Pernahkah kamu bertemu dengan karyawan baru yang super agresif di kantor? Tak bisa dipungkiri hal tersebut bikin kita ilfeel melihatnya. Padahal tak semua perilaku karyawan baru tersebut yang bernilai buruk, bahkan ada kalanya staff lama perlu meniru sikapnya yang produktif.
Karyawan baru biasanya memiliki etos kerja dan motivasi yang cukup tinggi sehingga membuatnya terlihat agresif atau berlebihan dalam bekerja. Seperti halnya sering mencari perhatian bos, kerja keras bagai kuda agar dinilai positif oleh bos, sering berinisiatif, dan lainnya. Namun ada kalanya karyawan agresif juga bersikap angkuh dan merasa paling baik di antara lainnya. Hal ini seringkali bikin jengkel karyawan lama.
Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 cara menghadapi karyawan baru yang agresif dan kadang bikin ilfeel.
Fokus pada Diri Sendiri
Kantor/pexels.com/George Milton |
Alih-alih selalu mengamati perilakunya, jengkel atau cari lowongan kerja baru, sebaiknya fokus pada diri sendiri. Pikirkan manfaat apa yang kamu dapatkan jika fokus ke karyawan tersebut, hampir dipastikan tidak ada. Jadi daripada memikirkan orang lain yang tidak penting, lebih baik fokus pada diri sendiri dan menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.
Buktikan bahwa menyelesaikan pekerjaan dengan baik tidak selalu perlu bersikap agresif dan segala cara. Fokus pada pekerjaan dan target pribadi serta solusi untuk berbagai masalah yang kamu hadapi selama bekerja.