sign up SIGN UP

Pilih Kado Jangan Asal, Ini 4 Inspirasi Barang yang Menurut Fengshui Bisa Kamu Berikan ke Orang Terdekat

Febriyani Rahmania | Selasa, 12 Oct 2021 19:00 WIB
Pilih Kado Jangan Asal, Ini 4 Inspirasi Barang yang Menurut Fengshui Bisa Kamu Berikan ke Orang Terdekat
caption
Jakarta -

Banyak cara menunjukkan perhatian pada seseorang. Salah satunya adalah dengan memberikan kado atau hadiah pada orang-orang yang kita sayangi. Pemberian kado sendiri biasanya dilakukan bertepatan pada momen-momen tertentu, tapi ada juga yang dilakukan pada waktu yang random.

Kapan pun itu, memberi kado sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian dan bermanfaat bagi si penerima. Jika kamu ada di titik bingung ingin memberi hadiah apa pada seseorang, kamu bisa memberi beberapa benda berikut ini, Beauties.

Dihimpun dari The Spruce, ada empat benda yang menurut fengshui bisa memberi kebaikan bagi penerimanya. Mulai dari tanaman hingga batu kristal bisa kamu jadikan pilihan kado. Yuk, simak!

Tanaman Hias

Cara merawat tanaman hias agar lebih subur dan terlihat segar/unsplash/Annie SparttTanaman Hias (Foto: unsplah.com/Annie Spartt)/ Foto: Anindya Milagsita

Kamu bisa memilih tanaman hias sebagai salah satu opsi kado. Alasannya, tanaman bisa membawa energi kehidupan di mana pun ia berada. Pastikan kamu memberi tanaman yang mudah dirawat, apalagi kalau penerima adalah newbie plant parent

Untuk memperkuat konsep fengshui, coba beri tanaman yang berdaun lembut, bulat, atau bentuk hati seperti sirih gading, monstera, dan pilea.

Lonceng Angin

fengshuiLonceng angin. / Foto: thespruce.com/ana cadena

Dalam fengshui, lonceng angin berfungsi sebagai membangkitkan elemen logam, yang bisa mengundang kegembiraan dan memanggil para dermawan. Biar fungsi fengshui berjalan maksimal, disarankan untuk memilih lonceng angin berkualitas tinggi, sehingga menghasilkan suara yang indah. 

Batu Kristal

Foto: crystal healing/jenis-jenis crystal healing yang perlu diketahui/freepik.comKristal. (Foto: freepik.com)/ Foto: detik

Dewasa kini, batu kristal tampak banyak digemari oleh masyarakat, terutama mereka yang melakukan meditasi. Kamu bisa memilih kristal mineral alami sebagai kado, karena dapat memperkuat dan mengundang energi ke ruangan. Ada banyak jenis kristal di pasaran, tapi untuk kado, pilih kristal dengan energi yang lebih lembut seperti kuarsa mawar atau kuarsa bening.

Cermin

Colorful and cozy living room with a designer armchair and sofa along with a round decorative mirror and glass wall.Cermin. / Foto: Getty Images/iStockphoto/JFReplica

Benda yang satu ini mungkin tampak remeh, tapi jangan sepelekan fungsi fengshuinya. Dikutip dari The Spruce, cermin bundar memiliki energi menguntungkan, karena tidak memiliki tepi yang tajam dan halus. Selain itu, cermin bundar dapat ditempatkan di sebagian besar area rumah, karena  memperluas energi positif. Pastikan untuk memberikan cermin berkualitas tinggi yang jernih dan tebal.

Agar energi dari cermin terpancar dengan baik, anjurkan kepada penerima untuk meletakkan cermin kecil ukuran 7,5 cm di atas di meja atau ruang meditasi.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id