sign up SIGN UP

Cerdas dan Punya Citra yang Kuat, Ini 5 Pengacara Cantik di Drakor Populer dengan Rating Tinggi

Istikhomah | Beautynesia
Sabtu, 02 Jul 2022 12:00 WIB
Cerdas dan Punya Citra yang Kuat, Ini 5 Pengacara Cantik di Drakor Populer dengan Rating Tinggi
caption
Jakarta -

Drama Korea bertemakan hukum masih laris manis dan difavoritkan oleh penggemar. Apalagi alur ceritanya menarik dan penuh kejutan. Ditambah juga memiliki karakter perempuan kuat dan tangguh yang bisa jadi inspirasi untuk Beauties. 

Nah, bicara perempuan tangguh di bidang hukum, Beautynesia punya daftar para pengacara cantik di drama Korea. Mereka tidak hanya pintar dan handal, tapi juga memiliki citra kuat yang selalu membekas di hati penggemar. Siapa saja mereka? Check this out!

Oh Soo Jae (Why Her)

Oh Soo Jae di Why Her/ Foto : instagram.com/sbsdrama.official/
Oh Soo Jae di Why Her/ Foto: instagram.com/sbsdrama.official/

Peran pengacara paling baru dan bikin histeris penggemar drama adalah Oh Soo Jae dari drama Korea Why Her. Oh Soo Jae merupakan pengacara di TK Law Firm, firma hukum terbaik di Korea Selatan. Ia terkenal profesional dan berbakat memenangkan kasus.

Oh Soo Jae memiliki prinsip kuat dan tidak mudah terpengaruh. Kepribadiannya kaku dan jarang tersenyum karena memiliki masa lalu kelam. Oh Soo Jae sendiri diceritakan terlibat kasus tak terduga.

Hal tersebut membuatnya turun dari jabatan dan bekerja menjadi asisten profesor di sekolah hukum. Peran Oh Soo Jae ini sukses dimainkan oleh Seo Hyun Jin. Cara berbicara hingga gaya fashion-nya selalu mendapatkan pujian penggemar. Beauties sudah nonton?

Hong Cha Young (Vincenzo)

Hong Cha Young di Vincenzo/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Hong Cha Young di Vincenzo/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Drama Vincenzo tak hanya fokus pada peran Vincenzo Cassano, si pengacara mafia keturunan Korea. Namun, ada pula peran Hong Cha Young yang berprofesi sebagai pengacara di Wusang Law Firm.

Cha Young cukup nyentrik dari awal kemunculannya. Pakaiannya rapi, tapi tingkahnya cenderung berlebihan yang sangat menghibur penggemar. Di balik tingkah berlebihannya, Cha Young sangat lihat dalam bekerja.

Ia sering menangani kasus penyuapan dan menyelesaikannya dengan baik. Peran Hong Cha Young ini diperankan oleh Jeon Yeo Been. Aktris ini akhirnya meraih popularitas berkat akting di Vincenzo setelah debut akting di tahun 2015. 

Jung Geum Ja (Hyena)

Kim Hye Soo/ Foto : instagram.com/hs_kim_95
Kim Hye Soo/ Foto: instagram.com/hs_kim_95

Kim Hye Soo selalu tampil memukau tiap kali comeback akting. Termasuk ketika ia menjadi pemain utama di drama Hyena bersama Ju Ji Hoon. Lewat drama Hyena, Kim Hye Soo berperan sebagai seorang pengacara bernama Jung Geum Ja.

Ia bekerja di Song & Kim Law Firm yang menangani kalangan atas dengan persentase 1% di Korea Selatan. Jung Geum Ja dikenal sebagai hyena yang kejam. Ia terombang-ambing antara hukum dan pelanggaran hukum.

Ia bukan lulusan perguruan tinggi dan berlatar belakang dari keluarga tidak mampu. Jung Geum Ja seorang ambisius dengan kekuasaan untuk meraih masa depan cerah. 

Ha Jae Yi (Lawless Lawyer)

Ha Jae Yi di Lawless Lawyer / Foto : instagram.com/seoyeji.gallery/
Ha Jae Yi di Lawless Lawyer/ Foto: instagram.com/seoyeji.gallery/

Lawless Lawyer yang tayang di tahun 2018 lalu menyajikan cerita unik tentang Bong Sang Pil dan Ha Jae Yi. Keduanya membentuk Lawles Law Firm untuk memperjuangkan keadilan melawan hakim korup. 

Karakter Ha Jae Yi sendiri merupakan pengacara cantik yang berintegritas tinggi. Sebelumnya, ia diskor setelah menyerang seorang hakim korup di pengadilan secara verbal.

Ha Jae Yi merupakan perempuan tangguh dan mandiri. Ia besar dibesarkan oleh ayah dan kehilangan ibunya sejak kecil. Ha Jae Yi sendiri diperankan oleh Seo Yea Ji.

Eun Bong Hee (Suspicious Partner)

Eun Boo Hee/ Foto : instagram.com/suspicious_partner_
Eun Boo Hee/ Foto: instagram.com/suspicious_partner_

Siapa yang tak kenal dengan Nam Ji Hyun. Hampir semua drama yang dimainkan aktris cantik ini sukses besar. Salah satunya Suspicious Partner yang tayang pada tahun 2017 lalu. Lewat drama ini, Nam Ji Hyun beradu akting dengan Ji Chang Wook. Nam Ji Hyun sendiri berperan sebagai Eun Bong Hee.

Awalnya, Eun Bong Hee sosok pengacara yang pesimis. Apalagi ia dituduh menjadi tersangka pembunuhan, setelah mayat mantan kekasihnya ditemukan di rumahnya.

Usai dipenjara, Bong Hee berubah menjadi sosok yang percaya diri. Ia juga berupaya untuk mengungkap kasus kematian mantan kekasihnya dengan bantuan mantan jaksa, Noh Ji Wook (Ji Chang Wook).

Dari pengacara-pengacara cantik di atas, mana nih yang paling Beauties favoritkan?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id