sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Siapkan Hati Buat Move On, Ini Tanda-tanda Cowok Nge-ghosting Kamu!

Anindya Milagsita | Jumat, 20 Nov 2020 16:00 WIB
Siapkan Hati Buat Move On, Ini Tanda-tanda Cowok Nge-ghosting Kamu!
caption

Ladies, pernahkah kamu mendengar istilah ‘ghosting’? Atau jangan-jangan kamu malah tengah mengalaminya. Duh, rasanya pasti enggak nyaman banget ya.

Istilah ghosting baru tren di kalangan anak muda lho. Ghosting sendiri mengacu pada perilaku sosok lelaki yang menghilang begitu aja tanpa kabar yang jelas. Biasanya sih terjadi saat tengah dekat atau lagi sayang-sayangnya.

Nah biar kamu terhindar dari rasa galau dan bisa cepat move on, waktunya buat kamu mengenali tanda-tanda ghosting yang ada pada sosoknya. Yuk cari tahu tanda cowok ghosting lewat artikel berikut ini!

Tak Lagi Jadi Prioritas

Salah satu tanda cowok ghosting dengan menunjukkan sikap tak menjadikan prioritas.
Tanda-tanda Ghosting/sumber: freepik.com/

Tanda awal yang bisa kamu kenali dari perilaku ghosting ini adalah dengan berubahnya status prioritas yang diberikannya kepada kamu, Ladies. Prioritas di sini bisa berbentuk banyak hal ya. Salah satu yang paling terasa adalah rutinitas kalian dalam berkomunikasi alias chatting.

Selama dekat dengan dirinya tentu ada rutinitas khusus buat kamu dan dia mengobrol satu sama lain. Nah saat dirinya menunjukkan gelagat slow respon tak bisa saat membalas chat kamu tanpa adanya kejelasan, perlu kamu curigai kalau itu masuk tanda-tanda ghosting. Apalagi kalau hal itu berjalan dalam waktu yang relatif lama dan berturut-turut. Ini juga bisa menunjukkan kalau kamu bukan lagi sebagai prioritasnya lho.

Berusaha Menghindar

Salah satu tanda cowok ghosting dengan mencoba menghindar.
Tanda-tanda Ghosting/sumber: freepik.com/

­Tanda-tanda ghosting yang dilakukan gebetan kamu lainnya dan bisa kamu kenali dengan mudah adalah sikapnya yang mulai menghindar. Ini berkaitan erat sama perilaku yang ditunjukkan gebetan kamu saat kalian bertemu, Ladies. Obrolan kalian yang bisanya mengalir nyaman bisa berubah saat dirinya terlihat enggak fokus dan mulai hilang minat.

Hal ini kemungkinan dilakukan gebetan kamu karena dirinya ingin mencoba untuk menghindar dari obrolan bersama. Di sisi lain kemungkinan besar juga ingin menyudahi obrolan. Saat dirinya slow respon lewat chat tanpa kejelasan pun bisa masuk kategori sikap menghindar yang dilakukannya saat mau meng-ghosting kamu.

Sikap yang Berubah

Salah satu tanda cowok ghosting adalah menunjukkan sikap yang berubah.
Tanda-tanda Ghosting/sumber: freepik.com/

Selanjutnya ada tanda cowok ghosting yang bisa kamu ketahui sejak dini lho. Ini berhubungan erat sama sikap gebetan. Di tengah hubungan kalian yang tengah mekar dan terasa baik-baik aja, dia justru menunjukkan sikap aneh yang enggak biasa. Sikapnya yang berubah bikin kamu bertanya-tanya tentang apa ada yang salah ataupun apa yang tengah terjadi di antara kalian.

Entah sikapnya yang berubah jadi dingin, cuek, menarik diri, atau bahkan mulai enggak memerhatikan kamu lagi seperti biasa. Kemungkinan dia tengah mempertimbangkan buat meng-ghosting kamu, Ladies.

Sengaja Menciptakan Jarak

Salah satu tanda cowok ghosting yang mencoba menciptakan jarak.
Tanda-tanda Ghosting/sumber: freepik.com/

Setelelah mengalami situasi yang berbeda dari biasanya, kamu kemungkinan akan merasa kalau ada jarak di antara kalian. Tanda ghosting yang dilakukan gebetan terasa lebih jelas saat dirinya membangun tembok di antara kalian. Tembok inilah yang bikin kalian terasa jauh.

Adanya jarak di antara kalian inilah yang kemungkinan besar ditunjukkan kala gebetan mau meng-ghosting kamu, Ladies. Komunikasi yang tak seintens dulu, obrolan yang terasa canggung, atau bahkan perilaku-perilaku lain yang membuat situasi terasa enggak nyaman jadi pertimbangan kalau itu semua jadi tanda cowok ghosting.

Berlindung di Balik Kata 'Sibuk'

Salah satu tanda cowok ghosting yang mulai berlindung dengan kata sibuk setiap diajak ketemu.
Tanda-tanda Ghosting/sumber: freepik.com/

Komunikasi yang jarang dan sulit buat ditemui jadi tanda cowok ghosting selanjutnya yang mulai bisa kamu notice, Ladies. Dengan catatan perilaku ini dilakukan tanpa adanya kejelasan bahkan kabar ya. Gebetan mulai menunjukkan tanda-tanda ghosting saat dirinya enggan bertemu sama kamu. Dia sebisa mungkin mengurangi frekuensi buat terhubung denganmu.

Salah satu alasan yang terasa logis saat didengar adalah dirinya mengatakan tengah sibuk. Hal ini dilakukan secara terus-menerus dan tak ada kepastian kapan kalian bisa bertemu. Kata sibuk memang enggak sepenuhnya jadi tanda ghosting dari gebetan lho. Tapi bukankah orang yang menyayangi kita akan sebisa mungkin meluangkan waktu sesibuk-sibuknya mereka?

Hilang Begitu Saja

Salah satu tanda cowok ghosting yang paling utama adalah menghilang begitu aja.
Tanda-tanda Ghosting/sumber: freepik.com/

Last but not least, tanda ghosting yang satu ini jadi pamungkas sekaligus momen di mana kamu harus benar-benar move on, Ladies. Gebetan yang menghilang begitu aja tanpa alasan yang jelas dan enggak mengatakan ‘say goodbye’ jadi tanda cowok ghosting paling akurat. Dirinya seolah hilang bak ditelan bumi.

Kalau kamu mengalami tanda ghosting yang satu ini jangan galau dan segera bangkit ya, Ladies. Karena ini menandakan kalau gebetan ingin menghilang dari kehidupan kamu. Apalagi kalau dia menutup akses komunikasi bahkan memblokir semua media sosial media miliknya, berarti dia memang tak ingin lagi berhubungan dengan kamu. Meskipun kamu enggak tahu alasannya.

Perilaku ghosting ini memang cukup menyakiti hati ya, terlebih kalau udah muncul benih-benih cinta di dalam hati. Tapi kamu harus tetap bangkit dan selalu berpositif thinking. Mungkin dia bukan jodoh kamu dan bukan juga yang terbaik buat kamu. Jadi tetap semangat ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id