sign up SIGN UP

BTS di UNGA 2021: Pidato yang Memotivasi Serta Penampilan Permission to Dance

| Beautynesia
Selasa, 21 Sep 2021 14:30 WIB
BTS di UNGA 2021: Pidato yang Memotivasi Serta Penampilan Permission to Dance
caption
Jakarta -

Beauties, kamu tentu mengenal nama BTS, bukan? BTS merupakan boy group asuhan Big Hit Entertainment yang sudah debut sejak 2013, namun ketenaran mereka makin bersinar meskipun beberapa tahun telah berlalu. Bahkan, nama mereka terkenal di seluruh lapisan masyarakat, meskipun mereka bukan fans K-Pop sekalipun.

Kali ini, BTS kembali mencetak sejarah dan membuat kagum para penggemarnya dengan tampil di UNGA 2021. Untuk kamu yang belum tahu, UNGA merupakan singkatan dari United Nations General Assembly atau dikenal juga dengan Majelis Umum PBB. Nggak hanya BTS, namun Presiden Korea Selatan, Moon Jae In turut hadir dalam acara ini, lho!

BTS di UNGA 2021: Pidato yang Memotivasi Serta Penampilan 'Permission to Dance'BTS di UNGA 2021: Pidato yang Memotivasi Serta Penampilan 'Permission to Dance'/ Foto: news18.com

Para anggota BTS yang terdiri dari RM, Jungkook, V, Suga, Jimin, Jin, dan J-Hope serta Presiden Moon Jae In membagikan pidato mereka dalam UNGA 2021 yang dilaksanakan pada Senin, (20/9) waktu Korea Selatan. BTS sendiri memang ditunjuk langsung oleh Presiden Korea Selatan tersebut sebagai utusan khusus Presiden.

BTS di UNGA 2021: Pidato yang Memotivasi Serta Penampilan 'Permission to Dance'BTS di UNGA 2021: Pidato yang Memotivasi Serta Penampilan 'Permission to Dance'/ Foto: rappler.com

BTS serta Presiden Moon Jae In berpidato untuk Sustainable Development Goals Moments (SDG Moment) atau momen tujuan pembangunan berkelanjutan. Dalam pidato mereka, BTS mengungkapkan sudut pandang kaum muda yang tengah hidup dalam situasi pandemi COVID-19, terutama dua tahun belakangan ini.

Selain kehidupan remaja di kala pandemi, para anggota BTS juga berbagi mengenai pandangan kaum muda yang semakin terbuka dan peduli pada masalah lingkungan. Meski mengalami berbagai kesulitan di kondisi pandemi, RM dan yang lainnya berharap bahwa generasi muda bisa terus mempelajari hal baru, menjalani hidup yang lebih sehat, sehingga mereka nggak merasa 'tersesat'.

Kondisi pandemi pun menyebabkan BTS sulit untuk bertemu langsung dengan para fans. Mereka pun mendorong seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksin, melihat vaksin sebagai salah satu usaha yang dilakukan bagi orang-orang untuk bisa tetap melanjutkan hidup secara positif seperti dilansir Soompi.

BTS di UNGA 2021: Pidato yang Memotivasi Serta Penampilan 'Permission to Dance'BTS di UNGA 2021: Pidato yang Memotivasi Serta Penampilan 'Permission to Dance'/ Foto: hindustantimes.com

Dengan harapan bahwa seluruh kondisi akan membaik dan orang-orang bisa bertemu secara tatap muka langsung. Momen menarik lainnya selain berpidato, boy group ini juga menampilkan performance keren mereka dengan membawakan lagu Permission to Dance. Nah, untuk kamu yang penasaran, kamu bisa cek video mereka di kanal resmi YouTube United Nations, ya!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id