sign up SIGN UP

Cuma Jadi Beban! Ini 4 Ciri Rekan Kerja yang Nggak Bisa Diandalkan di Perusahaan

Ruhil Anadiah Sabrina | Beautynesia
Senin, 04 Oct 2021 07:30 WIB
Cuma Jadi Beban! Ini 4 Ciri Rekan Kerja yang Nggak Bisa Diandalkan di Perusahaan
caption

Berbicara mengenai pekerjaan, semua orang pasti ingin punya rekan kerja yang bisa diandalkan. Rekan kerja yang saling support, enak diajak kerjasama bareng, dan tentunya yang selalu menebarkan energi positif. Namun ternyata, di tempat kerja kita akan menemukan berbagai macam sikap dan sifat seseorang.

Dari yang selalu bisa dipercaya ke yang nggak bisa diandalkan sama sekali. Nah ngomongin rekan kerja yang nggak bisa diandalkan, emang jadi ngeselin ya. Sebab pekerjaan yang ia pegang nggak pernah beres-beres.

Berikut ini tanda-tanda rekan kerja yang nggak bisa diandalkan. Simak yuk, Beauties!

1. Suka Menunda Pekerjaan

Work
Menunda-nunda pekerjaan/pexels.com/energepic.com

Tanda pertama rekan kerja yang nggak bisa diandalkan yaitu, ia suka menunda-nunda pekerjaan. Haduh, kebiasaan satu ini harus dihindari ya. Masa iya setiap diberi tugas ditunda terus, setiap diberi pekerjaan jawabnya nanti-nanti aja diselesaikan.

Kalau seperti ini mana ada orang yang akan percaya terhadap kinerjanya, yang ada malah terbebani. Harusnya kalau diberi tugas itu segera dikerjakan dan jangan meremehkan tanggung jawab tersebut. 

2. Pekerjaan Nggak Pernah Maksimal

Work
Pekerjaan nggak pernah maksimal/pexels.com

Tanda selanjutnya yaitu, pekerjaan yang dihasilkan nggak pernah maksimal. Ada saja kesalahan yang dibuat dari kesalahan yang sepele hingga besar sekali pun. Padahal kalau sudah diamanahi sebuah tanggung jawab, kita harus berusaha menyelesaikannya secara maksimal.

Ya memang nggak ada hal yang sempurna dalam bekerja, pasti ada celah-celah sedikit. Namun jika setiap diberi tugas nggak bisa maksimal, ada saja kesalahan yang dihasilkan, dan tidak mampu belajar dari kesalahan sebelumnya, itu tanda ia bukan sosok yang bisa diandalkan. 

3. Suka Nggak Bertanggung Jawab Terhadap Pekerjaan

Work
Tidak bertanggung jawab terhadap pekerjaan/pexel.com/karolina grabwoska

Seseorang jika diberi tugas atau pekerjaan artinya atasan percaya terhadap kinerjanya. Namun lain halnya kalau kita nggak pernah bertanggung jawab terhadap kerjaan, suka lari dari masalah, dan melimpahkan tugas pribadi ke orang lain, itu tanda bahwa ia hanya jadi beban perusahaan saja.

Waduh, janganlah bersikap seperti itu. Ketika diberi amanah berusahalah untuk menyelesaikannya, jangan malah melempar ke orang lain ya, Beauties!

4. Minim Bertindak Banyak Bicara

Work
Mini bertindak banyak bicara/pexels.com/anthony shkrab

Ciri-ciri terakhir yaitu, minim tindakan namun banyak berbicara. Bilangnya selalu siap jika diberi pekerjaan, berusaha menyelesaikan tepat waktu, dan omongan yang lain. Namun segala pernyataan tersebut nyatanya cuma peribahasa "tong kosong nyaring bunyinya".

Ya, dirinya banyak bicara namun minim tindakan dan pembuktian. Karena orang itu yang dipegang omongannya, jangan sampai orang lain jadi hilang rasa percaya tersebut. 

Itulah empat ciri rekan kerja yang nggak bisa diandalkan. Duh, berurusan dengan teman kerja seperti ini memang menyebalkan, namun kita harus tetap profesional ya, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id