dianggap menayangkan dan mewajarkan hubungan romansa antara anak di bawah umur dengan orang dewasa, drama ini tetap sukses besar dengan beberapa scene ikoniknya yang sering diparodikan.

Reply 1988

Drama yang dibintangi aktor dan aktris terkenal ini juga menjadi salah satu drama yang cocok ditonton oleh orang yang baru menjajal menonton drama Korea
Drama Korea 'Reply 1988'/asianwiki.com

Reply 1988 menjadi salah satu seri Reply yang paling banyak memiliki penggemar karena suasana kekeluargaan yang sangat kental di dalam dramanya. Drama ini juga dianggap dapat memberikan rasa hangat dengan menyaksikan interaksi warga Ssamundong yang akrab dan ramah.

Drama yang dibintangi oleh Hyeri Girl's Day, Ryu Joon Yeol, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi, dan sederet aktor dan aktris papan atas lainnya ini mengambil latar waktu di tahun 1988.

Di mana latar waktunya lebih jauh dibandingkan dengan dua seri Reply sebelumnya, yaitu di tahun 1994 dan 1997. Dalam drama ini, mengisahkan persahabatan antara lima siswa SMA yang tinggal di Gang Ssamundong, di mana persahabatan kelimanya tercipta karena mereka sudah berteman dan selalu bersama-sama sejak mereka kecil.

Dan persahabatan ini pun tidak hanya terjadi pada kelima anak tersebut tetapi juga pada keluarga mereka.

Hospital Playlist

Hospital Playlist menjadi drama selanjutnya yang direkomendasikan untuk ditonton bagi para 'pendatang baru' di dunia K-Drama
Drama Korea 'Hospital Playlist'/asianwiki.com

Drama selanjutnya yang cocok ditonton oleh orang yang baru berkecimpung di dunia K-Drama adalah Hospital Playlist! Sama halnya seperti Reply 1988, drama Hospital Playlist tidak hanya menunjukkan kisah romansa antara para karakternya saja, namun juga persahabatan dan rasa kekeluargaan yang sangat kental.

Selain itu, Hospital Playlist juga memiliki konflik yang ringan sehingga drama ini dicintai oleh para penontonnya. Hospital Playlist mengisahkan tentang persahabatan lima orang dokter, di mana persahabatan mereka sendiri awalnya dimulai pada tahun 1999 ketika kelimanya masih menjadi mahasiswa kedokteran.

Bersahabat selama 20 tahun, Ahn Jeong Won selaku pewaris rumah sakit milik ibunya, meminta keempat sahabatnya yaitu Lee Ik Jun, Chae Song Hwa, Kim Jun Wan, dan Yang Seok Hyeong untuk bekerja di rumah sakit milik keluarganya tersebut. 

Namun, di samping profesi utama mereka sebagai dokter, kelimanya juga membentuk sebuah band bernama Mido and Falasol (Parasol).

Hometown Cha Cha Cha

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha punya konflik yang ringan sehingga cocok ditonton untuk pemula di dunia K-Drama
Drama Korea 'Hometown Cha Cha Cha'/asianwiki.com

Hometown Cha Cha Cha menjadi drama lain dengan konflik ringan yang cocok ditonton bagi yang baru mulai menonton drama Korea. Dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho, penonton berhasil dibuat gemas akan akting dari ‘Dimple Couple’ ini.

Drama yang tayang di channel tvN ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang berprofesi sebagai seorang dokter gigi dan harus kehilangan pekerjaannya di kota karena dianggap menghina bosnya.

Ia kemudian dipindahkan ke sebuah desa nelayan kecil bernama Gongjin dan membuka klinik gigi di desa tersebut. Di sanalah ia bertemu dengan pria bernama Hong Du Sik, yaitu pria lokal yang punya banyak pekerjaan, mulai dari bekerja di pasar lelang, pengantar makanan, sampai barista kopi, yang juga gemar membantu para orang tua yang membutuhkan bantuan, oleh karena itu Hong Du Sik memiliki sebutan ‘Hong Banjang’.

Beauties yang baru pertama kali menonton drama Korea dan menonton drama ini, dijamin akan dibuat gemas oleh interaksi Yoon Hye Jin dan Hong Du Sik, terlebih ketika keduanya mulai muncul rasa suka terhadap satu sama lain, yang akan membuatmu merasa hangat ketika menontonnya.

Itaewon Class

Drama Park Seo Joon yang satu ini juga cocok ditonton oleh pemula di K-Drama karena punya cerita yang inspiratif
Drama Korea 'Itaewon Class'/twitter.com/archiveseojoon

Drama yang mengalami sukses besar di tahun 2020 ini memang sangat direkomendasikan untuk penonton baru K-Drama, karena memiliki jalan cerita yang bagus dan sangat menginspirasi. Itaewon Class juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris ternama seperti Park Seo Joon, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung, Kwon Na Ra, Ahn Bo Hyun, dan juga Kim Dong Hee.

Drama yang semakin melambungkan nama Park Seo Joon dan mengangkat nama Kim Da Mi ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang mengisahkan tentang seorang pria bernama Park Sae Ro Yi, yang memiliki dendam kepada keluarga kaya yang membuat keluarganya hancur dan ayahnya meninggal.

Sae Ro Yi ingin membalaskan dendamnya kepada keluarga konglomerat yang mengganggunya tersebut dan membuat mereka hancur dengan cara bersaing dalam bisnis, di mana ia membangun sebuah kafe bernama DanBam di daerah Itaewon dan merekrut influencer sosial media bernama Jo Yi Seo sebagai manajernya.

Crash Landing on You

Crash Landing on You juga punya jalan cerita yang dijamin membuat baper yang akan bikin pemula K-Drama jatuh cinta
Drama Korea 'Crash Landing on You'/asianwiki.com

Selain Itaewon Class, drama Crash Landing on You juga menjadi drama di tahun 2020 yang sukses besar dan menjadi drama favorit bagi para pecinta Korea maupun yang bukan. Bahkan ada beberapa orang yang justru menjadi suka K-Drama setelah menonton drama ini, lho.

Drama yang menjadi proyek bersama kedua Hyun Bin dan Son Ye Jin ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang merupakan anak konglomerat, tersesat di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara setelah tertiup angin kencang ketika sedang melakukan paragliding.

Ia kemudian bertemu dengan perwira militer asal Korea Utara dan tentara tersebut membantunya bersembunyi dan kembali ke Korea Selatan. Selama proses mengantar sang anak konglomerat ke negara asalnya itulah, keduanya muncul rasa suka terhadap satu sama lain. Dan lewat drama ini jugalah, Hyun Bin dan Son Ye Jin terlibat cinta lokasi dan sudah menikah pada bulan Maret lalu.

Nah, itu dia enam rekomendasi drama Korea untuk yang baru mendalami dunia K-Drama. Dijamin keenam drama tersebut akan bikin ketagihan untuk menonton drama Korea lainnya, deh!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id