sign up SIGN UP

Cara PDKT Ini Gak Bikin Gebetan Kabur, Coba Deh!

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Rabu, 02 Dec 2020 15:30 WIB
Cara PDKT Ini Gak Bikin Gebetan Kabur, Coba Deh!
caption
Jakarta -

Setiap pasangan ingin memiliki hubungan yang lancar dan serius. Namun, sebelum mempunyai hubungan biasanya pasangan akan melalui masa pendekatan terlebih dahulu. Dan di waktu inilah, setiap orang akan menilai sifat dan perilaku calon pasangannya.

Maka dari itu, sebaiknya bisa bertindak dan berbicara dengan hati-hati. Sehingga calon pasangan yakin akan orang pilihannya. Jika ingin berhasil dalam masa PDKT, coba yuk ikuti cara-cara berikut ini.

Percaya diri

Jika tidak percaya diri maka aura positif dalam tubuh tidak keluar secara maksimal.
Percaya diri/freepik.com

Hal pertama yang paling penting adalah membangun kepercayaan diri dihadapan gebetan. Cobalah melakukan kontak mata saat berhadapan langsung dan berkata jujur serta perhatian saat mengirim pesan. Jika tidak percaya diri maka aura positif dalam tubuh tidak keluar secara maksimal. Pikirkan bagian tubuh atau bahan pembicaraan yang bisa membuat percaya diri. Selain itu, harus memiliki keyakinan saat berperilaku dan berkata sesuatu.  

Ketahui target

Coba nilai dengan benar apakah gebetan merupakan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan.
Ketahui target/freepik.com

Setelah itu, coba nilai dengan benar apakah gebetan merupakan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan. Coba cari tahu dari media sosial atau teman sekolah mereka. Hal ini dapat membantu untuk mempermudah mengenal gebetan lebih dalam. Jika merasa belum cocok, maka masih bisa menolak secara halus sebelum sudah memiliki hubungan lebih. Sedangkan jika merasa sudah senilai dan sejalan, maka berusahalah untuk merebut hatinya.

Buktikan kualitas diri

Katakan dengan jujur dan rendah hati mengenai diri sendiri.
Buktikan kualitas diri/freepik.com

Cara mendapatkan hati gebetan adalah dengan cara membuktikan kualitas diri. Salah satu caranya adalah mencoba membicarakan minat, keterampilan, karakter, dan pencapaian diri. Namun perlu diingat, jangan berbicara berlebihan seolah-olah sudah merasa hebat dan terkesan sombong. Katakan dengan jujur dan rendah hati mengenai diri sendiri. Maka hal ini akan dijadikan kelebihan diri oleh gebetan.

Tahu cara percakapan yang tepat

Coba ajukan pertanyaan yang bisa membuat gebetan tertarik dan larut dalam suasana.
Tahu cara percakapan yang tepat/freepik.com

Jika sudah mempunyai nilai tambahan di mata gebetan, cobalah untuk mencairkan suasana dengan percapakan yang tepat. Coba ajukan pertanyaan yang bisa membuat gebetan tertarik misalnya mengenai tujuan hidup hingga hobi yang ditekuni. Jadilah orang yang peka apabila ada topik pembicaraan kurang mengenakan. Biasanya gebetan akan memberi respon pendek tanpa intonasi suara dengan ekspresi datar.

Jangan terlalu agresif

Jangan memperlakukan gebetan seolah-olah mereka setuju untuk punya hubungan.
Jangan terlalu agresif/freepik.com

Kesalahan paling fatal dalam masa pendekatan adalah melakukannya secara agresif. Hal ini akan membuat gebetan menjadi tidak suka bahkan ilfeel. Jangan membanjiri perkataan atau perilaku cinta padanya. Hindari untuk mengajak gebetan langsung berkencan dan memanggilnya dengan istilah menggelikan. Lakukan secara perlahan namun tetap tulus dan berterus terang. Jangan memperlakukan gebetan seolah-olah mereka setuju untuk punya hubungan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id