sign up SIGN UP

Daftar Pemenang 30th Seoul Music Awards, BTS Borong 6 Piala

Rima WK | Selasa, 02 Feb 2021 16:15 WIB
Daftar Pemenang 30th Seoul Music Awards, BTS Borong 6 Piala
caption

30th Seoul Music Awards menghadirkan sederet aksi panggung dan kemenangan bintang K-pop. Ajang penghargaan yang ini digelar pada 31 Januari 2021 di KSPO Dome, dengan dipandu oleh Sooyoung Girl’s Generation, Heechul Super Junior dan Shin Dong Yup.

Acara ini disiarkan di stasiun televisi KBS dan disiarkan secara online juga yang bisa disaksikan penggemar K-Pop di seluruh dunia. Mengingat saat ini masih di tengah pandemi,  ajang penghargaan ini dihadiri terbatas dan mengedepankan protokol kesehatan, salah satunya dengan pemakaian masker oleh para tamu yang hadir.

BTS Borong 6 Piala

Dalam ajang ini, boygroup BTS memborong 6 piala kemenangan. Diantaranya yaitu, Daesang (Grand Prize), Bonsang (Main Prize), K-Wave Award (Outside Korea) dan WhosFandom Award.

Selain itu, mereka juga meraih Album of the Year untuk album Map of the Seoul : 7 yang juga meraih penghargaan di Korea dan luar negeri. Selanjutnya, mereka meraih Song of the Year untuk lagu Dynamite. Itu merupakan lagu pertama BTS dengan lirik penuh berbahasa Inggris.

Namun, penghargaan tersebut tidak diterima langsung dalam acara tersebut di atas panggung. Meski begitu, mereka mengumumkan kemenangan mereka dalam 30th Seoul Music Awards melalui Twitter. 6 dari 7 member boygroup asuhan Big Hit Entertainment tersebut pun memegang masing-masing piala kemenangan mereka.

#BangtanHariIni pada acara 30th Seoul Music Awards BTS mendapatkan 6 penghargaan pemberian dari Army. Tahun ini BTS akan selalu bersama ARMY,” tulis akun Twitter @bts_bighit.

Daftar Pemenang

Setelah 6 penghargaan yang sudah diborong BTS. Beberapa pemenang lainnya yang juga diraih BTS dalam kategori Bonsang (Main Prize) yaitu IZ*ONE, ATEEZ, TXT, TWICE, Seventeen, Stray Kids, Kang Daniel, MONSTA X, NCT 127, NU'EST dan Oh My Girl.

Girlgroup asuhan SM Entertainment baru, aespa, meraih Rookie of the Year pada 30th Seoul Music Awards.
Girlgroup asuhan SM Entertainment baru, aespa, meraih Rookie of the Year pada 30th Seoul Music Awards/Sumber/Instagram/aespa_official.

Rookie of the Year : TREASURE, aespa dan ENHYPEN.

Hip-Hop/R&B : Jessi

Band :  LEENALCHI

Penyanyi Lim Young Woong meraih dua penghargaan dalam 30th Seoul Music Awards yaitu kategori Penyanyi Trot dan Popularity Award (Korea).
Penyanyi Lim Young Woong meraih dua penghargaan dalam 30th Seoul Music Awards yaitu kategori Penyanyi Trot dan Popularity Award (Korea)/Sumber/Instagram/limyoungwoong.official.

Trot : Lim Young Woong

Ballad : Sandeul B1A4

Best Performance :  (G)I-DLE dan The Boyz

Discover of the Year : ITZY

Aktor sekaligus penyanyi Jo Jung Suk meraih pengharaan untuk kategori OST dalam 30th Seoul Music Awards dari OST. Hospital Playlist - Aloha.
Aktor sekaligus penyanyi Jo Jung Suk meraih pengharaan untuk kategori OST dalam 30th Seoul Music Awards dari OST. Hospital Playlist - Aloha/Sumber/Instagram/jament_official.

OST :  Jo Jung Suk (OST. Hospital Playlist – Aloha)

Popularity Award (Korea) : Lim Young Woong

Fan PD Artist Award : Kang Daniel

Aksi Panggung

Sederet bintang tampil dengan membawakan lagu-lagu andalan dan terbaru mereka. Diantaranya yaitu, Stray Kids, Jessi, The Boyz, ITZY, aespa, ENHYPEN, TREASER, Kang Daniel, IZ*ONE, (G)I-DLE, ATEEZ, TXT, Oh My Girl, NU’EST, MONSTA X, TWICE, dan SEVENTEEN.

Ada 2 aksi panggung yang menjadi sorotan dalam panggung 30th Seoul Music Awards kemarin.

Pertama adalah kolaborasi para idol yang terdiri dari Hyunjae (The Boyz), Eunbi (IZ*ONE), Jongho (ATEEZ), Lia (ITZY), Seunghee (Oh My Girl), dan Seungmin (Stray Kids). Mereka membawakan lagu dari boygroup senior yakni Shinhwa dengan lagu Once in a Lifetime. Lagu itu merupakan single hits Shinhwa dari album State of the Art yang dirilis pada tahun 2006.  

Kedua adalah aksi panggung TWICE yang lengkap dengan kehadiran Jeongyeon. Sebelumnya, Jeongyeon hiatus dari aksi bersama grupnya karena sedang mejalani pemulihan dari gangguan kecemasan sejak Oktober 2020.

Ini menjadi aksi panggung pertamanya setelah hiatus. Dia sudah bisa tampil enerjik dan berdiri tegak di panggung bersama teman-temannya saat menerima penghargaan kategori Bonsang.

Rasa bersyukur TWICE dengan kehadiran member komplet tersebut diucapkan dalam sebuah unggahan mereka di Twitter.

“9WICE,” tulis akun @JYPTWICE dengan diikuti deretan emoji lucu.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id