STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bukan Kerja Keras, Harusnya Kamu Kerja Cerdas

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Senin, 12 Apr 2021 17:00 WIB
Bukan Kerja Keras, Harusnya Kamu Kerja Cerdas

Ladies, bekerja keras memang enggak pernah salah. Tapi, apakah kamu cukup siap menjalani rutinitas melelahkan setiap harinya? Energimu juga butuh disayangi agar lepas dari kepenatan yang mengganggu sepanjang waktu.

Mungkin saat ini efeknya belum terasa, tapi beda lagi beberapa waktu kemudian. Bukannya mendapatkan apresiasi lebih, kamu justru bisa mendapatkan kerugian nantinya. Kalau sudah seperti ini saatnya kamu mulai menerapkan prinsip bekerja cerdas.

Ambil Fokus Penting

Mengambil fokus tertentuk ketika bekerja akan membantu menyelesaikan pekerjaan lebih maksimal.
Perempuan Bekerja/foto: freepik.com

Modal utama ketika bekerja memang harus fokus. Kamu bisa menyelesaikan urusan lebih maksimal ketika mengambil fokus pada pekerjaan tertentu. Perlu diingat memorimu enggak selalu menyediakan kapasitas tinggi dalam mengingat beberapa hal sekaligus.

Pikiran yang terlalu ke mana-mana bisa memengaruhi tubuhmu merespon lelah lebih cepat. Kamu akan lebih sering menunda pekerjaan dengan menimbang banyak hal akibat fokus yang kurang menentu. Jangan sampai jam istirahat terbuang percuma, ya.

Pahami Tujuan Bekerja

Memahami tujuan bekerja sangat penting agar kamu enggak mengambil urusan yang kurang diperlukan dalam menyelesaikan pekerjaan.
Perempuan Bekerja/foto: freepik.com

Sama halnya dengan fokus ketika bekerja, kamu juga harus memahami hal ini. Pastikan lagi seperti apa tujuan bekerjamu, Ladies. Dengan begini kamu enggak perlu repot terkontaminasi hal-hal melelahkan yang kurang perlu.

Kamu berhak mengambil langkah untuk menentukan nasibmu. Termasuk pekerjaan seperti apa yang berniat dijalankan. Kalau sudah dirasaperkerjaanmu melenceng dari tujuan awal, en

ggak ada salahnya mulai membenahi kembali. 

Hindari Mengerjakan Banyak Hal Sekaligus

Menyelesaikan banyak kepentingan sekaligus enggak akan membantu kamu produktif pada sebuah pekerjaan.
Menelepon Ketika Bekerja/foto: freepik.com

Kamu boleh melakukan apa saja asal enggak merugikan diri sendiri dan orang lain. Prinsip seperti ini sudah seharusnya diterapkan ketika menekuni sebuah pekerjaan. Termasuk menghindari memforsir tenaga dengan menyelesaikan banyak hal secara bersamaan.

Bekerja multi tasking memang enggak salah, tapi jangan menyesal kalau sudah mulai berantakan. Daripada menyelesaikan urusan bersamaan, lebih baik mengambil fokus satu persatu saja ya, Ladies.

Atur Batasan Waktu

Mengatur waktu ketika bekerja memang sangat penting, termasuk beristirahat agar kembali produktif menjalankan pekerjaan selanjutnya.
Mengambil Istirahat/foto: freepik.com

Ingat, kamu bukan robot. Energi yang kamu punya harus dijaga agar kondisi tubuhmu enggak ikut memburuk. Bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan harus tetap diimbangi dengan jadwal beristirahat.

Dari sekian urusan yang harus diselesaikan setiap harinya kamu bisa mengatur kapan waktu untuk bekerja dan memanjakan diri. Hidup di balik bayang-bayang melelahkan sama sekali bukan harapan yang baik.

Tetap selesaikan tanggung jawab yang kamu punya tanpa perlu merugikan dirimu ya, Ladies. Kamu masih punya kesehatan fisik dan psikis yang harus dijaga. Ketika keduanya dalam keadaan baik pekerjaanmu juga pasti mampu terselesaikan secara maksimal.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE