sign up SIGN UP

Buat Pecinta Anabul, Ini 11 Jenis Tanaman Hias yang Aman

Tim redaksi Hai Bunda | Selasa, 07 Sep 2021 10:45 WIB
Buat Pecinta Anabul, Ini 11 Jenis Tanaman Hias yang Aman
caption
Jakarta -

Anjing atau kucing peliharaan memang sudah layaknya keluarga sendiri. Keperluan mereka termasuk kesehatannya menjadi fokus tersendiri bagi kita si pemilik.

Tak jarang pemilik anabul alias anak bulu, khawatir saat ingin memulai hobi tanaman hias. Karena memang beberapa tanaman hias berbahaya jika dikonsumsi anjing atau kucing. Tapi jangan khawatir, dikutip dari HaiBunda, ada 11 jenis tanaman hias yang aman jika anjing dan kucingmu memakannya. Ini daftarnya.

1. Baby Tears

Cara merawat tanaman hias agar lebih subur dan terlihat segar/unsplash/Freddie MarriageCara merawat tanaman hias agar lebih subur dan terlihat segar/unsplash/Freddie Marriage/ Foto: Anindya Milagsita


Tanaman ini nama lainnya adalah Soleirolia soleirolii. Bentuknya yang kecil membuat tanaman ini sering diletakkan di terarium dan menjadi hiasan meja.

2. Pohon Pisang

Buah PisangBuah Pisang/ Foto: Ratih Dewi


jika ukurannya besar, mungkin kamu tak perlu khawatir hewan peliharaanmu akan memakan daunnya. Namun sekarang, banyak juga pecinta tanaman hias yang memelihara pohon pisang yang berukuran mini dan diletakkan di dalam rumah. Tapi jangan khawatir, daun pisang juga aman kok jika digigit anabul.

3. Spider Plant

cat playing in spider plantcat playing in spider plant/ Foto: iStock


Tanaman ini selain mudah perawatannya, juga tak berbahaya jika digigit kucing dan anjing. Jadi bisa jadi pilihamu nih beauties.

4. Venus Fly Trap


Tanaman ini bisa jadi pilihanmu untuk mengusir serangga secara alami. Bentuknya yang unik juga bisa membuat tampilan rumah atau ruanganmu jadi indah. Nah bila anjing atau kucingmu tak sengaja menggigit tanaman ini, jangan khawatir. Karena untuk mereka, tanaman ini tak beracun.

5. Pakis Boston

Studio photo shoot of a Nephrolepis exaltata Studio photo shoot of a Nephrolepis exaltata "Boston fern", on a white background with copy space./ Foto: Getty Images/iStockphoto/Benoitbruchez


Pakis boston selain indah juga juga kuat dan mudah dirawatnya. Yang pasti tanaman ini juga tidak beracun dan aman untuk binatang peliharaan.

6. Pohon Pinang


Jenis pohon pinang juga sejak dulu sudah populer sebagai tanaman hias. Tanaman ini kuat terkena sinar matahari sehingga cocok untuk ditanam di udara tropis seperti Indonesia. Pohon pinang juga aman untuk hewan peliharaan Beauties.

7. Calathea

CalatheaCalathea/ Foto: tjitradewi


Calathea adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki daun dengan corak dan warna beragam. Keindahannya membuat siapapun yang menyukai tanaman hias kagum. Tanaman ini cocok diletakkan di dalam rumah karena sangat sensitif dengan sinar matahari. Calathea lebih suka tempat lembap dan sejuk. Bagi kamu yang memelihara binatang peliharaan dalam rumah, tak perlu khawatir jika anabulmu menggigit tanaman ini karena tidak beracun.

Masih ada 4 tanaman lain yang juga aman buat kami yang memelihara kucing dan anjing. Cek di sini ya!

(ayk/ayk)

Our Sister Site

mommyasia.id