sign up SIGN UP

Deretan Drama Korea yang Berhasil Raih Rating di Atas 50%, Populer dan Sukses Pecahkan Rekor

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Selasa, 11 Jan 2022 11:45 WIB
Deretan Drama Korea yang Berhasil Raih Rating di Atas 50%, Populer dan Sukses Pecahkan Rekor
caption
Jakarta -

Rating bagi acara televisi menjadi salah satu patokan kesuksesan sebuah drama. Terutama di zaman dahulu, yang mana belum ada internet dengan akses YouTube atau platform streaming lainnya. Tolak ukur sebuah rating jadi ukuran mutlak bagi kesuksesan sebuah drama.

Drama Korea dapat berkembang tak hanya dengan ketertarikan penonton secara global, di Korea Selatan sendiri drama telah puluhan tahun menjadi hiburan yang dicintai oleh masyarakatnya.

Ini terbukti, bahwa drama-drama dengan rating tinggi di Korea Selatan yang bahkan mencapai 50%, telah meraih popularitas yang baik juga secara internasional, lho. Meski cukup jarang, berikut deretan drama Korea yang berhasil meraih rating tinggi hingga 50%!

Bread, Love, and Dreams

Poster
Bread, Love, and Dreams/Drama poster

Drama tahun 2010 ini, dibintangi oleh aktor Yoon Shi Yoon serta Joo Won sebagai drama debut mereka. Dalam drama ini, keduanya langsung memerankan peran utama. Mengisahkan kisah seorang pembuat roti jenius bernama Kim Tak Goo dengan segala intrik masa lalu dan keluarganya, drama ini pun meraih rating tinggi dan popularitas yang baik.

Pada episode finalnya, rating drama ini meraih 50,8%. Tak hanya Yoon Shi Yoon dan Joo Won, drama ini juga dibintangi oleh Eugene yang kini makin populer berkat perannya di drama The Penthouse, serta aktris Lee Young A.

Dae Jang Geum

poster
Dae Jang Geum atau Jewel In Palace/Drama poster

Menceritakan tokoh nyata dalam sejarah, Dae Jang Geum tayang pada tahun 2004 dan tamat di tahun 2004. Drama ini dibintangi aktris Lee Young Ae serta aktor Ji Jin Hee. Mengisahkan sosok Dae Jang Geum yang menjadi perempuan pertama yang berhasil menjadi dokter medis kerajaan. Drama sejarah ini berhasil meraih rating hingga 57,8%.

My Lovely Sam Soon

poster
My Lovely Kim Sam Soon/Drama poster

Aktor Hyun Bin dan aktris Kim Sun Ah, membintangi drama berjudul My Lovely Sam Soon yang menceritakan tentang perempuan bernama Kim Sam Soon yang baru saja patah hati, dan tengah berada di titik terendah hidupnya yang baru saja dipecat, tak memiliki rumah sendiri, mobil sendiri, dan tidak pergi kuliah.

Tayang di tahun 2005, drama ini meraih rating 50,5% yang menjadikannya salah satu drama Korea paling sukses di tahun tersebut.

Sandglass

poster
Sandglass/Drama poster

Drama Korea Sandglass yang tayang di tahun 1995, serta dibintangi para aktor yang kini telah jadi aktor veteran di sineas Korea Selatan. Ada Choi Min Soo, Go Hyun Jung, Lee Jung Jae, Park Sang Won.

Berhasil meraih rating 64,5% saat penayangannya, drama lawas ini mengisahkan dua lelaki yang mengalami berbagai ujian dalam persahabatan mereka. Memiliki latar di era 1960-an hingga 1980-an saat situasi politik di Korea Selatan tengah memanas, drama ini sangat disukai masyarakat Korea sampai penayangannya.

Para aktornya pun kini telah menjadi sosok aktor dan aktris "veteran" di dunia akting.

[Gambas:Youtube]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id