sign up SIGN UP

Cantik dan Berjiwa Sosial, Ini 5 Artis Berprestasi yang Jadi Duta Organisasi Dunia

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 28 Oct 2021 15:45 WIB
Cantik dan Berjiwa Sosial, Ini 5 Artis Berprestasi yang Jadi Duta Organisasi Dunia
caption
Jakarta -

Dunia hiburan identik dengan kehidupan mewah selebritis yang serba glamor dan bergelimang kekayaan. Namun, tak sedikit yang tetap rendah hati bahkan memiliki jiwa sosial tinggi.

Mereka menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk memberikan dampak positif bagi sekitar dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Tidak heran, sederet artis cantik dan berprestasi ini berhasil menjadi duta organisasi dunia dan menjalankan berbagai misi mulia.

Penasaran siapa saja? Yuk, kepoin di bawah ini!

Emma Watson

Artis cantik berjijwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi duniaArtis cantik berjijwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi dunia/ Foto: Instagram/@emmawatson

Siapa yang tidak kenal dengan Emma Watson? Perempuan cantik dan berbakat ini terkenal karena memerankan karakter Hermione Granger yang pintar dan ikonik di film Harry Potter.

Selain memiliki bakat akting yang ciamik dan mumpuni, Emma juga sering terlibat di berbagai kegiatan sosial, khususnya dalam menyuarakan isu kesetaraan gender. Di tahun 2014, Emma ditunjuk sebagai Duta Persahabatan untuk UN Women saat masih berusia 24 tahun. Salut!

Emma sangat aktif menggunakan suaranya untuk memberdayakan perempuan muda dalam kampanye HeForShe yang mempromosikan kesetaraan gender.

Angelina Jolie

Artis cantik berjiwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi duniaArtis cantik berjiwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi dunia/ Foto: Instagram/@angelinajolie

Sejak tahun 2001 hingga 2012, Angelina Jolie telah menjadi Duta Persahabatan untuk UNHCR, yaitu organisasi internasional yang berfokus memberikan perlindungan pada pengungsi (refugee) dan pencari suaka (asylum).

Setelah bertahun-tahun mengabdikan diri dalam membantu para pengungsi, Angelina Jolie ditunjuk sebagai Utusan Khusus (Special Envoy) pada April 2012. Ia juga telah bekerja dan melakukan hampir 60 misi lapangan dan menjadi advokat berpengaruh dalam masalah pengungsi dan pemindahan.

Tidak sampai di situ saja, Jolie juga terlibat langsung dengan para pembuat keputusan mengenai isu perpindahan global. Melalui perannya, ia telah membantu berkontribusi dalam proses penting untuk menemukan solusi bagi orang-orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Millie Bobby Brown

Artis cantik berjiwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi duniaArtis cantik berjiwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi dunia/ Foto: Instagram/@milliebobbybrown

Ketika masih berusia 14 tahun, pemain serial Stranger Things ini berhasil menjadi Duta Kehormatan termuda UNICEF. Millie menggunakan suaranya untuk membantu meningkatkan kesadaran akan hak-hak anak dan masalah yang terjadi di dunia anak muda. Mulai dari masalah kurangnya pendidikan hingga dampak kekerasan, penindasan, dan kemiskinan pada anak.

Luna Maya

Artis cantik berjiwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi duniaArtis cantik berjiwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi dunia/ Foto: Instagram/@lunamaya

Dari Tanah Air, ada Luna Maya yang berhasil terpilih menjadi Duta untuk World Food Programme (WFP). Dilansir dari detikHOT, artis cantik kelahiran Bali ini sangat bersyukur bisa ambil bagian dalam membantu anak-anak, khususnya balita yang mengalami busung lapar.

Sebagai Duta untuk WFP, Luna bertugas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai masalah kelaparan yang dialami anak-anak. Ia juga telah mengunjungi berbagai tempat di Indonesia untuk membantu WFP menolong anak-anak yang kekurangan gizi. Inspiratif banget, ya, Beauties?

Victoria Beckham

Artis cantik berjiwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi duniaArtis cantik berjiwa sosial yang terpilih jadi duta organisasi dunia/ Foto: Instagram/@victoriabeckham

Tidak hanya terkenal di dunia hiburan yang serba glamor, Victoria Beckham rupanya juga menunjukkan ketertarikan yang besar terhadap kegiatan sosial, khususnya dalam mengkampanyekan AIDS.

Di tahun 2014, Victoria didaulat menjadi Duta Persahabatan Internasional oleh UNAIDS. Dikutip dari Wolipop, di tahun yang sama, Victoria mengunjungi klinik HIV di Cape Town, Afrika Selatan.

Di sana ia mempelajari pentingnya terapi antiretroviral yang bisa menurunkan risiko ibu pengidap HIV untuk menularkan virus ke anak yang dikandungnya. Ia juga menyaksikan bagaimana cukup sulitnya anak-anak di sana untuk mengakses pengobatan tersebut.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id