sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bikin Bangga! BTS Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan, Hadiri Sidang Umum PBB Lagi

Raudiya Nurfadilah H | Kamis, 22 Jul 2021 20:15 WIB
Bikin Bangga! BTS Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan, Hadiri Sidang Umum PBB Lagi
BTS situnjuk sebagai utusan khusus presiden menghadiri sidang umum pbb/ Foto: Twitter/ @BTS_Bighit

Boy group asal Korea Selatan, BTS kembali menorehkan prestasi, kali ini bukan dari bidang musik dan hiburan, melainkan dalam bidang kenegaraan. BTS secara resmi telah ditunjuk oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik.

Dilansir dari Naver, dengan perannya sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan, BTS akan menghadiri berbagai pertemuan internasional skala besar, termasuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-76 di New York pada September 2021. Menurut juru bicara Blue House Park Kyung Mi, BTS akan menyampaikan pesan mengenai kenyamanan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

mereka juga akan secara aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan untuk memecahkan masalah global
BTS menghadiri Sidang Umum PBB pada 2018/ Foto: Twitter/ @UNDP

Selain itu, mereka juga akan secara aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan untuk memecahkan masalah global seperti lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, dan penghormatan terhadap keragaman.

“Korea telah menunjuk delegasi untuk memimpin agenda global untuk generasi mendatang, termasuk pertumbuhan berkelanjutan, dan untuk membantu memperluas kekuatan diplomatiknya sejalan dengan statusnya yang tinggi di masyarakat internasional,” ujar Park Kyung Mi.

Dikutip dari detikHot, dengan adanya kerja sama dengan BTS dinilai menjadi keputusan yang tepat agar mampu menjangkau banyak kaum muda yang akan ikut berpartisipasi mengingat banyaknya anak muda yang mengagumi BTS.

dengan adanya kerja sama dengan BTS dinilai menjadi keputusan yang tepat agar mampu menjangkau banyak kaum muda yang akan ikut berpartisipasi
BTS memberikan pesan untuk generasi muda/ Foto: Twitter/ @UNICEF

Selain itu, Park Kyung Mi menuturkan bahwa pesan-pesan yang disampaikan BTS melalui lagu terbaru mereka berjudul “Permission to Dance” menyampaikan pesan mengenai kenyamanan, menjadi harapan dan harmoni bagi orang-orang dari latar belakang yang berbeda.

Hal tersebut juga sejalan dengan keinginan Korea Selatan untuk mengatasi pandemi covid-19 melalui solidaritas dan kerja sama global.

RM menyampaikan pidatonya dengan mengajak anak muda untuk bersuara dan mencintai diri sendiri
RM menyampaikan pidato di sidang umum pbb pada 2018/ Foto Twitter/ @UNDP

Agenda BTS pada September mendatang bukan yang pertama mereka hadir di Sidang Umum PBB. Pada 2018 lalu, BTS pertama kali menghadiri secara langsung Sidang Umum PBB di Markas PBB, New York, Amerika Serikat. Diwakili sang leader, RM menyampaikan pidatonya dengan mengajak anak muda untuk bersuara dan mencintai diri sendiri.

“Mari kita ambil satu langkah lagi, kita sudah belajar mencintai diri sendiri. Jadi sekarang aku mendorong kalian untuk menyuarakan diri. Tidak peduli siapa kalian, dari mana kalian berasal, warna kulit kalian, identitas gender , kalian cukup suarakan apa yang ada dalam diri kalian,” ujar RM alias Kim Nam Joon dikutip dari kanal Youtube UNICEF.

semua member BTS ditunjuk untuk menyampaikan pesan melalui video mengenai perjuangan mereka selama pandemi Covid-19
Bts menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB pada 2020/ Foto: Twitter/ @BTS_bighit

Lalu pada 2020, semua member BTS ditunjuk untuk menyampaikan pesan melalui video mengenai perjuangan mereka selama pandemi covid-19 serta memberikan semangat dan harapan bagi generasi muda di tengah masa pandemi yang sedang melanda dunia.

“Kemarin aku menari dan bernyanyi dengan penggemar di seluruh dunia, hari ini tampaknya duniaku menyusut menjadi satu ruangan. Saat itu rekan-rekan (BTS) berpegangan tangan, kami duduk bersama dan membicarakan tentang apa yang bisa kami lakukan bersama,” ujar Jimin BTS.

Mereka menceritakan bahwa semua rencana yang telah dibuat seketika batal karena adanya pandemi covid-19, tetapi dengan adanya keadaan tersebut jangan menjadi alasan untuk menyerah karena hidup akan terus berjalan.

Selain menghadiri pertemuan tingkat internasional tersebut, BTS juga mengemban tugas lainnya sebagai utusan Presiden Korea Selatan. Apa saja? Selengkapnya KLIK DI SINI ya, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id