STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Daftar Orang-Orang yang Menginspirasi Taylor Swift dalam Menulis Lagu

Intan Dwi | Beautynesia
Kamis, 15 Apr 2021 16:00 WIB
Daftar Orang-Orang yang Menginspirasi Taylor Swift dalam Menulis Lagu

Belum lama ini Taylor Swift merilis lagu “Mr. Perfectly Fine (Taylor’s Version) dan lagu keduanya “From the Vault” setelah “You All Over Me” dirilis pada akhir Maret 2021. Melalui akun Twitter-nya, Swift menjelaskan bahwa lagu itu ditulis pada tahun 2008 tetapi Ia baru merasa harus merilisnya saat ini.

Rilisnya lagu tersebut rupanya memicu tanggapan dari Sophie Turner, istri dari mantan Swift, Joe Jonas. Hal ini diyakini banyak orang bahwa lagu tersebut merujuk pada Joe, tetapi kemungkinan besar lainnya lagu ini juga tertuju untuk mantannya yang lain, seperti John Mayer dan Jake Gyllenhaal.

Taylor Swift merupakan salah satu penyanyi yang dikenal karena menulis lagu yang terinspirasi oleh orang-orang yang memainkan peran penting dalam hidupnya. Termasuk sahabat, ibu, mantan dan kekasihnya. Berikut ini adalah sebagian daftar orang-orang yang menginspirasi Swift dalam menulis lagu.

John Mayer

[Gambas:Youtube]

Taylor Swift menulis “Dear John” untuk salah satu lagunya dalam album Speak Now tahun 2010. Lagu ini tentang penyanyi yang lebih tua, yang dia kencani sebentar pada 2009, yaitu John Mayer yang saat itu berusia 32 tahun dan Swift baru 19 tahun.

Salah satu liriknya, “don’t you think I was too young to be messed with?,” merujuk pada perbedaan usia mereka yang sangat jauh.

Jake Gyllenhaal

[Gambas:Youtube]

Mungkin masih ada yang belum tahu, bahwa Swift dan Jake Gyllenhaal pernah berkencan selama beberapa bulan antara 2010 dan 2011. Selama menjalin hubungan, sepertinya Swift tidak memiliki banyak waktu untuk sang kekasih.

Swift pun menulis beberapa lagu yang terinspirasi dari Jake, seperti “Red,” "We Are Never Getting Back Together," "The Last Time," State of Grace," "The Moment I Knew," and "All Too Well". Lagu terakhir paling jelas mengacu pada Jake, merujuk pada perjalanan yang dilakukan pasangan itu dan syal yang tampaknya ditinggalkan Swift di rumah saudara perempuan Jake.

Taylor Lautner

[Gambas:Youtube]

Pada tahun 2009, Swift sempat berkencan dengan Taylor Lautner tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Tampaknya Swift menyesali cara dia mengakhiri hubungannya, karena lagu “Back to December” tampaknya terinspirasi oleh perpisahan mereka yang kasar.

Sepenggal liriknya, “I miss your tanned skin and your sweet smile,” merupakan awal timbulnya kecurigaan. Pada 2016, Lautner pun mengonfirmasi bahwa memang dia subjek dari lagu tersebut.

Harry Styles

[Gambas:Youtube]

Beberapa lagu Swift, seperti “I Knew You Were Trouble,” “Out Of The Woods,” dan “Style,” diyakini tentang hubungan Swift dengan Harry Styles yang terjalin pada akhir 2012 hingga awal 2013. Swift sendiri seperti mengakui bahwa “I Know You Were Trouble” adalah tentang Styles.

Selain itu, lagu “Style” diyakini merujuk pada nama Harry Styles dan video musiknya pun menampilkan kemiripannya. Sedangkan “Out of the Woods,” tampaknya merujuk pada kecelakaan mobil salju yang melibatkan Styles dan Swift selama hubungan mereka dan kalung pesawat kertas yang mereka kenakan.

Joe Jonas

[Gambas:Youtube]

Diliihat dari timeline hubungannya, sebagian besar album Swift yang Fearless (2008), kemungkinan besar didasarkan pada hubungannya dengan Joe Jonas. Salah satu lagunya “Forever and Always,” secara khusus merujuk pada Joe. Serta lagu lainnya, “Last Kiss” dan “Holy Ground” juga dianggap tentang sesama penyanyi dan banyak yang beranggapan untuk Joe.

Joe Alwyn

[Gambas:Youtube]

Banyak yang menduga bahwa lagu “Call It What You Want” dari album Swift Reputation (2017), ditulis tentang pacarnya saat ini, Joe Alwyn. Swift mencirikan sosok “kekasih” dalam lagu tersebut sebagai perlindungan tunggal dari dunia yang penuh gejolak. Lagu itu juga diterbitkan ketika dia dan Alwyn sudah menjalin hubungan.

Andrea Swift (Ibu)

[Gambas:Youtube]

Jika kalian mendengarkannya, pasti akan menebak bahwa lirik dari “The Best Day”. Yap, orang yang menginspirasi lagu manis ini adalah ibu Taylor, Andrea Swift. Ayah dan saudara laki-lakinya juga menjadi cameo.

Lagu tersebut mengenang masa kecil Taylor dan dengan liriknya “I know you were on my side even when I was wrong / And I love you,” Taylor merayakan ikatan kuat yang dia bagi dengan ibunya.

Abigail Anderson (Sahabat)

[Gambas:Youtube]

Lagu “Fifteen” mengisahkan tentang tahun pertama Swift di sekolah menengah dan lirik “You sit in class next to a red-head named Abigail” menyebutkan bahwa lagu tersebut adalah sahabat dalam kehidupan nyata, Abigail Anderson. Keduanya masih dekat hingga saat ini dan bahkan Swift menjadi pengiring pengantin di pernikahan Abigail pada tahun 2017.

 

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE