sign up SIGN UP

Semakin Bersinar, Ikuti Panduan Make Up Ala Fengshui Supaya Energi Positif Terpancar

Izzul Millati Umami | Minggu, 14 Nov 2021 22:45 WIB
Semakin Bersinar, Ikuti Panduan Make Up Ala Fengshui Supaya Energi Positif Terpancar
panduan make up ala fengshui/Foto:pexels.com/yogendras31
Jakarta -

Ada banyak orang cantik di dunia ini. Sayangnya, nggak semua orang cantik bisa mencuri perhatian. Menurut ilmu fengshui, perempuan yang cantik tetap tidak terlihat menarik bila energi buruknya terlalu mendominasi. Ilmu fengshui pun percaya bahwa setiap perempuan bisa semakin mempesona bila mampu menunjukkan energi positifnya. 

Well, energi positif sebenarnya bisa diperbesar menggunakan trik khusus. Selain berperilaku santun dan baik, kamu bisa memancarkan aura positif dengan coba mengaplikasikan makeup ala fengshui. Melansir dari Love To Know, ini dia tips yang bisa Beauties coba. 

Jangan Berlebihan Mengaplikasikan Lipstik

lipstik berlebihan
lipstik berlebihan/Foto:pexels.com/thteam

Keseimbangan adalah poin penting yang wajib diutamakan dalam fengshui. Aplikasikan lipstik secara seimbang tanpa keluar dari garis bibir. Namun, jangan juga menggunakan lipstik yang kurang rata. Penggunaan lipstik juga menyesuaikan dengan karakter wajah. Warna lipstik gelap digunakan untuk wajah yang tegas, sementara lipstik terang dipakai untuk wajah yang cenderung lembut. 

Pastikan Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Makeup 

Ilmu fengshui percaya kalau kulit yang bersih dan lembut mempengaruhi bagaimana masalah kamu teratasi. Wajah yang penuh dengan jerawat karena jarang membersihkan kotoran bisa mendatangkan respons negatif dari orang lain. Pastikan untuk membersihkan wajah sesering mungkin, terutama sebelum membersihkan makeup

Jangan Menggunakan Maskara dan Eyeliner Terlalu Tebal

maskara
maskara/Foto:pexels.com/shinydiamond

Makeup yang tebal, terutama di bagian mata bisa memblokir energi positif, lho. Kamu tetap boleh menggunakan maskara dan eyeliner, tetapi diaplikasikan tipis-tipis saja. Ilmu fengshui menyarankan bagi perempuan untuk menggunakan eyeliner atau maskara berukuran medium ketimbang heavy. 

Gunakan Blush On

Pipi adalah bagian wajah yang memberi pengaruh besar pada penampilan. Supaya semakin fresh, kamu bisa pakai blush on berwarna pink. Ilmu fengshui pun menyarankan penggunaan blush on tipis-tipis agar aura feminin pada perempuan semakin terpancar. 

Tidak Perlu Mencukur Alis

mencukur alis
mencukur alis/Foto:pexels.com/shiny-diamond

Menurut ilmu fengshui, alis adalah pelindung mata yang berguna memblokir energi kesedihan. Bila kamu mencukurnya, bisa jadi nasib menyedihkan akan sering datang. So, biarkan saja alis terbentuk apa adanya. Kamu boleh melukis alis, tetapi tidak disarankan untuk mencukur walau seujung. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id