sign up SIGN UP

Butuh Tontonan Menyayat? Ini 7 Drakor dengan Sad Story, Tapi Tetap Happy Ending, Kok!

Ika Nur Amalia | Beautynesia
Kamis, 04 Aug 2022 19:30 WIB
Butuh Tontonan Menyayat? Ini 7 Drakor dengan Sad Story, Tapi Tetap Happy Ending, Kok!
caption

Bagi pencinta drama Korea, selain menjadi hiburan, drakor bisa juga menjadi teman sehari-hari. Nggak jarang, tema drakor yang kita tonton juga bisa disesuaikan dengan mood yang sedang dirasakan.

Misalnya saja, pada waktu tertentu Beauties ingin menikmati tontonan yang ceritanya relate karena penuh dengan pasang surutnya hidup. Nah, jika itu yang kamu butuhkan, beberapa judul drakor berikut sangat pas nih buat ditonton.

But, tenang saja Beauties walaupun cerita tokohnya penuh dengan kesulitan, Beauties juga bakal tetap tersenyum di akhir karena kisah yang happy ending. Lalu apa saja sih?

1) At a Distance, Spring is Green

At a Distance, Spring is Green
At a Distance, Spring is Green /Foto: IMDb

Drama Korea yang bisa kamu tonton di platform IQIYI ini, merepresentasikan kisah masa muda yang penuh dengan perjuangan pada ketiga tokoh utamanya. Yeo Jun yang berusaha melawan trauma masa kecil yang dialaminya, Nam So Hyun yang sangat tertutup dan hanya berfokus pada kuliah dan pekerjaan paruh waktunya demi bertahan hidup, juga Kim So Bin yang juga punya pengalaman pahit karena ditinggalkan saat kecil.

Berkuliah di jurusan yang sama membuat ketiganya selalu terlibat bersama dan justru menjadi dekat satu sama lain. Lewat pertemanan yang terjalin, ketiganya saling menopang dan mampu menghadapi problema masing-masing dengan lebih kuat. 

2) It’s Okay That’s Love

It’s Okay That’s Love
It’s Okay That’s Love /Foto: IMDb

Masa lalu yang pilu terkadang bisa mengungkung seseorang bahkan mengancam mental health di masa kini. Ini juga cerita yang diusung drama It’s Okay That’s Love yang bisa kamu tonton di platform digital seperti Netflix dan IQIYI.  

3) Move to Heaven

Serial original Netflix yang mengambil tema keluarga ini bakal mengaduk-aduk perasaanmu Beauties. Kamu akan disuguhkan cerita tentang kehidupan Geu-ru yang mengidap sindrom asperger dan Cho Sang-Gu, pamannya.

Move To Heaven
Move To Heaven /Foto: Instagram Netflix Korea

Sepeninggal ayahnya, hak wali Geu-ru kemudian dilimpahkan pada Sang-gu yang kala itu baru bebas dari penjara. Meski awalnya terpaksa, Sang-gu yang membenci Geu-ru turut bekerja sebagai pembersih TKP. Seiring berjalannya, waktu keduanya saling memahami satu sama lain dan bekerja sama memecahkan misteri para mendiang.

4) My Mister

Kehidupan yang nggak mudah digambarkan drama ini lewat kisah Lee Ji An (diperankan IU) yang sejak kecil hidup dalam lilitan hutang ibunya sekaligus tega meninggalkannya. Ji An yang tinggal bersama dengan neneknya yang tunarungu dan tuna wicara, terus dihantui rentenir, bahkan hingga dia beranjak dewasa.

My Mister
My Mister /Foto: IMDb

Di tengah usaha melunasi hutang-hutang ibunya, Ji An dipertemukan dengan Dong Hoon, seorang anak tengah dari tiga bersaudara yang menjadi tulang punggung keluarganya. Keduanya kemudian berusaha menyembuhkan luka masa lalu masing-masing.

5) Kill Me Heal Me

Siapa sangka pewaris sebuah perusahaan ternama di Korea ternyata mengidap dissociative identity disorder (DID) atau kepribadian ganda. Ialah Cha Do Yun (diperankan Ji Sung) yang memiliki tujuh kepribadian yang dipicu karena trauma masa lalu.

Kill Me Heal Me
Kill Me Heal Me /Foto: IMDb

Drama yang bisa Beauties tonton di platform Netflix dan IQIYI ini akan mengajakmu turut memecahkan misteri penyebab gangguan psikologis yang dialami Do Yun. Meski tema yang diangkat cukup serius, kamu tetap bisa merasakan nuansa romance dan komedi yang pas di drama ini.

6) Tomorrow with You

Song Ma Rin pernah merasakan kehidupan menyenangkan sebagai artis cilik, namun harus menjalani kehidupan dewasa yang terjal karena citra buruk yang menempel padanya. Suatu hari dia dipertemukan dengan So Joon yang ternyata memiliki hubungan erat dengannya di masa lalu.

Tomorrow With You
Tomorrow With You /Foto: Instagram The Swoon Netflix

Keduanya merupakan korban selamat dari kecelakaan naas saat menumpangi sebuah kereta. So Joon yang pada suatu saat memiliki kemampuan menjelajahi waktu, mendapati kenyataan bahwa di masa depan dirinya mati bersama dengan Ma Rin.

Satu-satunya cara yang bisa So Joon lakukan untuk menghindari takdir buruk tersebut ialah dengan menikahi Ma Rin dan memiliki keturunan bersama. Kamu bisa menyaksikan kisah romansa yang dibayangi takdir tragis keduanya di platform IQIYI dan Vidio.

7) Just Between Lovers

Just Between Lovers
Just Between Lovers /Foto: Instagram The Swoon Netflix

Kejadian nggak menyenangkan di masa lalu yang sangat membekas, juga dialami Lee Gang Doo dan Ha Moon Soo. Keduanya harus kehilangan anggota keluarga dan impian, pasca kecelakaan yang dialami di suatu mal yang sama.

Gang Doo dan Moon Soo yang menjalani kehidupan masing-masing suatu hari kembali dipertemukan. Pertemuan keduanya menjadi awal romansa yang saling menyembuhkan luka satu sama lain. Drama Korea yang punya judul lain Rain or Shine ini bisa kamu tonton di Netflix.

Nah, itu tadi rekomendasi drama korea dengan cerita sedih namun berakhir happy ending. Walau bikin mewek selama nonton, tapi kamu bakal dipeluk dengan akhir cerita yang bahagia Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id