sign up SIGN UP

Dapat Panggilan Kerja? Ini 3 Tips Sukses Interview Kerja dari Ahli Fengshui, Simak Ya!

| Rabu, 03 Nov 2021 23:15 WIB
Dapat Panggilan Kerja? Ini 3 Tips Sukses Interview Kerja dari Ahli Fengshui, Simak Ya!
caption
Jakarta -

Sebelum memasuki sebuah perusahaan untuk bekerja, akan ada proses seleksi melalui wawancara kerja. Pada tahap ini, seorang calon karyawan biasanya diminta untuk memperkenalkan diri dan menceritakan pengalaman sesuai dengan pekerjaan yang dilamar, sebagai penilaian perekrut.

Agar proses interview kerja berjalan mulus, rupanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain kesiapan komunikasi. Ahli fengshui Akino W. Azzaro, memberi beberapa tips sukses wawancara kerja kepada Beautynesia. Tips ini berlaku untuk interview kerja offline maupun online, ya, Beauties! Apa saja tipsnya? Berikut ulasannya.

Tidak Pergi ke Tempat Berenergi Negatif

Hindari pergi ke tempat-tempat yang membuat energimu drop atau menurun, misal datang ke pemakaman atau menjenguk orang sakit, misalnya. Namun, jika hal tersebut nggak bisa dihindari, kamu bisa membawa jahe di saku untuk mengembalikan energi baik.

Ada banyak hal indah dan membahagiakan dalam hidup, tapi ada juga kesedihan dan duka dalam setiap kejadian yang tidak diharapkan.Ilustrasi duka. (Foto: freepik.com)/ Foto: Rumaysha Milhania

"Sifat energi itu nempel, ketika kita berkumpul dengan orang yang gembira, kita pulang happy, energi kita naik, sebaliknya ketika kita ke tempat yang sedih dan energi kita sedang rendah, maka kita bisa ikut sedih," jelas Akino melalui sambungan telepon.

"Jangan pergi ke tempat-tempat yang bikin energi level drop, misal rumah duka, orang sakit, itu pantang, tapi kalau memang nggak bisa absen, bawa jahe di saku," tambahnya.

Pakaian

Menurut ahli fengshui yang eksis di YouTube ini, pelamar kerja harus memperhatikan pakaian yang akan dikenakan. Pilih warna-warna netral untuk menghadiri interview kerja.

Tips Menarik Perhatian HRD Saat Interview/Foto: Freepik.com/YanalnyaIlustrasi interview kerja. (Foto: Freepik.com/Yanalnya) / Foto: Octavia Tunggal Dewi

"Perhatikan penampilan, pakai pakaian yang cerah tapi jangan terlalu mencolok, ikuti prinsip dan yin dan yang, misal hindari merah yang terlalu berkobar atau hitam karena berkesan sendu, pakai warna-warna netral, putih termasuk netral tapi terlalu putih juga nggak baik, kesannya terlalu plain," jelas Akino.

"Terutama di pekerjaan marketing, pakai pakaian biru muda atau hijau muda yang melambangkan ekspansi dan mudah beradaptasi, tapi kalau melamar pekerjaan di bidang keuangan, boleh pakai warna putih untuk menunjukkan bersih dari korupsi," imbuhnya.

Meditasi

Sebelum inteview kerja dimulai, kamu bisa melakukan meditasi terlebih dahulu. Meditasi bisa dilakukan dengan mengatur nafas. "Coba untuk latihan energi dengan meditasi setengah jam sebelum interview, mengatur nafas seperti konsep yin dan yang, melalui nafas, pikiran kita jadi tenang dan terefleksi di wajah kita," ujar Akino.

Meditasi bisa mengurangi gejala depresiIlustrasi meditasi. (Foto: Freepik/ Freepik)/ Foto: Raudiya Nurfadilah H

Menurut Akino, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, jadi sebisa mungkin kita harus mengontrolnya lewat beberapa hal di atas. "Meski kita butuh pekerjaan itu, tapi kalau kita terlalu bernafsu, akan tampak agresif, sebab energi ini bisa ditangkap lebih cepat dari apa yang kamu ucapkan," tutup Akino mengakhiri pembicaraan.

Itulah beberapa tips fengshui ketika ingin interview pekerjaan. Kamu juga bisa menyebarkan info ini ke teman-teman yang membutuhkan, lho, Beauties. Good luck!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id