STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dari Kisah Romantis hingga Horor, Ini 5 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop di Awal Tahun Baru 2022

Tyas Arini | Beautynesia
Senin, 10 Jan 2022 14:30 WIB
Dari Kisah Romantis hingga Horor, Ini 5 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop di Awal Tahun Baru 2022

Perkembangan film Indonesia sudah melesat jauh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2021, Beauties disuguhkan berbagai film Indonesia berkualitas yang tidak kalah dengan film internasional, bahkan beberapa film Indonesia juga meraih penghargaan bergengsi.

Di awal tahun 2022 ini, penonton kembali disuguhkan film-film Indonesia yang bagus dan sayang dilewatkan. Yuk, simak 5 film Indonesia yang tayang di bulan Januari ini!

1. Backstage

Backstage
Backstage (foto: imdb.com)

Tayang sejak akhir Desember 2021, film Backstage membawakan tema drama keluarga. Film  Backstage ini mengisahkan kehidupan kakak beradik, Elsa dan Sandra. Sang adik, Elsa ingin menjadi bintang film, terkenal dan bergelimang cahaya. Suatu saat Elsa mengikuti audisi film, ia mengirimkan video bernyanyi namun memakai suara Sandra.

Elsa gagal mendapatkan peran penyanyi di film itu, tapi Bayu, seorang produser musik mengajak Elsa dan Sandra untuk melakukan sebuah hal yang di luar bayangan mereka. Film Backstage ini diperankan oleh kakak-adik Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla.

2. Makmum 2

Makmum 2
Makmum 2 (foto: imdb.com)

Film Makmur 2 wajib ditonton bagi Beauties penggemar film horor Indonesia. Menjadi sekuel dari film Makmum sebelumnya, kali ini Makmum 2 mengisahkan Rini yang tengah berduka setelah suami dan budenya wafat. Saat melayat, anak Rini, Hafis, hilang dan ditemukan tak sadarkan diri di tengah hutan.

Rini pun kembali diganggu oleh sosok ghaib menyerupai Makmum yang membuat imannya goyah dan menyebabkan anaknya berada di kondisi berbahaya. Film Makmum 2 masih dibintangi oleh Titi Kamal, Samuel Rizal dan Marcella Zalianty.

3. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga
Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (foto: imdb.com)

Film garapan Gina S. Noer ini baru tayang 6 Januari 2022 di bioskop. Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga menceritakan kisah Raja dan Asia yang mengurus kedua orang tua tunggal mereka masing-masing.

Tanpa sadar, kedua orang tua mereka mulai menyatukan hati. Raja pun senang namun tidak dengan Asia. Pada saat Raja meyakinkan Asia bahwa orang tua mereka cocok, Raja dan Asia justru saling jatuh cinta.

Film drama keluarga yang hangat ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama. Raja diperankan oleh Angga Yunanda, sedangkan Asia diperankan oleh Putri Marino. Sedangkan Dewa, bapak Raja, diperankan oleh Slamet Rahardjo dan Linda, ibu Asia, diperankan oleh Ira Wibowo.

4. Dear Nathan Thank You Salma

Dear Nathan Thank You Salma
Dear Nathan Thank You Salma (foto: imdb.com)

Film Dear Nathan Thank You Salma ini adalah sekuel ketiga dari seri film Dear Nathan. Film pertamanya, Dear Nathan tayang pada 2017, dilanjut dengan sekuel keduanya, Dear Nathan Hello Salma yang dirilis setahun setelahnya, 2018.

Masih dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles, Dear Nathan Thank You Salma ini melanjutkan kisah percintaan Nathan dan Salma yang sedang hangat-hangatnya.

Di tahun ini Nathan dan Salma memasuki dunia aktivisme sosial. Sayangnya keduanya memiliki perbedaan pendapat yang memicu pertengkaran besar. Ketika memutuskan untuk break, Salma memikirkan apakah akan meneruskan hubungannya dengan Nathan.

5. Merindu Cahaya de Amstel

Merindu Cahaya de Amstel
Merindu Cahaya de Amstel (foto: imdb.com)

Film Merindu Cahaya de Amstel awalnya akan dirilis pada bulan Desember tahun lalu yang kemudian diundur menjadi bulan Januari. Bertemakan drama religi, film ini mengisahkan Nicolaas, seorang mahasiswa arsitektur yang berprofesi sebagai fotografer di sela kuliahnya. Suatu hari, ia tidak sengaja mengabadikan sosok seorang gadis berhijab rapat. Penasaran, Nicolaas pun berencana mendekati gadis tersebut.

Film yang akan tayang pada 20 Januari ini dibintangi oleh Amanda Rawles, Rachel Amanda dan Bryan Domani. Film Merindu Cahaya de Amstel ini juga diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Arumi E.

Nah, itu dia 5 film Indonesia yang bisa Beauties tonton bulan Januari ini. Tertarik nonton yang mana. Beauties?

[Gambas:Youtube]

-----------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE