sign up SIGN UP

Deretan Drakor dan Film Populer dengan Tema Korea Utara, dari Genre Romantis Hingga 'Sadis'

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Sabtu, 09 Apr 2022 12:00 WIB
Deretan Drakor dan Film Populer dengan Tema Korea Utara, dari Genre Romantis Hingga 'Sadis'
caption
Jakarta -

Korea Selatan dan Korea Utara, dikenal sebagai negara yang berasal dari nenek moyang yang sama namun telah lama berperang. Meski begitu, kamu tidak akan sulit untuk menemukan orang-orang Korea Utara yang berhasil tinggal di Korea Selatan, pun orang-orang Korea Selatan yang memiliki kesempatan untuk mengunjungi Korea Utara.

Korea Selatan yang dikenal tengah sangat maju dengan industri hiburannya, tidak melewatkan kisah-kisah menarik antara Korea Utara dan Korea Selatan sebagai tema yang dapat ditampilkan. Seperti drama dan film-film berikut ini yang melibatkan Korea Utara sebagai tema di dalam karyanya!

The Spy Gone North

The Spy Gone North
The Spy Gone North/Foto: Official Movie Poster

Film The SPY Gone North menceritakan tentang seorang mata-mata dari Korea Selatan yang pergi ke Korea Utara untuk menjalankan misi berbahaya. Dimulai pada tahun 1993, muncul laporan bahwa Korea Utara sedang mengembangkan senjata nuklir.

Mantan perwira militer Korea Selatan Park Suk Young (Hwang Jung Min) direkrut oleh National Intelligence Service (NIS) untuk menyusup ke jajaran tertinggi di Korea Utara dan belajar tentang program mereka. Dia diberi nama kode "Venus Hitam."

Selain Park Suk Young, hanya Presiden Korea Selatan dan direktur urusan luar negeri NIS Choi Hak Sung (Cho Jin Woong) yang mengetahui keberadaan Black Venus.

Park Suk Young kemudian melakukan perjalanan ke Beijing, Cina dengan kedok seorang salesman dalam upaya untuk menarik perhatian pejabat tinggi Korea Utara Ri Myung Un (Lee Sung Min) dalam kesepakatan bisnis.

Seiring berjalannya waktu, ia mendapatkan kepercayaan dari Ri Myung Un dan dia bahkan diberi kesempatan untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Il (Ki Joo Bong).

Tapi pertama-tama, ia harus melewati Kepala Seksi Jung Moo Taek (Ju Ji Hoon) dari Departemen Keamanan Negara Korea Utara. Selama pemilihan presiden Korea Selatan 1998, Park Suk Young menemukan kesepakatan rahasia antara pejabat tinggi Korea Selatan dan Korea Utara. Ia pun terlibat dalam konflik yang lebih rumit.

Crash Landing Of You

Crash Landing Of You
Crash Landing Of You/Foto: Official Drama Poster

Diperankan Son Ye Jin dan Hyun Bin, kisah antara pewaris konglomerat Korea Selatan dan Tentara Korea Utara ini menjadi sebuah hit besar saat penayangannya.

Dimulai oleh Yoon Se Ri (Son Ye Jin) sebagai pewaris konglomerat di Korea Selatan yang suatu hari saat paralayang, mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang.

Hal itu membuat Yoon Se Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, Yoon Se Ri bertemu Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), yang merupakan seorang perwira tentara Korea Utara. Pria tersebut mencoba untuk melindunginya dan menyembunyikan Yoon Se Ri di rumahnya.

Seiring waktu, Ri Jeong Hyeok pun jatuh cinta pada Yoon Se Ri.

Snowdrop

Snowdrop
Snowdrop/Foto: Official Drama Poster

Sempat mengalami kontroversi saat sinopsis pertama dirilis, Snowdrop pada akhirnya berhasil tayang dan tamat. Drama ini mengisahkan tahun 1987, ketika Korea Selatan diperintah oleh pemerintahan diktator.

Mahasiswa pascasarjana Lim Soo Ho (Jung Hae In) berlumuran darah dan dia melompat ke asrama perempuan di Universitas Perempuan Hosu. Eun Yeong Ro (Kim Ji Soo) menemukannya dan membantu menyembunyikannya. Mereka mengembangkan hubungan romantis.

Lim Soo Ho adalah mahasiswa pascasarjana di universitas bergengsi, dan dikenal memiliki karisma yang misterius. Eun Yeong Ro duduk di kelas satu Universitas Perempuan Hosu jurusan Bahasa Inggris, dan pertama kali bertemu Lim Soo Ho pada kencan buta dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama.

Tak disangka, pertemuan Soo Ho dan Young Ro justru mengarah pada kebenaran yang mengejutkan di antara keduanya.

V.I.P

V.I.P
V.I.P/Foto: Official Movie Poster

Film V.I.P. dibintangi oleh banyak aktor kenamaan Korea Selatan. Sebut saja Jang Dong Gun, Kim Myung Min, Lee Jong Suk, Park Hee Seon, Yoo Jae Myung, Park Sung Woong, dan masih banyak lagi.

Mengisahkan tentang seorang anak petinggi Korea Utara bernama Kim Gwang Il (Lee Jong Suk) yang tiba di Korea Selatan melalui perencanaan oleh NIS di Korea Selatan dan CIA di Amerika.

Ia menjadi tersangka dalam serangkaian pembunuhan. Detektif Chae Yi Do (Kim Myung Min) tahu dengan intuisi bahwa Kim Gwang Il adalah pelakunya, tetapi Agen NIS Park Jae Hyuk (Jang Dong Gun) melindunginya dengan berbagai cara.

Kim Kwang Il merupakan sosok yang keji dan bisa disebut psycho, sehingga akan membuat ngeri para penonton. Meski begitu, eksekusi film ini dengan banyaknya aktor berpengalaman, tidak akan mengecewakan!

Steel Rain 2: Summit

Steel Rain 2: Summit
Steel Rain 2: Summit/Foto: Official Movie Poster

Sebuah kisah yang unik di mana Presiden Korea Selatan, Korea Utara, dan Amerika, disandera bersamaan. Diawali oleh perjuangan Han Kyeong Jae (Jung Woo Sung), presiden Korea Selatan yang berjuang untuk perjanjian damai yang sukses antara Korea Utara dan Amerika Serikat, yang akan menjadi landasan perdamaian di semenanjung Korea.

Di bawah situasi internasional yang sulit, presiden Korea Selatan Han Kyeong Jae, Pemimpin Korea Utara (Yoo Yeon Seok) dan presiden AS (Angus Macfadyen) berkumpul untuk pertemuan puncak. Sebuah kudeta terjadi di Korea Utara selama waktu ini.

Coupe ini dipimpin oleh Kepala Komando Pengawal Tertinggi (Kwak Do Won), yang menentang perjanjian damai. Presiden Korea Selatan, pemimpin Korea Utara, dan presiden AS diculik dan ditahan di kapal selam nuklir Korea Utara.

Memiliki jalan cerita yang menegangkan, namun dihiasi beberapa unsur komedi yang melekat serta sebuah persahabatan tidak terduga di dalamnya, Steel Rain 2: Summit merupakan film yang unik dan menarik untuk ditonton.

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id