sign up SIGN UP

Deretan Film Produksi Tahun 90-an yang Tayang di Netflix, Bikin Auto Nostalgia!

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 21 May 2022 19:00 WIB
Deretan Film Produksi Tahun 90-an yang Tayang di Netflix, Bikin Auto Nostalgia!
caption

Beauties yang suka nonton film, tentu merasakan perbedaan antara film kini dan dulu. Mulai dari segi warna, teknologi, dan lain sebagainya. Menariknya karena adanya layanan streaming seperti saat ini, bikin kita jadi mudah menontonnya lagi, karena sudah nggak perlu mencari-cari CD rekamannya, kan?

Untuk mengobati kerinduan sekaligus nostalgia masa-masa lampau, yuk simak 5 film yang tayang di Netflix ini! Dijamin bisa membawa Beauties kembali merasakan tahun-tahun 1990-an, nih.

1. Interview with the Vampire (1994)

Interview with the Vampire
Interview with the Vampire / foto: imdb.com

Siapa sangka Tom Cruise dan Brad Pitt pernah beradu akting dalam satu proyek film? Adalah film Interview with the Vampire yang mempertemukan dua aktor tampan yang sedang digandrungi perempuan di zaman itu. Film ber-genre gothic dan horor ini disutradarai oleh Neil Jordan dan diadaptasi dari novel berjudul sama oleh Anne Rice yang terbit di tahun 1976.

Film ini memulai narasinya dengan Louis, seorang vampir yang menceritakan kisahnya kepada reporter San Francisco. Berfokus pada Lestat dan Louis, Louis memulai transformasinya menjadi vampir setelah diubah oleh Lestat. Ketika menjalani hidup bersama, mereka bertemu dengan Claudia, seorang gadis berusia 10 tahun yang menjadi vampir. 

2. Clueless (1995)

Clueless
Clueless / foto: imdb.com

FIlm Clueless digadang-gadang sebagai salah satu film remaja terbaik sepanjang masa. Film ini sendiri diadaptasi dari novel Emma yang ditulis oleh Jane Austen. Dirilis pada tahun 1995, film ini dibintangi oleh Alicia Silverstone, Stacey Dash, Brittany Murphy dan Paul Rudd. Disutradarai dan ditulis oleh Amy Heckerling, film ini memiliki latar Beverly Hills modern. 

Film Clueless berpusat pada Cher Horowitz, seorang siswi sekolah menengah yang cantik, populer dan kaya raya. Suatu hari, Cher berteman dengan siswi baru, Tai Frasier dan memutuskan untuk memberikannya sebuah makeover

3. Meet Joe Black (1998)

Meet Joe Black
Meet Joe Black / foto: imdb.com

Lagi-lagi film drama romantis dibintangi oleh Brad Pitt. Kali ini film Meet Joe Black, menyandingkan Brad Pitt dengan Claire Forlani dan Anthony Hopkins. Film fantasi romantis ini disutradarai dan diproduksi oleh Martin Brest yang diadaptasi dari film Death Takes a Holiday pada tahun 1934.

Film ini mengisahkan tentang Death, yang mengambil wujud seorang pemuda bernama Joe Black. Ia meminta Bill Parrish untuk menjadi pemandunya dan mengajari tentang kehidupan yang ada di Bumi. Namun, dalam prosesnya, Joe malah jatuh cinta dengan putri Bill, Susan Parrish. 

4. Notting Hill (1999)

Notting Hill (foto: imdb.com)
Notting Hill / foto: imdb.com

Disutradarai oleh Roger Michell, film Notting Hill menjadi salah satu film romantic comedy terlaris sepanjang masa. Film yang dirilis pada tahun 1999 ini juga menjadi favorit banyak orang. Dibintangi oleh Julia Roberts dan Hugh Grants, keduanya menampilkan chemistry yang sungguh ciamik. 

Film ini mengisahkan romansa antara penjual buku di London, William “Will” Thacker dengan aktris Amerika paling terkenal, Anna Scott. Keduanya bertemu secara tidak sengaja saat Anna mengunjungi toko buku Will. Setelah dari sana, keduanya mulai saling bertemu dan menunjukkan ketertarikan satu sama lain. 

5. The Green Mile (1999)

The Green Mile
The Green Mile / foto: imdb.com

Film The Green Mile adalah salah satu film nominasi Oscar terbaik. Bertemakan drama-realisme magis, film ini diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Stephen King. Disutradarai oleh Frank Darabont, film ini dibintangi oleh Tom Hanks. 

Film ini menceritakan para penjaga di Death Row (penjara hukuman mati) selama the Great Depression. Para penjaga ini menyaksikan peristiwa supernatural setelah kedatangan narapidana yang penuh teka-teki di fasilitasnya. Narapidana tersebut adalah seorang pria berkulit hitam yang dituduh melakukan pembunuhan dan pemerkosaan anak, namun memiliki suatu bakat yang misterius. 

Dari kelima judul di atas, film mana saja yang sudah pernah kamu tonton, Beauties? Atau Beauties punya rekomendasi film nostalgia lainnya? Share rekomendasimu di kolom komentar, ya!

—----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id