sign up SIGN UP

Bukti Solidaritas,Deretan Public Figur Ini Menggalang Dana untuk Korban COVID-19

Adinda Tami | Beautynesia
Selasa, 28 Apr 2020 13:00 WIB
Bukti Solidaritas,Deretan Public Figur Ini Menggalang Dana untuk Korban COVID-19
caption
Corona yang melanda hampir di seluruh negara di dunia berimbas pada banyak sendi kehidupan. Satu diantaranya adalah perekonomian yang lesu serta menimbulkan banyak korban jiwa. Simak yuk sederet public figur serta influencer yang melakukan penggalangan dana.

Wabah COVID-19 yang terjadi sejak Desember 2019, bermula di China ini kini telah menyebar hampir di seluruh wilayah dunia. Indonesia sendiri pada Februari lalu telah melaporkan adanya 2 WNI-nya yang positif terjangkit virus COVID-19.  Hingga kini, jumlah korban terus meningkat.

Tak hanya pasien meninggal, namun banyak juga para medis yang akhirnya gugur. Simak yuk deretan artis  dan influencer yang melakukan penggalangan dana di bawah ini:

1. Putri Tanjung


Foto: https://www.instagram.com/putri_tanjung

Wanita 23 tahun yang juga menjabat sebagai staf khusus presiden ini diketahui mengajak para followers-nya melakukan penggalangan dana. Dari dana yang terkumpul, dirinya menyediakan makan gratis dengan menu gizi seimbang bagi para medis di rumah sakit rujukan Corona.

​​

Foto: Istimewa

Tak hanya membantu para medis yang kekurangan menu makan bergizi, dengan gerakan ini Putri Tanjung juga turut membantu perekonomian para pengusaha UMKM yang ikut lesu sebagai imbas Corona.

Jika kamu berniat ikut berdonasi, kamu bisa liat di akun Instagram Putri. Dirinya selalu memposting setiap progress-nya.

2. Rachel Vennya




Foto: https://www.instagram.com/rachelvennya

Selebgram sekaligus pengusaha Rachel Vennya melalui akun Instagramnya mengumumkan bahwa dirinya membuka penggalangan dana melalui kitabisa. Rachel Vennya membelikan perlengkapan kesehatan seperti hand sanitizer, hasmat suit, alat perlindungan diri (APD) hingga masker, yang mulai langka serta dibanderol dengan harga tidak masuk akal ini.

Rachel menyumbangkan perlengkapan tersebut ke semua rumah sakit rujukan Corona  di seluruh Indonesia yang membutuhkan. 


3. Kalis Mardiasih




Foto: https://www.instagram.com/kalis.mardiasih

Kalis Mardiasih kerap menyuarakan kesetaraan gender baik melalui buku yang ia tulis ataupun unggahan di akun Instagram-nya. Dalam wabah COVID-19 ini dirinya turut membuka penggalangan dana melalui kitabisa. Kamu bisa mencari info selengkapnya melalui akun Instagram perempuan kelahiran 1992 ini.


4. Ernest Prakarsa




Foto: https://www.instagram.com/ernestprakarsa
Kolaborasi pasangan suami istri melalui film bertema body shamming ini pasti sudah nggak asing lagi buat kamu. Nah, dirinya bersama sang istri juga membuka penggalangan dana lho. Ernest sendiri diketahui kerap membuka penggalangan dana melalui Kitabisa.com.

5. Andrea Dian




Foto: https://www.instagram.com/andreadianbimo

Beberapa waktu lalu, Andrea Dian yang terkenal dengan gaya hidup sehatnya mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit COVID-19. Meski pun tengah sakit namun ia tetap bersemangat. Nah, belum lama ini kabar baik datang dari Andrea Dian. Dirinya dinyatakan telah negatif COVID-19. Bagi kamu fans Andrea, bisa lho untuk ikut penggalangan dana terkait wabah ini. 


6. Jessica Yamada




Foto: https://www.instagram.com/jessyamada

Cokelat Peduli adalah sebuah campaign dadakan yang dibuat oleh Jessica Yamada dan suami. Kamu dapat berdonasi sambil minum minuman cokelat dalam kemasan ini. Harga yang dibanderol cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 dan seluruh profitnya akan disumbangkan kepada rumah sakit rujukan Corona melalui Kitabisa.com


Foto: https://www.instagram.com/cokelatpeduli

Selain berdonasi untuk petugas medis, campaign ini bisa membantu para pelaku bisnis coffe shop lokal yang menjalin kerja sama. Selain dapat dibeli melalui aplikasi ojek online, kamu juga bisa membelinya di market place lho.

Baca Juga: Seksi Hingga Menggemaskan, Ini 8 Gaya Seleb Ikutan Pillow Challenge


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id