CSR, Girl Group K-Pop yang Curi Perhatian di Survival Show Chuang Asia Thailand

Neysa Alicia | Beautynesia
Sabtu, 13 Apr 2024 19:00 WIB
CSR, Girl Group K-Pop yang Curi Perhatian di Survival Show Chuang Asia Thailand
CSR / foto: instagram.com/csr.offcl

Hai, Beauties! K-Pop survival show menjadi acara yang diminati para penggemar musik K-Pop. Acara ini biasanya diikuti oleh para trainee baik individual maupun perwakilan dari agensi, yang nantinya hanya akan ada beberapa peserta terpilih yang didebutkan dalam sebuah grup, setelah melalui proses eliminasi.

Tidak hanya di Korea, beberapa negara di Asia dan Amerika juga sudah membuat ajang survival show yang disambut antusias oleh mereka yang bermimpi menjadi seorang idol

CSR / foto: WeTV
CSR / foto: WeTV

Belum lama ini, ada survival show bertajuk Chuang atau dikenal dengan Produce Camp, memperluas target mereka ke pasar Asia dengan menggelar musim baru yang diselenggarakan di Thailand.

Dimentori langsung oleh Jackson Wang,  Ten 'WayV', Jeff Satur, Mike Angelo, dan Nene, Chuang Asia: Thailand diikuti oleh 70 trainee perempuan dari berbagai negara di Asia seperti Thailand, Indonesia, Malaysia, Cina, Korea, Jepang, Vietnam, hingga India. 

CSR / foto: WeTV
CSR / foto: WeTV

Empat peserta Chuang Asia: Thailand asal Korea, Geumhee, Sihyeon, Duna, dan Yeham, sukses menjadi pusat perhatian penonton di episode pertama. Pasalnya, keempat gadis ini merupakan idol K-Pop yang tergabung dalam girl group bernama CSR. 

CSR / foto: instagram.com/csr.offcl
CSR / foto: instagram.com/csr.offcl

CSR debut pada tahun 2022 lalu, di bawah naungan A2Z Entertainment. CSR merupakan singkatan dari 'Cheotsarang' yang memiliki arti cinta pertama. Nama tersebut dipilih agensi, berdasarkan usia para anggota yang masih berusia remaja, serta ingin menginterpretasi cinta pertama dan menceritakan kisah masing-masing anggota yang tumbuh dari tahun ke tahun. 

Beranggotakan Sua, Geumhee, Sihyeon, Seoyeon, Yuna, Duna, dan Yeham, CSR resmi debut dengan lagu "Pop? Pop!" di panggung Mnet M Countdown pada tanggal 28 Juli 2022.

Lalu pada 17 November 2022, CSR merilis album single pertama mereka bertajul "Sequence: 17&", dengan lagu utama "Love Ticon". Lewat lagu ini juga, CSR berhasil meraih kemenangan pertama mereka di KBS Music Bank. 

CSR / foto: instagram.com/csr.offcl
CSR / foto: instagram.com/csr.offcl

Dengan citra gadis remaja yang murni, serta lagu bernuansa ceria dan easy listening, CSR tentunya membawa kesegaran sendiri di industri musik K-Pop. Lewat Chuang Asia: Thailand, para anggota CSR ingin menantang diri mereka untuk lebih maju, dan membawa nama grup menjadi lebih dikenal dalam skala global. 

Sukses selalu untuk CSR!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
CERITA YUK!
Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.