sign up SIGN UP

Deretan Fakta Ashley Park, Pemeran Mindy Chen dalam Serial Emily in Paris: Pernah Mengidap Leukimia

Retno Anggraini | Beautynesia
Minggu, 02 Jan 2022 13:00 WIB
Deretan Fakta Ashley Park, Pemeran Mindy Chen dalam Serial Emily in Paris: Pernah Mengidap Leukimia
caption
Jakarta -

Setelah season pertama meraih kesuksesan, serial Emily in Paris garapan Darren Star tersebut kembali hadir dengan musim kedua yang kini bisa kamu saksikan di Netflix. Selain kisahnya yang apik, petualangan Emily hidup di Paris pun menjadi hiburan tersendiri.

Diceritakan, Emily bersahabat dengan Mindy Chen saat dirinya mulai tinggal di Paris pada musim pertama. Karakter Mindy yang ceria rupanya mampu menjadi penyemangat Emily saat dirinya tengah mengalami kesulitan.

Menarik perhatian, karakter Mindy ini diperankan oleh Ashley Park, seorang artis Broadway yang ternyata pernah mengidap leukemia. Merangkum dari berbagai sumber, simak fakta seputar Ashley Park berikut ini!

Profil Ashley Park

Ashley Park memiliki darah Korea dari sang ibu
Ashley Park memiliki darah Korea dari sang ibu/Foto: Instagram.com/ashleyparklady

Banyak yang bertanya-tanya apakah Ashley memiliki darah Asia. Yup, Ashley memang memiliki darah Asia. Pemilik nama lengkap Ashley Jini Park ini lahir di California pada tanggal 6 Juni 1991 dan dibesarkan di Michigan.

Meski lahir di California, Ashley memiliki darah Korea dari ibunya, Sara Park. Ashley memiliki seorang adik perempuan bernama Audrey dan dia merupakan sepupu dari aktor Justin H. Min.

Saat berusia lima tahun, Ashley mulai mempelajari piano. Kecintaannya terhadap dunia teater membuat Ashley aktif berpartisipasi dalam acara teater sekolah di Ann Arbor, Michigan. Tidak hanya mendalami dunia teater, Ashley juga bergabung dalam grup paduan suara.

Mengidap Leukemia saat Remaja

Ashley mengidap leukemia saat remaja
Ashley mengidap leukemia saat remaja/Foto: Instagram.com/ashleyparklady

Pada usia lima belas tahun, Ashley didiagnosis menderita leukemia mieloblastik akut. Hal ini membuatnya harus dirawat secara intensif di rumah sakit selama delapan bulan dan harus melakukan kemoterapi. Leukemia mieloblastik akut merupakan jenis kanker darah yang mengakibatkan sumsum tulang tidak dapat menghasilkan sekelompok sel darah putih seri mieloid yang matang.

Keinginan Ashley untuk sembuh semakin kuat saat dia mendapat kesempatan dari Yayasan Make A Wish untuk melihat pertunjukan teater di Broadway. Tiga bulan kemudian, Ashley kembali masuk sekolah dan mendapatkan peran utama dalam teater Thoroughly Modern Millie. Penderitaannya di masa remaja membuat Ashley menjadi orang yang berempati dan teater menjadi salah satu terapi bagi Ashley untuk terbebas dari leukemia.

Sebagai seseorang yang berhasil sembuh dari kanker, Ashley sering terjun dalam komunitas sosial. Selama pandemi COVID-19, Ashley ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana dengan membuka kanal tanya jawab yang nantinya hasil dari acara tersebut akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Wah, salut ya, Beauties!

Perankan Karakter Mindy Chen di Serial Emily in Paris

Swafoto Ashley bersama Lily Collins dan Camille Razat
Swafoto Ashley bersama Lily Collins dan Camille Razat/Foto: Instagram.com/ashleyparklady

Dalam dunia teater, nama Ashley sudah tidak asing terdengar. Hingga pada Agustus 2019, Ashley mendapatkan peran sebagai Mindy Chen dalam serial Netflix Emily in Paris yang juga dibintangi oleh Lily Collins.

Karakter Mindy Chen merupakan seorang anak pengusaha kaya di Shanghai yang pergi melarikan diri ke Paris karena tidak ingin melanjutkan usaha keluarga. Di Paris, Mindy bekerja sebagai seorang nanny untuk sebuah keluarga. Mindy dan Emily bertemu secara tidak sengaja saat mereka sedang berada di taman.

Bakat menyanyi Ashley pun sudah ditunjukkan sejak Emily in Paris musim pertama. Menariknya, member BTS, yakni Rap Monster dan V, mengunggah cuplikan saat Ashley menyanyikan lagu Dynamite milik BTS dalam Emily in Paris musim kedua di akun instagram pribadi mereka.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id