sign up SIGN UP

Capai IP di Atas 3,00, Ikuti Panduan Fengshui Supaya Urusan Kuliah Lancar Bak Jalan Tol

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Selasa, 16 Nov 2021 23:15 WIB
Capai IP di Atas 3,00, Ikuti Panduan Fengshui Supaya Urusan Kuliah Lancar Bak Jalan Tol
caption
Jakarta -

Indeks prestasi (IP) merupakan hasil penilaian dari nilai yang kamu dapat di bangku perkuliahan. Nggak harus punya IP sempurna, tetapi menjaganya berada di angka minimal 3,00 punya keuntungan tersendiri. Kamu jadi punya kesempatan lebih besar untuk daftar beasiswa, serta bisa ikut beberapa tes pekerjaan yang mensyaratkan IP tinggi, lho. 

Sayangnya urusan kuliah nggak selalu berjalan dengan mulus. Ada saja rintangan yang menghampiri, membuat proses mendapatkan IP terbaik jadi terhambat. Melansir dari Word of Fengshui, ada panduan terbaik yang bisa kamu ikuti supaya urusan kuliah lancar jaya. IP minimal 3,00 yang diharapkan bisa kamu raih dengan mulus!

Ruangan Kamar Harus Dirapikan

kamar kos
kamar kos/Foto:pexels.com/punchbrandstock

Hadirnya debu yang kotor serta barang-barang yang nggak ditata rapi bisa menarik hawa jahat ke dalam ruangan kos. So, pastikan untuk menyapu lantai kamar kos sesering mungkin. Selain itu, buang barang-barang yang nggak berguna. 

Pilih Baju Berwarna Cerah untuk Kuliah

Baju dengan warna basic seperti hitam, abu-abu dan biru memang kelihatan elegan saat dipakai. Sayangnya, pakaian dengan warna seperti ini nggak terlalu berefek baik pada perbaikan mood. Lebih baik pilih baju dengan warna yang cerah seperti kuning, pink, atau hijau agar energi semangat lebih cepat menyinarimu. 

Hindari Potong Rambut Terlalu Pendek

rambut pendek
rambut pendek/Foto:pexels.com/cottonbro

Biarkan saja rambut panjang kamu menjuntai. Hindari memotongnya juga terlalu pendek. Pasalnya, rambut adalah mahkota yang bisa menarik keberuntungan menurut fengshui. Bila kurang terasa nyaman karena rambut panjang bikin gerah, bisa coba dikuncir saja dibandingkan memotongnya. 

Gunakan Tas Terbaik dari Segi Bahan dan Kenyamanan

Tas terbaik memberikan sisi kenyamanan saat sedang menuntut ilmu. Ilmu fengshui pun juga percaya kalau tas yang kuat bisa memberikan power dan semangat dalam menjalani hari. So, pilihlah tas yang berbahan tebal serta anti air agar menunjang semangat belajar. 

Catat Materi di Kertas daripada Gadget

catat materi di kertas
catat materi di kertas/Foto:pexels.com/ketut-subiyanto

Meskipun mencatat pakai ponsel atau komputer lebih efisien, tetapi penyerapan ilmu lebih mudah masuk ke otak bila kamu mencatat di kertas. Mencatat di kertas juga mempengaruhi proses kognitif sehingga otak bekerja lebih optimal. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id