sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Tips Make Up Tetap Fresh Saat Puasa

Hani Arifah | Jumat, 09 Apr 2021 14:15 WIB
6 Tips Make Up Tetap Fresh Saat Puasa
caption
Jakarta -

Bekerja saat puasa kadang membuat tampilan make up kita menjadi kacau karena wajah yang lesu dan kurang segar. Hal ini dapat memperburuk penampilan kita di kantor. Apalagi jika kita harus berhadapan dengan banyak orang. Tak jarang bibir kita terlihat kering dan pecah-pecah karena dehidrasi. Tentu saja hal ini dapat membuat penampilan kita lebih buruk lagi.

Saat puasa, kulit kita cenderung lebih kering dari biasanya karena kurangnya asupan air yang masuk ke tubuh. Untuk menjaga agar make up kita tetap flawless dan segar, kita perlu mengakalinya dengan beberapa tips berikut, lho. Yuk simak tips make up tetap segar saat puasa!

Awali dengan Skincare yang Melembapkan

Foto:pinterest/alluremagazine
Moisturizer

Kurangnya asupan air saat puasa juga berpengaruh ke kulit. Kulit akan terlihat sedikit lebih kering dari biasanya. Untuk menjaga tampilan make up tetap segar dan flawless, kita perlu memberikan nutrisi untuk kulit dari luar. Salah satunya adalah dengan skincare yang dapat menghidrasi kulit.

Kamu bisa mengaplikasikan hydrating toner, essence, serum, dan pelembap yang dapat menghidrasi kulit. Dengan kelembapan yang cukup, kulit akan lebih siap menerima make up.

Cushion dengan Finish Dewy

Foto:pinterest/sistaface
Cusshion

Untuk tampilan make up yang lebih segar, cushion dengan dewy finish lebih direkomendasikan dibandingkan foundation. Cushion memiliki coverage yang lebih rendah disbanding foundation. Ketika kulit dalam keadaan kering, cushion dengan dewy finish  dapat membuat tampilan make up mu lebih flawless dan segar. Selain itu,  cushion dengan dewy finish juga dapat membantu menjaga kelembapan kulitmu.

Concealer untuk Kantung Mata

Foto:pinterest/thebeautydeeplife
Concealer

Saat puasa, sering kali wajah menjadi terlihat lesu dan capek. Kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi kantung mata yang hitam karena kelelahan. Concealer juga dapat digunakan untuk menutupi bagian-bagian yang lain seperti bekas jerawat dan flek hitam.

Blush On Cair Berwarna Segar

Foto:pinterest/angelpinkfloyd
Blush on

Blush on dengan warna-warna yang segar seperti warna coral dan peach juga membuat tampilan make up-mu lebih segar. Pilih blush on cair agar make up-mu tetap flawless walaupun kondisi kulit sedang kering. Gunakan blush on di bulatan pipi bagian atas dan sedikit usapan di dagu.

Eyeshadow Simple

Foto:pinterest/lulusdotcom
Simple Eyeshawod

Gunakan eyeshadow dengan warna yang senada dengan blush on agar make up terlihat makin segar. Cukup aplikasikan tipis di kelopak mata agar tampilan mata lebih hidup.

Lipstik atau Liptint Berwarna Segar

Foto:pinterest/staycsmart
Lipstick

Lipstik menjadi bagian terpenting dalam make up. Memakai lipstick dengan warna yang tidak sesuai kadang malam membuat kita pucat seperti orang sakit. Terlebih saat puasa, lipstick berwarna segar dapat memancarkan aura fresh pada wajah kita. Kita bisa menggunakan lipstick atau liptint berwarna peach atau coral untuk tampilan yang fresh meskipun sedang berpuasa.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id