STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Daftar Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Mengalami Perubahan Gelar Setelah Ratu Elizabeth II Wafat

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Kamis, 15 Sep 2022 19:00 WIB
Daftar Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Mengalami Perubahan Gelar Setelah Ratu Elizabeth II Wafat

Wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis, 8 September lalu tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rakyat Inggris, tapi juga menjadi tanda mulainya era baru di Kerajaan Inggris. 

Selain Pangeran Charles yang naik tahta menggantikan ibunya untuk menjadi Raja Inggris Raya dan Persemakmuran, ada beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris yang juga mengalami perubahan gelar. Beberapa diantaranya akan menerima gelar baru. 

Siapa saja anggota keluarga Kerajaan Inggris yang mengalami perubahan gelar? Apa saja gelar baru yang diterimanya? Dilansir dari Pink Villa ini dia ulasan selengkapnya. 

Pangeran Charles

Kebun cantik Highgrove milik Pangeran CharlesKebun cantik Highgrove milik Pangeran Charles/ Foto: Highgrove

Setelah penantian panjang, Pangeran Charles akhirnya naik tahta di usianya yang sudah menginjak 73 tahun untuk menggantikan Ratu Elizabeth II. Secara otomatis, hal ini tentu akan mengganti gelarnya dari Pangeran menjadi Raja Charles III sesuai dengan yang disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris, Liz Truss. 

Camilla Parker Bowles

Camilla Parker Bowles and Prince Charles walk out of the Ritz January 28, 1999. More than 100 photographers took up positions outside London's Ritz hotel for the most elusive shot of all -- Prince Charles together with his long-time lover Camilla Parker Bowles. (photo by UK Press)Camilla Parker Bowles and Prince Charles walk out of the Ritz January 28, 1999. More than 100 photographers took up positions outside London's Ritz hotel for the most elusive shot of all -- Prince Charles together with his long-time lover Camilla Parker Bowles. (photo by UK Press)/ Foto: Getty Images

Bersamaan dengan Pangeran Charles yang naik tahta menjadi raja, otomatis sebagai istri penguasa Inggris Raya dan Persemakmuran yang baru, Camilla Parker Bowles juga akan mendapat gelar baru, yaitu Queen Consort. Bahkan, pemberian gelar ini sudah disampaikan oleh Ratu Elizabeth II jauh-jauh hari sebelum wafat. 

Sebelumnya, Camilla Parker Bowles mendapat gelar Duchess of Cornwall dan tidak menggunakan gelar Princess of Wales karena ingin menghormati mendiang Putri Diana yang sudah melekat erat dengan gelar tersebut. 

Pangeran William, Kate Middleton dan Ketiga Anak Mereka

Pangeran William, Kate Middleton, dan ketiga anak mereka
Pewaris Kerajaan Inggris/Foto: instagram.com/princeandprincessofwales

Perubahan gelar juga dialami oleh Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton. Sebelumnya, ayah tiga orang anak ini berada pada garis suksesi kedua, tapi begitu ayahnya, Pangeran Charles naik tahta, otomatis Pangeran William juga akan naik menjadi Putra Mahkota Kerajaan Inggris yang berada pada garis suksesi pertama. 

Dibandingkan anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya, bisa dikatakan Pangeran William dan Kate Middleton mendapatkan gelar baru yang paling banyak. Mulai dari Duke of Cornwall and Cambridge, Duke of Rothesay, dan yang terbaru adalah Prince of Wales. Perubahan gelar pada Pangeran William ini tentu akan diikuti dengan perubahan gelar Kate Middleton dan ketiga anak mereka, yaitu Pangeran George, Putri Charlottle, dan Pangeran Louis.

Pangeran Edward

Gelar baru untuk Pangeran Edward
Putra bungsu Ratu Elizabeth II/Foto: instagram.com/earlofwessexoninsta

Sebelumnya, Pangeran Edward mendapatkan gelar Earl of Wessex. Setelah ayahnya, Pangeran Philip, meninggal dunia, gelar Duke of Edinburgh dikabarkan akan diberikan padanya. Namun, ternyata gelar tersebut diberikan pada kakak tertuanya, Pangeran Charles. 

Nah, setelah Pangeran Charles naik tahta, dikabarkan gelar Duke of Edinburgh tersebut akan diberikan pada adik bungsunya, Pangeran Edward. Sayangnya, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Kerajaan Inggris terkait pemberiaan gelar ini. 

Archie and Lilibet Mountbatten-Windsor

Gelar untuk anak Pangeran Harry dan Meghan Markle
anak Pangeran Harry/Foto: instagram.com/royal_kiddos

Anak dari Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan juga akan mendapatkan gelar kehormatan berupa Pangeran dan Putri setelah kakek mereka, Pangeran Charles naik tahta.

Namun, pemberian gelar ini tergantung dengan keputusan oleh raja baru yang berkuasa, yakni Raja Charles III, apakah akan memberikannya atau tidak mengingat salah satu keinginannya adalah merampingkan monarki. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE